Izinkan aku menangisi kepergiannya..

29 September 2008@RS Bunda
malam itu aku ingin sekali tidur.ku lihat abangku masih terjaga menemani ibuku..aku ingin istirahat sebentar,agar aku bisa menjaganya hingga pagi nanti..ku coba pejamkan mataku, tetapi aku justru memikirkan kondisi ibuku.ku biarkan airmata itu mengalir,hingga isak tangisku terdengar oleh ibuku..

“ai,jangan nangis..”
“engga kok ma,,ACnya kekencengan neh..ai jadinya pilek deh!”
“oh..”

aku tlah berbohong..mungkin memang takkan berguna,karena sepintar apapun aku menyembunyikan perasaanku,ibuku pasti mengetahuinya..tapi sejak saat itu ku coba untuk tidak menangis di depannya..

11,12 Oktober 2008
air mataku tertahan..namun sesekali ku keluarkan saat ku sadari ibuku tlah tiada,saat aku memandikannya,dan saat kain kafan menutupi sekujur tubuhnya..ku berikan senyum terindahku,untuk mereka yang memintaku untuk tetap tegar dan sabar..akupun tak tahu kenapa airmata itu tertahan..entah karena kerelaanku akan takdir Allah yang pasti,penolakan diri atas apa yang ku hadapi,ataukah ini persembahanku untuk orang2 yang ku cintai..jangan bilang aku aneh,misterius,mania,atau kata2 lainnya..I’m fine!!

28 Oktober 2008
malam ini,izinkan aku menangisi kepergiannya..
biarkan airmata ini melepas kerinduanku padanya..
semoga airmata ini mengalir bersama permohonan ampunku pada Rabb Semesta Alam..
Yaa Allah,,
Yaa Allah,,
Yaa Rahmaan Yaa Rahiim

“janganlah kamu merasa lemah dan janganlah pula kamu bersedih hati,padahal kamulah orang2 yang paling tinggi derajatnya jika kamu orang2 yang beriman.” -QS Ali Imraan: 139-

10 responses

  1. Ibumu di sana insyaALLAH berbahagia karena memiliki putri yang sholehah sepertimu ai….Menangislah… jika menangis dapat meringankan beban sekaligus bisa menguatkan langkahmu ke depandan pastinya usah kau lara sendiri… karena masih banyak bahu-bahu saudaramu yang siap menampung segala keluh kesahmu itu…🙂

  2. Menangislah..Brsyukurlah qta msh bsa mnangis..Krna tangis bsa mlunakkan hati yg keras..Hanya satu yg pasti di dunia ini yaitu kmatian..Di saat bayi mnangis ktika bru dlahirkan ke dunia, justru org2 dsktarnya trsnyum bhagia.Di saat org trsnyum mnemui ajalnya, justru org2 dsktarnya mnangis sedih.Itu memang sudah fitrahnya ketika qta dtnggalkn oleh org yg qta cintai..Smoga k ai dan mama dprtmukan kmbali di jannahNYA..Aamiin..Yg trpnting,, skrg qta gunakn ksmpatan yg Allah beri u brbakti sm ortu yg msh ad di dunia dan jgn lupa mndoakn yg tlah tiada..Smangka!!

  3. air mata itu tercipta agar kita dapat melihat segalanya lebih jernih… ayow kakak semangat! dan…jangan pernah malu untuk menangis! ^_^turut mengantar doa untuk ibunda kakak… boleh yaaa….

  4. 29 Oktober 2008,,Air mata ini langsung menetes i begitu baca tulisan ini,,”Jika air mata dapat ringankan bebanmu, bisa basuh lukamu, dan sanggup legakan sesakmu,, maka menangislah,, namun jangan lupa untuk kembali tersenyum karena Allah menyayangimu,,”😉 ^.^ ai,, semangat,,!!!BTA Pondok Pinang,,malam2,, sendirian,, download bahan seminar,,semangat!!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s