masih seputar radang tenggorokan..

radang tenggorokan saya makin parah..sekarang udah ga terlalu sakit siy kalo menelan..tapi berimbas ke kepala yang senut2, mata yang panas, idung yang pilek, batuk yang ngeganggu, suara yang serek [tapi katanya jadi terdengar lebih seksi,,masa??^^v]..belum lagi demam dan tubuh yang melemas, letih, lunglai, [lebay..]

mungkin gara2 ga ikutin saran2 yang udah ada kali yaa!kemarin pas buka puasa angkatan emang agak sedikit kalap saya!!ga sadar kalo tubuh lagfi rada2 melemah, malah makan-minum yang jadi pantangan radang tenggorokan..buka puasa diawali dengan ta’jil: minum koktail dingin plus es batu yang bercampur dengan E.coli..slanjutnya makan gorengan dengan minyaknya yang membawa bencana..dan diakhiri dengan makan es buah..untuk makan besarnya pake ayam goreng [kering amaaat!!]

makanya, saya mengingatkan kembali kepada teman2 yang saat ini sedang menderita radang tenggorokan [termasuk saya yang bandel], untuk mengikuti saran2 berikut:

  1. istirahat yang cukup [cukup susah emang buat yang lagi dikejar deadline!!]
  2. banyak2 makan sayur dan buah2an..[sumber vitamin looh!!]
  3. jangan makan goreng2an..[enak siy..tapi bikin sakitmu tambah parah!]
  4. hindarin makanan yang mengandung zat perasa yang kuat… kayag mie instan dan sejenis nya [ayoo,,anak kost-an jangan bandel..!!]
  5. banyak minum air putih, min 8 gelas sehari..[cairan tubuh itu penting looh!]
  6. minum obat: antibiotik, obat batuk, obat pilek, obat pusing..[inget, sesuai dosis yaa!!]
  7. minum jamu..[resep cari di gooogle, ok!!]
  8. minum susu putih..[oh, tidaaak!!]
  9. konsultasi ke dokter [mungkin aja bukan radang tenggorokan biasa..]
  10. banyak2 doa..[seiring sama usaha kita neh..]

smoga semuanya cepat sembuh yaaa!! biar bisa beraktivitas dengan normal lagi..!

“ada orang2 beriman yang tekad jihad di hatinya begitu kuat, namun Allah menghentikan langkahnya untuk beristirahat sejenak di tempat tidurnya, maka istirahatnya pun akan bernilai jihad! sayafakillah..”

[makasih buat ukhtiy manies yang kasih tausiy ini pagi tadi..tapi rasanya ga bisa untuk beristirahat sejenak niy..]

13 responses

  1. ai…gW tau tahaPan raDaNg tenggorokan&ga enak baDaN lu…yg pertama,,,emg lu lg g fiTyg keDua,,,paZ buka puasa mkn’y kaLap,,hehehe…(uDh baCa doa kn ai??;p)yg ketiga,,,abaNg angkot baWa angkoT’y ngeBut bgD jD Lu msk aNgiN,hehehe…yg keempat,,lu bLm byR angKot kaLe,hihihi…jD abaNg angkot’y ngeDoain lu sQt tenGGorokan,hehehehe….hihihihihi….piZZZzzzz…… btw,suaRa Lu jD sekseh…;pCEPET SEMBUH YAW ai ChuY…^^

  2. K ai,,stelah bca tulisan ini,, kok tnggorokanku jd rada2 gatel gitu y..mwnya batuk2 mlulu..duh,,smoga ga makin parah sampe radang tnggorokan..amincpet smbuh y kak,,supaya bsa mndinamiskan kopma kmbali..Smangka!!

  3. irmair said: gW tau tahaPan raDaNg tenggorokan&ga enak baDaN lu…yg pertama,,,emg lu lg g fiTyg keDua,,,paZ buka puasa mkn’y kaLap,,hehehe…(uDh baCa doa kn ai??;p)yg ketiga,,,abaNg angkot baWa angkoT’y ngeBut bgD jD Lu msk aNgiN,hehehe…yg keempat,,lu bLm byR angKot kaLe,hihihi…jD abaNg angkot’y ngeDoain lu sQt tenGGorokan,hehehehe….hihihihihi….

    smuanya bener kecuali no.4..!!saksi: Leny..haha!!

  4. alfayruz said: K ai,,stelah bca tulisan ini,, kok tnggorokanku jd rada2 gatel gitu y..mwnya batuk2 mlulu..duh,,smoga ga makin parah sampe radang tnggorokan..amincpet smbuh y kak,,supaya bsa mndinamiskan kopma kmbali..

    masa siy??sugesti kali tuh..!dioakan smoga bisa kembali menghidupkan kopma yaa!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s