ujian saat ujian..!!

hari ini tepatnya jam 7.30,,gw ngrasa feeling gw ga enak..langsung aja sms teman..:

qt ujian jm brp dmn?

jam8@ek0l+takso..kamunya dmana?

msh d rmh!Hwaaaa!

Cpetan bu..smangad yo..

duh,,panik,,panik,,panik..ya iyalah panik!secara mengira ujian PSDA hari ini jam 10,,seperti jadwal kuliah biasanya..hmm,,untuk gw punya feeling ga enak hari ini (kenapa ga dari kemarin2 yaa?? contoh buruk,,jangan ditiru!).langsung aja beres2,,siapin bahan2 yang mau diujikan (secara ujiannya open book),,truz brangkat deh..(jadi lupa minta ongkos sama mama..hiks!)

pas gw keluar dari rumah,,waktu menunjukkan pk. 08.05..ngbayangin temen2 sekelas udah pada duduk manis nunggu kertas soal+lembar jawaban dibagiin..slama perjalanan menuju jalan raya tempat angkot2 wara-wiri,,gw langsung mikir langkah strategis mulai dari kluar rumah sampe tiba di kelas..pertama pilih angkot T19,,jangan M03/04 apalagi metromini..umumnya T19 paling cepat mlaju dibanding yang lainnya..langkah kedua turun di pangkalan ojek St.Pocin,,sebenernya males naik ojek (ongkos juga pas2an) tapi kondisi udah mendesak banget..kalo jalan kaki dari senggol,,kapan nyampenya..langkah ketiga: dont panic!! itu bisa merusak konsentrasi gw n temen2 lainnya..

sampe depan gang rumah langsung nyebrang jalan raya..trus nyebrang kali..trus nyebrang rel KA,,eitz..tunggu dulu.terdengar bunyi peringatan tanda kreta mau lewat (tumben ibu2 yang suka ngasih peringatan “mohon perhatian,,kpada pengguna jalan raya..” ga kedengeran suaranya) hmm,,dalam kondisi buru2 kaya gini sempat mikir,,nyebrang ga yaa??kretanya juga blum keliatan..tapi akhirnya ga jadi nyebrang karena gw masih mau ikut ujian PSDA (maut emang bisa kapan aja merenggut,,tapi yang namanya usaha itu perlu juga)..

dua kereta lewat dan gw siap untuk nyebrang jalan untuk kedua kalinya..pas gw mau nyebrang,,tiba-tiba dari arah belakang gw terdengar suara yang memanggil..”Ai..” Subhanallah..ternyata teman kampus gw dan motornya..tanpa basa-basi,,langsung aja naik motornya..(dipanggil tandanya ngajak bareng kan??) prasaan gw langsung seneeeng banget..makin percaya aja deh gw sama kalimat “pertolongan Allah ada bersama orang2 yang meyakininya”. beruntung tadi gw ga nyebrang duluan pas ada kereta yang mau lewat..bisa-bisa gw juga melewatkan pertolongan yang mau Allah kasih buat gw..

akhirnya gw bisa sampe di ruang kelas jam 08.30,,lumayan lah telat 30 menit..daripada telat 1 jam karena naik angkot!dan perasaan gw saat itu juga terkontrol dengan baik..ga panik,,ga deg2an..dan ga tau malu sih..(udah tau telat tapi nyantai banget sikapnya!hehe..)

ingat,,pertolongan Allah ada bersama orang2 yang meyakininya..!

12 responses

  1. Setuju!!!!! aku 2 hari lalu juga mengalaminya. Pas lagi bingung untuk berobat eh, gak usah berobat dia sembuh sendiri…Pertolongan Allah memang selalu bersama orang-orang yang meyakininya…

  2. oia,,ditambah lagi pas aku liat soalnya ternyata hampir semua ada di bahan yang aku bawa..bahkan ada salah satu soal ttg krisi air,,bahan yang kemarin kita cari..!makin cinta sama Allah..!

  3. akuai said: ingat,,pertolongan Allah ada bersama orang2 yang meyakininya..!

    betuuuulll bangeeet..SEPAKAD!!abis mengalami hal yg sama..pertolongan,,harus banyak bersyukur nih!!!

  4. akuai said: emang lo telat juga Ra??hehe..

    untuk kali ini alhamdulillah engga..tapi dapet pertolongan dari hal yg berbeza..*aduh,,cuma beda 3komputer aja bales2an di sini..*

  5. percikhati said: *aduh,,cuma beda 3komputer aja bales2an di sini..*

    kalo ngomong langsung jadinya berisik tauuu!!kan kita lagi di perpustakaan!!*diam biar kliatan lagi ngerjain tugas, padahal.. ^^

  6. Ya ampYun ai,,,,, lo masih Mending lah telaT set jam … ada kale yang lebih Telat dari lo… Nyantai Bu,,, Setuju Bgd tuh gw,,, pertolongan 4LLi pasti ada di saat kita meyakininya,,,,, Gw jg pernah ko mengaLami ap yang lo alami,,, Telat gt de,, nungguin keretea Lamaaaa bgd,, gw berdoa sama 4LLi biar sampai sana ga telaT, ato dosennya lum dtng,,,, AlhamduliLLah pas gw dtng mpe kmps dosennYa lum ada,,, pas gw duduk 3 menit,, eh,, dosennya dteng… Uh,, SenanGnya…_TeRima Kasih 4LLi_

  7. uuta said: ada kale yang lebih Telat dari lo…

    kok lo tau ta?/jangan2 kita seruangan..tapi jangan telat lagi yooo!!*padahal ujian yang tadi pagi juga telat 5 menit*

  8. pemikirulung said: ai jadi sedih gw, hari ini gw ngga ikut kuis cuma gara-gara telat..hiks..ilang 5% gw…

    La tahzan Lud!!maksimalin aja di UAS nanti..jangan lupa sabar n sholatnya..!!

Leave a Reply

