Beginilah jalan dakwah mengajarkan kami

Siap untuk ditinggalkan dan berjuang sendirian..
Banyak memberi, bukan menerima..
Memahami, bukan selalu ingin dimengerti..
Jangan banyak mengeluh!
Khusnudzon aja lah..
Pahitnya pengorbanan terbayarkan oleh manisnya ukhuwah..
Ikhlas..ikhlas..ikhlas..
Bersabar dan terus menguatkan kesabaran..
Bersama kesulitan ada kemudahan..
Ujian kenaikan tingkat..hadapi!selesaikan..!
Nikmat yang manakah lagi yang akan kau dustai?

Teruntuk:
saudariku yang tak bosan2nya menanyakan kondisiku..ai dimana? kpn kesini? berkas dah lengkap? Fotonya gimana? kpn pulang? Jgn lupa blablabla..(baru sadar, kamu cerewet juga yaa?he..kita bisa, ukh!)
saudariku yang banyak kerja sedikit bicara.mau marah pun ga bisa! (dah speechles ya ukh? bahkan mendadak telmi neh ^^v)
saudaraku yang hampir tak pernah melepaskan ponsel dari genggamannya, bahkan aku tak sanggup mengganggunya..(pa kabar pak?)
Saudaraku yang memilih basah kuyup daripada melanggar waktu yang telah disepakati..keringat dan air hujan menjadi satu.bahkan jas lab itu tak sempat ia masukkan ke dalam tas (masih bisa senyum pula, subhanallah..)
saudaraku yang tetap cool dan nyantai abiez walau ku tahu otaknya terus dan terus berpikir (gw suka gaya lo!)
saudariku yang sulit dihubungi karena kesibukannya mencari tanda tangan..
Saudariku yang rela mengorbankan banyak hal: waktu,uang,tenaga,pikiran,emosi jiwa!
Saudariku yang kelaperan di FT!
Saudariku yang mengingatkanku untuk sholat tepat waktu..
Saudariku yang masih sempat menanyakan kabarku di detik2 akhir kepergiannya..
Saudaraku yang harus berjuang menyelesaikan konflik di fakultasnya..
Saudaraku yang hanya membutuhkan doa untuk membantunya..
Saudaraku yang rela meminjamkan motornya sedang aku pengemudi amatir!
Saudari2ku yang mau ku suruh ini itu (maaph kalo lupa bilang tolong dan terima kasih)
hmm..
Bahkan aku tak sempat memberikan sms penyemangat untuk kalian!

Dan teruntuk saudara saudariku semua dimanapun kalian berada.kerja keras kalian takkan sia-sia..biarlah Allah dan orang-orang beriman yang menilai usaha kalian!
Ga peduli yang lain bilang apa..tapi yang jelas, aku mencintai kalian..!

Bergerak, berlari, tertawa, bahagia, bersama lebih indah!

28 responses

  1. akuai said: Saudaraku yang memilih basah kuyup daripada melanggar waktu yang telah disepakati..keringat dan air hujan menjadi satu.bahkan jas lab itu tak sempat ia masukkan ke dalam tas (masih bisa senyum pula, subhanallah..)

    orang seperti inilah yang akan mampu memikul sukses dakwah ini (tentu dgn keikhlasan) ^_^

  2. Luar biasa….Subhanallah, telah tumbuh seorang mujahid yang siap merubah ummat ini….mungkin satu lagi kalimat yang bisa diwariskan untuk yang terakhir dari ana…..”Kau tidak akan bisa menjadi “besar” ketika belum mampu menciptakan orang, yang mampu membuat orang lain menjadi “besar””

  3. dan semua, karena cinta.kalo udah cinta,yang pahit jadi manisyang cape tetap nyantaiyang gerah jadi sumringahyang berat jadi ringan.ah,,, CINTA…..apalagi kalau semua dijalani berdua, ….ihhh, tambah BERGAIRAH dech,coba aja…. ^_^

  4. maksudnya apa sih,…jadi tidak jelas….apa mungkin maksud kecintaan di sini adalah cinta kita kepada Allah…sehingga semuanya terasa ringan, indah dan lainnya….ketika kita selalu ingat cinta kepada Allah maka tambah “bergairah” setiap amalan kita…gitu kali maksudnya yaa….kalo gitu jangan dibuat banyak persepsi yaaa

  5. To devilbatdive”so, let’s dive with us!”Mksdnya gitu kah?hehe..mksh bwt smangatnya..Saat ini sy mau snorkeling dulu, pemanasan sblm melihat ‘indah’nya kedalaman lautan!

  6. akuai said: To devilbatdive”so, let’s dive with us!”Mksdnya gitu kah?hehe..mksh bwt smangatnya..Saat ini sy mau snorkeling dulu, pemanasan sblm melihat ‘indah’nya kedalaman lautan!

    Klo ga siap menyelam sebaiknya jangan, karena sekali mencoba tidak ada titik kembali. he…he….he, di tunggu kesiapannya

  7. eh, maap,bener tuh, kudu landasan cinta, jangan terpaksa”Jika Engkau cinta maka dakwah adalah ikhlas,Menghiasi hati, memotivasi jiwa untuk berkaryaSeperti kata Abul Anbiya, “Sesungguhnya sholatku,ibadahku, hidupku dan matikuSemata bagi Robb semesta alam”Berikan hatimu untuk Dia, katakan “Allah ghayatuna”(maap ya menggurui, itu kata ustad Aus loh)

  8. devilbatdive said: Klo ga siap menyelam sebaiknya jangan, karena sekali mencoba tidak ada titik kembali. he…he….he, di tunggu kesiapannya

    makanya saya bilang mau snorkeling dulu..tunggu aja lah.. ^_______^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s