Sebuah kebiasaan baru..

Pagi ini ada kebiasaan baru..PR ku nambah lg..bangunin ade’ sholat, bikinin ayah teh manis panas, masak [wew,agak berat neh!] smua itu yang biasa dilakukan ibuku..

Yuph, jadilah pagi ini aku yang masak untuk keluarga..menu di pagi hari yang paling tepat adalah nasi goreng [paling gampang soalnya.hehe..] cukup mempersiapkan waktu 15menit untuk membuat nasi goreng udang. Ku cicip nasgor buatanku, rasa2nya sih rasanya udah pas![perasaan aja kali?hmm] Belum puas dgn hasil analisa lidahku, maka ku tanya teteh yang biasa bantu2 di rumah. “udah pas kok..” siip! jawaban itu akan meloloskan nasgor ini untuk dihidangkan atau tidak..

Orang pertama yang mendapat sepiring nasgor spesial buatanku adalah ayah. Ku letakkan piring itu sambil bilang, “maap ya yah kalo ga enak!” hmm, aku emang pesimis. Walau smua bumbu sudah pada takarannya, rasanya tetap masih kalah jauh dgn masakan2 ibuku yang selama 25tahun menemani ayah.wew..! Sendokan pertamanya sangat ku perhatikan. 5 detik ku tunggu komentarnya..lalu 10 detik berlalu, dan ia masih asyik mengunyah..hwaa,ga sabar gimana komentar ayah rasanya! Ku tanya saja,
“gimana rasanya yah? kurang garam ga?”
“lumayan..”
aah,,sdikit lega!tapi ternyata ayah melanjutkan komentarnya..
“lumayan enak..cuma kurang garam dikit”
ooh,tidak!kurang garam itu bukan lagi cuma,tp sbuah kesalahan fatal tau..penasaran,ku rasakan lagi nasgor itu.tetap sama..garamnya berasa dan pas!yasudahlah,mungkin memang harus banyak blajar lagi..maklum,paling bisa masak buat dua porsi.kalo lebih dari itu agak susah..

Beberapa menit kemudian giliran abangku yang makan.aku juga harus mendengar komentarnya..
“Gimana a’ rasanya?”
“enak..”
“ga kurang garam?”
“engga, pas kok..”
alhamdulillah,,ada orang yang mau memberikan kebahagiaan untukku pagi ini.hehe..dan akhirnya nasgor d penggorengan habis tak bersisa.HOREE!!setidaknya itu menjadi parameter kesuksesan masakanku.hehe..

Begitulah, smua kegiatan baru itu kini harus menjadi kebiasaan..smoga ini jadi amalan seorang anak sholeh buat mama tersayang! Dan kesimpulan yang bisa dipetik kali ini adalah: lidah orang beda2. Jadi, jangan terlalu sedih kalo masakan kita ga dipuji!haha..

27 responses

  1. loonilicious said: hahaha..jangan2 nasgor tanpa kecapnya ira cuy…wkwkwkwk..

    haha,,iya cuy,,gw jd inget nasgor tanpa kecap…dah lama ga bikin…laper bu? bkin nasgor jg aja….btw,,di hum gw jg td pd makan nasgor…menggoda banget,,,biz kmaren malem gw ngidam nasgor…hehesabar-sabar…..hikzya neh gw jg msh dpan lepi..niatnya update mc afee..tp kterusan….hehe…lepi gw kna virus aneh ni nong!!..oke deh..pcakapan slanjutnya di fesbuk aja ya….hoho

  2. cahaya03 said: iye…sedang banyak isu yang tidak baik tentang pembahasan ini…he3oo ini mba ira toh..kirain siapa….

    isu yg ga baik..?emang iya?he,,baru tw ya kak…kmana aja slama ini? he,,maap…

  3. To lussysfkayanya emg enakan dbayangin pke mata mba..ntar kecewa lg klo dah dirasa.tp klo kelaperan [ky nasib k’dody,he..] mgkn akan terasa enak *ygpentingkenyang*to alfayruzoh, kau mengingatkanku ttg kopma tersayang..gmn?dah siap?hoho..To lenypake kecap donk!tp sbnrnya gw lebih suka pke kunyit cuy..mnambah rasa!klo tanpa kecap kayanya gw blom sejago tiwi deh!blom berani mainin bumbu!To ceumamenu siang ini adl semur daging.dan yakinlah ini bukan sy yg buat.haha..secara jm9 dah cao dr humto percikhatisjak awal qt emg udh jd perempuan mba,bisa ato ga bisa masak [para pria mohon mengingatnya dgn baik ^_^] sbnrnya dah pernah masak bwt keluarga wkt ibu msh ada,tp yg kali ini beda..ya,sgt berbeda :'(to johanlist bwt apa neh?kontes masak yg akan diadakan anak2 alkarim y?weitz..kok tau?situ kan bkn alkarim..To percikhati n cahaya03gada larangan kok klo mw bikin forum dlm forum ini.asal jgn ngomongin sy..bisa GR soalnya.hehe..

  4. akuai said: to johanlist bwt apa neh?kontes masak yg akan diadakan anak2 alkarim y?weitz..kok tau?situ kan bkn alkarim..

    yeee, kayak gak tau aja, saya maennya ama siapa ?btw, photo nt yg jadi primary di salah seorang yg punya FS gimana ?

  5. halah…si linda ini…sekarang saya udah tau semua nax BPDU…eits..rani,putri belum…kalo sisca,,agak lupa…tapi kyknya perna ketemu, saya ngeliat tapi gak kenal..weks..latihan jadi bapak maksudnya…

  6. To joehahnjohanhmm,kayanya nt update bgd jo sm info2 alkarim??Org itu dah di’beresin’ sm saudariku.hoho..td jg dah ane cek,fotonya udah ga ada di public album.tp kok suudzon tuh foto masuk ke private album yaa?hmm..parbeut!To alfayruz n pandakeadilansilakan lanjutkan diskusinya..sy tinggal dulu yaa!anggap aja forum sndiri ^_^

  7. Br nimbrung niy…Ai, klo kt ktemuan lg, bawa masakannya yaak,hehehe.Pada dasarnya, perempuan mang bs masak. Jd, yg blm bs masak, tenang aja… Yang penting kt trus blajar…. Smangat!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s