kenangan indah saat jadi pengurus Rohis 38

Tadi malam rasa kantukku tiba2 menghilang..perhatianku tertuju pada setumpuk file2 yang selama 3 tahun lebih tersimpan manis di dalam lemari bukuku..ternyata itu adalah file2 Rohis 38. aku bahkan sudah lupa bagaimana file2 itu bisa ada padaku. aku pun menjadi sangat tertarik membaca lembar demi lembar kertas yang berisi bermacam hal tentang Rohisku, mulai dari database pengurus, struktur kepengurusan, LPJ, notulensi syuro, hingga catatan2 kecil berisi luapan perasaan anak2 Rohis..

Kubaca satu persatu database kawan2 seperjuangan, tentang hobi mereka, motivasi mereka, hingga tausyiah apa yang mereka berikan. Sungguh kenangan yang indah..ga nyangka bahwa itulah yang mereka tulis dalam database pengurus rohis. tapi ada database yang hilang loh..database milik karoh dan kaput Rohis. Kok bisa yaa?!Dan sampailah pada database milikku..tertulis motivasi ikut Rohis: Jangan menyerah untuk berdakwah. hehe,,kok rada ga nyambung ya sama apa yang ditanya?!dudul..!tapi aku merasa terkejut, ga nyangka aja kalo aku akan menulis seperti itu..dakwah?bagaimana bisa aku menulis kata itu?bahkan saat itu sepertinya aku ga tahu arti dakwah yang sesungguhnya..

Melihat visi-misi Rohis dan struktur kepengurusan, mengingatkanku pada satu divisi bernama divisi Masjid. Divisi itu kusingkat menjadi DiMas. Divisi yang aku tergabung di dalamnya..dengan jumlah anggota 12 orang di awal kepengurusan, yang kemudian mengalami seleksi alam, hingga bersisa 4 orang di akhir kepengurusan..DiMas punya visi memakmurkan masjid agar jadi pusat peribadatan & tempat berkumpulnya muslim/ah 38. mulia banget kaan?walah, malah narsis!tapi sayang,semangat DiMas untuk memakmurkan masjid terkadang disalahartikan sama pengurus rohis yang lain, karena akhirnya kami sering dicap sebagai tukang bersih2 masjid. Tapi sudahlah, toh dengan kejadian itu aku dan Didit (salah satu Dimas’ers) jadi dapet award akhwat & ikhwan Terajin versi Rohis 2003/2004. hehe,,award yang aneh!hmm,,pokoknya DiMas menambah asam manis kehidupanku bersama Rohis..

Notulensi syuro yang isinya catatan kepanitian2 selama di Rohis, mulai dari susunan kepanitian, syubid (bahasa gaulnya rabid ^^), sampe laporan keuangan. kayanya laporan keuangan yang paling banyak neh..maklum, seringnya dapet amanah kalo ga jadi bendahara, ya danus. Bahkan sampe dapet julukan Danus Angels (personil lainnya: Iyut dan Jias). Dan bakat itu sepertinya terus terbawa hingga ke jenjang kuliah (wah2, ga berkembang neh!tanya ke … napa!). Senyum2 sendiri pun tak terhindarkan saat membaca notulensi presensi syuro. Yang paling menarik saat baca kolom “apa kabar/tausyiah”. Kalo lagi bener sih masih nyisipin tausyiah.. tapi kalo udah kebanyakan syuro apalagi kalo syuronya berjalan alot, maka yang tertulis adalah BT, ngantuk, cape’, mau pulaaang!!ada juga yang nulis no comment atau ga tau!dan yang parah itu ada yang sampe ga isi presensi..(kabur kali yaa sebelum syuro selesai!hoho,,)

Itulah Rohis..Allahlah yang menuntunku untuk memilih organisasi itu, dibanding OSIS, MPK, dan ekskul2 lainnya. Karena Allah pulalah ku bertemu dengan orang2 hebat dengan keunikannya masing2. Yang membuatku menangis dan tertawa bersama mereka. Kusadari (mungkin saat ini makin tersadarkan) bahwa rohis ga cuma memberikanku pengalaman organisasi..tapi lebih dari itu. kudapati indahnya ukhuwah, amal jamaah, arti pengorbanan, ketaatan, kepercayaan, dan banyak hal lainnya..Ya Allah, jangan Kau cabut kenangan itu dari memoriku..karena kenangan itu terlalu indah untuk dilupakan..

11 responses

  1. ehem…ehem….cie ai..yang biz buka lembar2 kenangan..masa lalu itu seperti kaca spio perlu sesekali dilihat tapi jangan diliat terus menerus yang di depan malah gak keliatan..teteb semangadh ya!!!luph u, sis!!

  2. akuai said: btw, dirimu mengalami hal yang sama gaa??

    kalo rohis…aku tak be-rohis ria i…tp kalo di kampus..aduh itu kompi isinya lap.keuangan bulanan senat…kangen sama suasana dikejar deadline, dengerin curhatan…hiks…hiks..ketika dulu ngejalanin kayaknya sih datar-datar aja tapi sekarang, Ya Allah.. i miss that moment so much..masa-masa pembelajaran banget, ternyata bermanfaat di dunia kerja…maju terus pantang mundur!!! Ya Allah teguhkanlah langkah kami di jalan ini..amiin

  3. loonilicious said: males baca sampe selesai cuy…panjang betul tulisanlo…

    gak boleh gtu lo len…emang lw dah ngukur pake penggaris brp panjang tulisannya?Klo lw mo nilai panjang ato pendek, itu ada ukurannya di ekologi…ntar diomelin Pak Sus lho!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s