bikin penasaran ikhwan?masa sich?!


waktu seorang kawan melihat headshot aku di MP, comment pertama dia adalah:

“wah, bikin ikhwan2 peasaran tuh..”
lalu ku jawab:
“masa sih??”
trus dia bilang lagi:
“iya, bikin mereka mau tau siapakah gerangan sosok di balik punggung tersebut..”

hmm,,masa segitunya yaa??!
saat melihat kita tampak belakang, terlihat tampak samping, atau tidak menampakkan muka sepenuhnya,, apa mereka menjadi penasaran bagaimana rupa kita yang sesungguhnya??
emang gitu yaa??
kok kesannya tuh ikhwan lemah amat sampe ga bisa menjaga hati..sampe penasaran dengan rupa seseorang?ga segitunya kalee..!

duh, awalnya ragu neh, tulisan ini mau dipublish atau engga,,abis jadi khawatir kalo setelah baca tulisan ini sesuatu yang ga diharapkan terjadi malah terjadi, nanti para ikhwan malah terdorong untuk penasaran sama foto2 kaya gitu lagi..
tapi butuh jawaban dari smua lini neh..bukan cuma akhwat, tapi ikhwan juga..maklum, masing2 dari kita kan punya perspektif yang berbeda dalam memandang segala sesuatunya..

jadi, emang gitu yaa??

nb:
istilah ikhwan dan akhwat di sini digunakan dalam percakapanku dengan kawanku tersebut..tapi sebenernya bisa digeneralkan pengertiannya jadi cewek dan cowok atau pria dan wanita..

48 responses

  1. gada salahnya kalo emang tu orang penasaransama seperti kalo lu lg nerima telpon, lu pasti akan nanya:”ini siapa ya???”meskipun dalam hal ini berbeda, antara pengen tau namanya aja & pengen liat wajahnyamenurut gw, itu salah satu bentuk simpatio_O v

  2. iya..kadang-kadang foto itu jadi kamuflase..tp secara tergantung dari sudut pandang n atas dasar niat apa pajang foto…tapi liat foto di MP ini..terus terang emang bikin penasaran..hehehehe..(dari sudut pandang akhwat yg pengen tau😉

  3. cantigicientaku said: bikin penasaran…….” lagi liat apa sih?”

    o,, gitu yaa..!tapi penasaran sama objek yang dipandang sang subjek kan yaa?!hmm,,baguslah kalo gitu!*sebenernya lagi ga liat apa2*

  4. lihatbintang said: penasaran? kalo aku sih gak… secara aku tahu itu kamu….hehehe…:D

    sebenernya pertanyaan ini lebih tepat buat yang baru pertama kali liat foto ini mba..

  5. loonilicious said: gada salahnya kalo emang tu orang penasaransama seperti kalo lu lg nerima telpon, lu pasti akan nanya:”ini siapa ya???”meskipun dalam hal ini berbeda, antara pengen tau namanya aja & pengen liat wajahnyamenurut gw, itu salah satu bentuk simpatio_O v

    ya,ya..pendapatmu sangat berharga cuy..ditengah orang2 yang-sepertinya-menganggap pertanyaan ini ga serius

  6. percikhati said: senjata makan tuan ai..sabar yak,,carilah contact2 yg lebih serius,,,

    iya neh..tolong yaa semuanya kembali ke topik awal!*segera search contact lain*

  7. Mnurutku sih tgantung ikhwan ngeliatnya kyak gmana dan tipe ikhwan sndiri itu kyak apa.klo itong yg maniak akhwat mungkin akn pnasaran bgt dgn foto itu.klo ikhwan yg dh pham,kyaknya ga pduli2 amat sm akhwat dibalik punggung itu.Itu mnurut pndanganku.Tp kyknya bgi ikhwan,majang foto di dunia maya,hal yg biasa2 aj.Klo akhwat majang foto di dunia maya,agak khawatir aj.Khawatir ada itong maniak akhwat yg suka ngoleksi foto akhwat.Hiiii….sereeeem!!!!

  8. …Hmm, mengapa yaa, kebanyakan akhwat sekarang menampilkan dirinya setengah-setengah saja….ada yang beranggapan “yang penting tidak keliatan yang harusnya tidak boleh terlihat”. Sebetulnya sih udah sunnatullahnya akan ada yang namanya perasaan penasaran…karena setiap orang pasti akan mempunyai prasangka terhadap semua kejadian, atau dalam hal ini, penampilan. Yaa, bener ibarat kalo misalnya kita dapat sms yang nggak tau siapa pengirimnya, pasti kita penasaran dan timbul upaya untuk mencari tahu siapa sang pengirim. Begitu juga dengan ini, ketika penasaran “siapa sih nih akhwat?” pastinya akan timbul rasa ingin mencari tahu siapa sosok tersebut. Setelah itu, akhwat itu menjadi bahan perbincangan dan terkenal deh lantas dicari-cari (untuk orang yang sama sekali belum kenal….bukannya lebih keren kalo akhwat itu low profile yaa, keliatannya lebih anggun kan….Peran kita kan untuk menghilangkan segala macam prasangka yang tidak jelas, jadi solusinya, tampilkan secara blak-blakan penampilan kita atau tidak kita tampilkan sama sekali….dan tentunya kita tahu mana yang terbaik.

  9. sebenernya mo ditampilin keseluruhan ato ga sama sekali itu punya plus-minusnya masing2..tw khan relationship di MP kaya gimana..?seenggaknya qta harus tw contact qta kaya gimana..apa yg di post-nya..dgn itu mungkin qta bisa tw kepribadian yg bersangkutan..well..intinya balik ke diri masing2 kali yah…setiap orang punya hak untuk berpendapat n berekspresi…makasy..

  10. Untung kita udah tau gimana karakternya ini orang yang punya MP….tapi ya sudahlah, kalo tidak aneh berarti kan ini sudah menjadi hal yang biasa, jadi bukan hal yang harus dihebohkan juga….soalnya udah nggak ada yang berprasangka buruk lagi….(semoga seperti itu adanya)Ana hanya bisa mendoakan supaya tidak banyak orang-orang yang mempunyai ruh penasaran di dalamnya yang berpikir tentang sosok-sosok akhwat misterius…atau kata lain, arwah penasaran…he3, afwan yooo….

  11. Kdang klo sama org yg dh dkenal,qta bkaln tau cara jalannya,pokoknya cara jlan seseorg itu unik!Tanpa brkacamata pun (bwt org yg rabun jauh) qta bsa mngenali seseorang dr jauh krna gerak-geriknya,salah satunya cara jlan.Wktu itu di akhwat pnah ada yg niru2 grak jlan akhwat lain,tp tep aj ga bsa mirip bgt cara jlannya,memang trksan dbuat2

  12. Ya sudah…kalo mba sari sudah paham…tinggal dibilangin aja sudah paham…biar kaga ada omongan di luar konteks lagi….ampe jadi omongan2 cara pandang ikhwan terhadap akhwat nih….ho3

  13. percikhati said: well..intinya balik ke diri masing2 kali yah…setiap orang punya hak untuk berpendapat n berekspresi…makasy..

    spakat ra!stiap orang emang bebas berpendapat,,tapi jangan lupa etikanya..bukan begitu??

  14. pandakeadilan said: jangan tampak belakang kagak seru…tapi… “gerak diriku”..coz saya lebih kenal orang dari belakang..karena jalan dan geraknya dari pada mukanya…aneh ya???🙂

    iyaa..sepertinya emang agak aneh..commentnya agak aneh coz rada2 ambigu..hingga muncul comment slanjutnya yang rada2 kontroversial..*untung udah diapus*

  15. sayangmas said: Mereka juga adalah lelaki normal sama makhluk cewek tentu dong penasaran meskipun cewek itu sudah berupaya untuk membungkus dirinya tertutup.

    makasih untuk pendapatnya..tapi sayang-comment Anda yang kedua saya hapus-mas..harap gunakan kata2 yang baik yaa!!

  16. cahaya03 said: Ya sudah…kalo mba sari sudah paham…tinggal dibilangin aja sudah paham…biar kaga ada omongan di luar konteks lagi….

    iyaa,,makasih atas pengingatannya kembali..insyaAllah saya udah paham..duh, maaf tlat balesnya..sampe2 diskusi ini jadi melebar..maklum,baru bisa OL skarang neh..

  17. assalamu’alaikum..saya ucapkan trima kasih buat teman2 yang udah mau meluangkan waktunya untuk membaca bahkan berkomentar dalam diskusi kali ini..intinya sih,kita harus jahat!JAGA HATI maksudnya..”Ketahuilah bahwa dalam jasad ini ada segumpal daging, apabila segumpal daging itu baik, maka akan menjadi baik semuanya, dan apabila segumpal daging itu jelek, maka akan jeleklah semuanya, ketahuilah bahwa segumpal daging itu adalah hati.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim).

  18. catatansangyahzera said: hehehehehe padahal rencana pengenn jadiiin foto profill ….makasihh dah diingatkan…..

    hihi,, kalo mo dibikin ekstrem,,foto akhwat di HSmu juga bisa bikin ikhwan penasaran loh.. apakah ukhtiy ini juga seperti itu?!bahkan foto karikatur akhwat juga bisa membuat lemah ikhwan. ah,,aku aja yang lebay kali yaa! ^^saling menasehati yaa!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s