aku sudah 19 tahun..

assalamu’alaikum,, aku ai. hari ini aku berumur 19 tahun. kata orang sih umurku bertambah,,tapi sebenarnya jatah hidupku semakin berkurang, dan aku harus sudah siap kalau nanti Allah memanggilku. ultahku tahun ini sedikit berbeda. biasanya ayah adalah orang pertama yang ada dirumah yang memberikan ucapan selamat padaku dan mencium keningku. namun tidak untuk hari ini. aku sedih,,aku tidak tau apa alasan ia tidak memberi aku ucapan selamat. mungkin karena setelah shalat subuh aku tidur lagi [upz,,kebiasaan buruk,mohon jangan ditiru], dan ayah tidak tega membangunkanku. lalu setelah aku bangun,ayah sudah pergi kerja..tapi sore hari setelah ia pulang kerja,,ia tak juga memberiku ucapan selamat. aku menatapnya,,menunggu ia memberikan ucapan yang setiap tahun kuterima. dua jam berlalu,,kakakku berkata, “met ultah ya, ai!!”. dan disitulah ayahku mulai tersadar bahwa anaknya berulang tahun. dan akupun tersadar bahwa ayahku telah lupa ultahku. ia mengira bahwa ultahku esok hari.
sedihku semakin menjadi. bukan karena ayah melupakan ultahku,,tapi karena aku tahu bahwa ayahku sudah semakin tua. aku sedih karena aku takut kehilangannya..ia yang begitu baik, begitu mencintai anak-anaknya sedangkan aku belum memberikan kebanggaan kepadanya.aku sadar,,kematian pasti akan datang. entah ia atau aku yang meninggal terlebih dahulu. disinilah keikhlasan harus dibangun. bahwa semuanya hanyalah titipan Sang Pencipta. bahwa kita harus merelakan segala yang kita punya. karena Dia-lah Yang Maha Berkehendak atas segala sesuatu. ya Rabb,,ampunilah dosaku dan dosa kedua orangtuaku. sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangiku diwaktu kecil..amien.

akuAi_070706_10.27

2 responses

Leave a Reply

