Dua mulut saya, kuping saya satu..

Mungkin terasa aneh dengan judul blog saya ini..mungkin kalian berpikir, emang ada yaa orang kaya gitu?secara biologi pastinya mudah mengatakan demikian.cukup bilang mutasi,maka urusan selesai.tapi sebenarnya saya ingin membahasnya dari sisi yang lain..

2 mulut dan 1 telinga, saya ibaratkan dengan seseorang yang banyak bicara tetapi sedikit mendengar. Lebih spesifik lagi dalam hal menasehati. Pastinya kita akan lebih mudah memberi nasehat kepada seseorang. 2 mulut yang kita punya akan lancar berbicara..tapi sayangnya, kita hanya memiliki 1 telinga. Harusnya kita menangkap dengan baik nasehat yang kita berikan.tapi, karena hanya memiliki satu telinga, maka nasehat yang didapat seperti angin lalu saja,merasa hanya ditujukan untuk orang yang diberi nasehat tanpa mengamalkannya juga untuk diri sendiri nasehat yang kita berikan..

Hmm,ngomong emang gampang!tapi baru brasa berat ketika smua perkataan kita untuk orang lain berbalik menyerang diri kita sendiri.jadi teringat iklan As ‘mulutmu harimaumu’..maka,hati2 kalo mau kasih nasehat!!

Untuk saudara dan saudari2ku,maafkan aku yaa!kini ku rasakan apa yang kalian rasa dulu..*hwaa,kalian berdoa apa siy?huffh!*

10 responses

  1. kayanya kalo telinga cuma 1 membuat informasi yang masuk ga bisa keluar lagi….ibarat “masuk telinga kiri, keluar telinga kanan”nah kalo cuma 1, masuk telinga mau keluar ga bisa karena kehalangan ama yang masuk….he3…memang Allah luar biasa ketika menciptakan dua telinga untuk banyak mendengar dan 1 mulut untuk berbicara yang efektif dan seperlunya…

  2. satu mulut dan dua telinga emang komposisi yang pas..yup, betul tuh!! kadang kita sering nasehatin orang tanpa nasehat itu kita amalkan juga. tapi, jangan juga menjadi orang yang ga mau menasehati saudaranya.intinya, saling mengingatkan!!

  3. To cahaya03klo info ga bisa kluar tp ga dicerna jg ga bagus ka..hmm,kesempurnaan itu emang milik Allah!To mardhotillah05tulisan ini sebenernya terinspirasi dari obrolan kita malam itu rin..senasib!To alfayruzsiip,slg mengingatkan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s