kisah seorang bocah penjual koran

di MIPA ada sekitar 5 orang bocah yang suka berjualan koran..tapi akhir-akhir ini sepertinya bersisa 3 orang..mereka semua anak laki-laki,,duduk di bangku SMP..Alhamdulillah, walaupun terseok-seok mencari biaya,,mereka tetap sekolah.makanya,,buat nambah biaya sekolah, mereka jualan koran..tempat favorit buat berjualan adalah di depan Dept. Biologi dan di pusgiwa mipa..bahkan, sekarang mereka sudah punya pelanggan tetap yang bisa ditagih untuk beli koran mereka..tapi pada dasarnya mereka anak2 yang ramah dan lucu (apalagi kalo udah main brantem2an atau lempar kata)..

pas mau balik dari kampus sore ini,,aku ketemu sama dika, salah satu dari tiga bocah penjual koran itu..akhirnya sempat ngobrol2 sebentar..

“dah abis ya korannya, Dik??”
“engga ka, saya ga jualan hari ini..”
“loh, emangnya kenapa?”
“kecapean..”
“kecapean?emang abis ngapain?”
“lagipula saya ga sekolah hari ini..”
“gada ongkos ka..”
“oooh,,gitu ya..”

duh,,sungguh miris..mau sekolah aja kok repot!
Alhamdulillah aku masih dapat kesempatan untuk menimba ilmu hingga ke perguruan tinggi..jadi malu sendiri karena kadang masih menyia-nyiakan kesempatan yang ada dengan bolos kuliah, ga dengerin dosen pas kuliah, atau ga belajar pas ujian..padahal saudara kita yang lain untuk sekolah aja harus usaha dulu..semangat mereka kadang terhenti hanya karena biaya sekolah yang tinggi..

hmm,,hari ini diajarkan untuk terus bersyukur nih..!

4 responses

  1. lihatbintang said: kayaknya akan makin banyak yang kayak si adek itu pasca kenaikan BBM….jadi sedih..

    betul mba..tadi di koran tempo juga ditulis kalo jumlah rakyat miskin nambah jadi >4.000 jiwa..

  2. loonilicious said: walaupun stress…gw merasa bersyukur banget bisa ngerasain stressnya orang ujian…

    sukurin,,eh salah..maksudnya syukurin..mari mensyukuri nikmat Allah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s