dan maba UI 2008 pun datang..

sejak kemarin, registrasi mahasiswa baru UI angkatan 2008 jalur UMB dan PPKB telah di gelar..kemarin registrasi untuk rayon IPS sedangkan hari ini untuk rayon IPA..makanya, hari ini MIPA terlihat sangat sibuk..mulai dari maba yang registrasi, teman2 lembaga yang siap menyambut maba dengan hiasan2 sekretariat mereka,,hingga tim Biaya Pendidikan (BP) yang akan menentukan besaran Biaya Operasional Prosedur (BOP) dan Uang Pangkal (UP)..tim BP sendiri dibagi lagi ke dalam beberapa tim, seperti pusat informasi, tim lapangan, tim penerima dan penilaian berkas, tim entry data, tim survei, tim wawancara, sampai tim pengambil keputusan..

saya pun ga mau ketinggalan untuk menyambut maba..dan saya memilih untuk bergabung di tim BP khususnya tim entry data..sebenarnya semua tim memiliki amanah yang sama beratnya..misalnya tim informasi,,mereka harus benar2 menyampaikan informasi dengan jelas..lalu tim penerima berkas yang harus memastikan bahwa berkas yang dibawa maba lengkap dan siap diolah oleh tim entry data..dan disinilah saya akan beraksi..di tim entry data..memasukkan semua data maba yang terkait dengan formula BOP hingga akhirnya kami harus merekomendasikan besaran BOP yang harus dibayar oleh maba..sungguh, jika ada kesalahan dalam memasukkan data sekecil apapun, maka akan sangat berpengaruh terhadap besaran BOP yang ditanggung oleh maba tersebut..

jadi, mohon doanya yaa..semoga selama kurang lebih seminggu ini saya dapat menjalankan amanah ini dengan baik..semoga maba benar2 merasakan BOP yang berkeadilan..

saatnya berkontribusi..hidup mahasiswa!!

9 responses

  1. hehehe sayang gue malah sibuk ngelarin tesis padahal sempat ditunjuk bos buat urus masalah BOP mahasiswa baru itu. Selamat menunaikan tugas. BTW ai kerja ato masih kuliah? di UI dibagian apa ato fak apa?

  2. mudah”an ya ai, duh sekarang birokrasinya amat sulit…tapi gw harap anggota BEM FMIPA dapat menjalankan amanah dengan baik….duh tadi nganterin adek gw ke FT tapi bener” ngak ketahuan tempat keringanan BOP dan UP, pokoknya kurang welcome deh ama maba..gw harap BEM FMIPA jangan seperti itu ya….mereka khan adik” kita juga…Cumangat ai!Husnul maniez ^_^

  3. astridchocolate said: BTW ai kerja ato masih kuliah? di UI dibagian apa ato fak apa?

    masih kuliah mba..mau masuk ke gerbang tingkat 4 di FMIPA UI.hwaa,,bentar lagi sibuk bikin skripsi deh..slamat nylesein tesisnya juga yaa!!

  4. bikecompetition2008 said: bener” ngak ketahuan tempat keringanan BOP dan UP, pokoknya kurang welcome deh ama maba..gw harap BEM FMIPA jangan seperti itu ya….

    perlu ditekankan..yang diurus untuk saat ini bukan untuk keringanan,,tapi penyesuaian..tentang besaran BOP yang harus ditanggung tiap kepala..kan BOP berkeadilan..(kalo UP kebijakan fak)alhamdulillah,,mipa cukup welcome..tapi karena terlalu rame jadi ga tersaring dengan baik..doakan saja semoga hari ini lebih baik dari kemarin..!

  5. huehehehee…ai, gw mau curhat….masa BOP yang ditanggung adik gw sebesar 3.500.000Fiuhhhh….mudah”an masalah gw cepet selesai ya….lha wong my daddy udah pensiun….mudah”an bisa terselesaikan ya ai…doakan aku

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s