jam malam untuk perempuan, masihkah berlaku??

“perempuan itu jangan keluyuran malem-malem..BAHAYA!” begitu kata orang2 jaman dulu..tapi sekarang masih berlaku ga yaa? beberapa hari terakhir ini, aku selalu pulang lewat jam 9 malam..tapi, ku dapati bukan hanya aku yang masih di jalan jam segitu..bahkan ku lihat beberapa perempuan dengan jilbabnya yang lebar masih berkeliaran di jalan..bahkan angkot yang ku naiki saat itu pun berisi mayoritas perempuan..

hmm,,jalanan yang memang sudah aman atau perempuan yang ga tau aturan? atau mungkin aturan bahwa perempuan jangan keluyuran malam2 sudah ga berlaku lagi??

ck,ck,ck..aneh yaa?! ya, dunia makin aneh saja!

24 responses

  1. I don’t know…tapi asal tau aja…di IPB..jam 12 malem masih rame sama jilbab2 yang bekeliaran.’weits’di sana juga gak ada jam malem,,sms dan telpon jam 12 juga no problem. syura juga bisa sampe pagi..atau bahkan baru mulai biz subuh atau sebelum subuh…tapi liat hasilnya..??bagus kah??*udah ah gak mau lagi*

  2. tergantung tingkat urgensinya… kalau urusan masih bisa diselesaikan sebelum gelap, kenapa juga harus diulur2 ampe gelap ??? Ada keluarga yang merindukan kita di rumah… hehehe

  3. Knapa harus ada jam malem utk prempuan, karena bhaya klo prempuan malem2 keluyuran di luar.Di UI udh ad cntoh kasusnya, mahasiswi UI yg pulang larut malem,ktika pulang naik ojek,dprkosa&dbunuh..kan lebih baik mncgah hal itu..Trus betul jg tuh,,qta hrs memenuhi hak2 org rumah. Jgn sampe qta aktif di luar,pergi gelap pulang gelap,tp drmh trbngkalai (introspeksi diri sndiri jg nih..).Utk jam malem komunikasi via sms dan nelpon, itu karena waktu qta kn dbagi2, ada yg utk kluarga, atopun utk diri sndiri (istirahat gitu misalnya). Nah biasanya stlah beraktivitas sharian, qta prlu donk yg namanya istirahat, biasanya istirahat sndiri di dalam kmar. Bhayanya klo qta komunikasi di jam2 pribadi, dmana biasanya qta istirahat di dlm kamar sndirian, khawatir komunikasi itu (trutama ikhwan-akhwat) akan mlenceng.Pasti beda ktika qta brada dlm kondisi sendiri tanpa ada siapa2, dbandingkn dgn kondisi dmana bnyak tman2 yg sholeh, yg brada dsktar qta. Yg ad obrolannya jd mlenceng dan itu salah satu yg trkadang mbuat para aktivis brguguran. Masalah komunikasi di waktu yg ga tpat.Itu pndapatku loh..Saling mengingatkan y..

  4. coba berpikir out of mainstreammemang agak bahaya bagi perempuan cuma jika memang perempuannya bisa self defence spt yg dibilang tero 13, so why ?yang mungkin kurang baik mungkin perempuan yang ga tau aturanNB : akan ada kajian dari imperium nich, mengenai hal-hal ini, jadi kalo dibilang imperium organisasi gak jelas ato cuman mo …. doang, sangat tidak benar. tulisan saya yang tentang dakwah tidak hitam dan putih juga berasal dari kajian kami koq.

  5. pandakeadilan said: tapi asal tau aja…di IPB..jam 12 malem masih rame sama jilbab2 yang bekeliaran.’weits’di sana juga gak ada jam malem,,sms dan telpon jam 12 juga no problem. syura juga bisa sampe pagi..atau bahkan baru mulai biz subuh atau sebelum subuh…

    TFS bro..

  6. teroris13 said: wah ga taw deh, yang penting buat para wanita bisa self defence aja.

    self defence ya?? mnurut gw itu emang penting banget bud..minimal kalo ga bisa beladiri, punya senjata pamungkas buat mlawan musuh..

  7. alfayruz said: Knapa harus ada jam malem utk prempuan, karena bhaya klo prempuan malem2 keluyuran di luar.Di UI udh ad cntoh kasusnya, mahasiswi UI yg pulang larut malem,ktika pulang naik ojek,dprkosa&dbunuh..kan lebih baik mncgah hal itu..

    kalo UI di malam hari siy emang cukup bahaya bagi para perempuan,,tapi kenyataannya, di Jakarta dan kota2 besar lainnya [depok juga kayanya], jam 10 malem itu jalanan masih ramai lancar bu..

  8. joehahnjohan said: memang agak bahaya bagi perempuan cuma jika memang perempuannya bisa self defence spt yg dibilang tero 13, so why ?

    terkadang masalahnya bukan sekedar perempuan bisa self defence atau engga, tapi terkait citra! citra dia di mata masyarakat dan keluarga..apa yang kaya gitu juga dah ga dipersoalkan??

  9. joehahnjohan said: NB : akan ada kajian dari imperium nich, mengenai hal-hal ini, jadi kalo dibilang imperium organisasi gak jelas ato cuman mo …. doang, sangat tidak benar. tulisan saya yang tentang dakwah tidak hitam dan putih juga berasal dari kajian kami koq.

    benar2 humas imperium neh kayanya..!promosi mulu..tapi ane masih belum tertarik jo..khekhe..

  10. di FIB mang banyak yang aneh2 ya???mungkin karena kuliahnya cuman 3 hari..tapi kok ekspansinya kurang ya??cuman FLP aja yang berkerenria..loh jadi FIB???@akuaitapi di IPB gak bagus juga…menurut saya bagusan di UI…liat yang jadi sasaran TIMES tentang berkembangnya mahasiswa yang di balut dengan keislaman, itu UI. bukan IPB,UGM,ITB apalagi IAIN.so,masi UI kampusku…(alah….)

  11. ups…gue lah salah satu wanita malam itu maksud gue wanita yang masih keluyuran diatas jam 9 bahkan pernah mendekati tengah malam. Karena ruman gue lumayan deket sama kp rambutan, pasar induk, pasa pondok gede, pasar kramat jati, jadi soal angkot kayaknya 24 jam ada hehehehAsal jaga diri aja. Pilih angkot yang penumpangnya lumayan banyak dan ada ceweknya trus kalo mencurigakan mending turun di tempat terang dan rame

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s