Sepenggal cerita dari negeri impian..

Di sebuah negeri bernama Mangga Indramayu Punya Aku, hiduplah lima sekawan: Apel, Timun, Bangkuang, Rambutan, dan Semangka..mereka selalu semangat dan berjuang bersama untuk meraih mimpi yang satu..hidup mereka cukup rukun dan damai, permasalahan yang melingkupi mereka dapat terselesaikan dengan baik.mereka pun semakin kuat dan tangguh..

Suatu hari,ada kabar yang menyatakan bahwa Apel harus menjadi sutradara film Laskar Felangi..dan bintang film tersebut adalah Timun, teman sekawan mereka..awalnya mereka tak percaya!saat itu suasana ricuh..semangka dan bangkuang bingung memikirkan siapa yang akan mewujudkan mimpi2 mereka jika apel dan timun sibuk mengurus film tersebut.lalu apel mengatakan bahwa mereka semua akan berjuang bersama,untuk mengatasi keduanya,mensukseskan film tersebut sekaligus mewujudkan mimpi2 mereka..tapi semangka berpikir bahwa hal tersebut sulit untuk dilakukan,harus ada kefokusan di dalamnya..akhirnya semangka dan bangkuang membuat strategi agar apel dan timun bisa fokus pada filmnya sedang semangka,bangkuang dan rambutan tetap di negeri Mangga Indramayu Punya Aku,walau hal tersebut tidak disetujui oleh apel..

Sungguh menyedihkan,strategi tersebut tergoyahkan oleh berita bahwa rambutan dan semangka dilibatkan dalam film yang sedang digarap oleh apel. Mereka mendapat scene duduk Di bawah Pohon Mangga..bangkuang sungguh sedih,memikirkan dia harus berjuang sendiri di saat kawan2nya harus berjuang di tempat lain.memikirkan persoalan2 di negeri Mangga Indramayu Punya Aku sendiri sungguh kurang mengenakkan.sepi..semangka pun ikut sedih..semangka berharap agar mimpi2 mereka,5 sekawan itu dapat terwujud oleh perjuangan yang dilakukan bersama.jangan sedih bangkuang,semangka dan kawan2 yang lain akan berjuang semaksimal mungkin..
“karena hanya dengan keyakinan dan senyuman,kita raih aura kemenangan”, begitu kata apel

tetap semangat apel,timun,bangkuang,semangka dan rambutan..!
perjuangan kalian masih panjang..!
Semoga Allah SWT Menguatkan langkah kalian..

38 responses

  1. clue yaa….laskar pelangi itu 10 orang….tapi kenapa ini hanya 5 buah?hmmmsemangka itu bisa berarti semangat yang mencerminkan mba..bangkuang..harusnya bengkoang…apa namanya kuang yaaa, jadi bang kuang…..rambutan…mengganggu di luar, tapi manis di dalem…enak tuh, siapa yang kaya gitu yaaaapel…apel itu buah pasaran…susah cari analoginyatimun..kalo yang ini ana pass deh….anti buat yang darah rendah…heapa yaa kira2

  2. Kyaknya ga akhwat smua deh..Apel itu sptinya k avid..Bngkoang itu..bunda yuli bukan?!Rambutan,, ka rerin yg sama kyak smangka (k ai) yg dtugaskn Dbwah Phon Mangga(DPM)..Trus,,timunnya siapa y?!Mndkati kan?!Prlu dbca brulang2 nih u mnganalisis analogi2 itu..

  3. tapi kenapa “dia” itu apel yaaa…kenapa ga buah mangga aja, belum bisa ditebak manis apa nggaknya..he3…kalo “timun” ana paham dari mana asalnya….postur…hmm, bisa jadi…yang belum dapet…siapa sih si rambutan itu….?kalo bangkuang itu tau lah….masa sohib sendiri kaga masuk….ntar diomelin lagi….kalo rambutan…ga tau deh kenapa dikasi rambutan namanya…

  4. Nah..timunnya itu tino!Yup,smpurna kn?!Yes! Yes! Yes! Yes! Berhasil!Gmana k ai?!Hohohoho..Akhirnya ke tebak jg! Stlah mlalui analisis yg panjang..Utk k doddy,,coba dbaca brulang2 aj,,pasti nanti bkalan ngeh sndiri..

  5. tapi pertanyaannya…kenapa harus cuma lima buah saja….padahal ada mangga, durian, jeruk, dll…yang sebetulnya mereka bisa jadi lebih enak dari lima buah itu…tapi mungkin kita belum sadar aja dengan rasa buah itu….soalnya kita belum berani untuk merasakannya…masih banyak ketakutan itu….lagipula, tidak hanya lima buah kok yang masih ngurus negeri itu…buah-buah yang dulu juga belum membusuk….ho3…tetep semangat n keep fight, kita para buah tidak akan pernah sendiri kok…..

  6. udah tau kok…tapi rasa-rasanya timun itu bukan tino deh…betul kan mba ai…..yes…yes…lagi…lagi…lagi…(sembari kedua tangan mengepal memukul-mukulkan meja) bikin tebak-tebakan lagi dong….

  7. Iya deh,, pastinya org2 yg diatas lebih tau siapa aj orang2nya.. 5 skawan itu..Hufh..nasib org2 dbwah!!Bkaln tau klo emg udh wktunya tau!Ya sudhlh,, nebaknya ckup sampe di situ aj cz ga bnyak tau jg..Nanti malah tbak2an ga jelas lg..

  8. Khekhekhe..Cahaya03 dan alfayruz lucu sekali!!Nantikan analogi2 lainnya dari akuAi yaa!Udah ah,mau ketemu apel,rambutan,bangkuang dan timun dulu..tapi timun mau pemotretan bareng nangka!jadi ga bisa lama2..Oia,tenang aja..nanti semangka juga akan bertemu buah2 lainnya kok!

  9. ga tau juga sih kebenarannya….ampe diketawain lagi kerjaan kita ama akuai…..tapi ana tetep yakin kok……oia sekali lagi akuai, kalo mau pesen pin…bilang2 yaaa…murah kok

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s