ada yang bisa bantuin cariin semangat??

entah ada apa dengan semangatku hari ini..bawaannya lemas terus..bukan cuma badan yang panas dingin..tapi lebih memilih nge-net ketimbang ngerjain tugas..mentang2 besok gada uas [loh, kenapa jadi kaya pantun gini??]. dan ketika aku bertanya tentang hal ini..seseorang yang invisible memberikan jawaban yang cukup lembut..melembutkan hatiku yang mulai mengeras..

semangat itu ada dalam stiap hari seorang insan yang ingin memberikan yang terbaik untuk orang lain….
semangat itu ada dalam jiwa setiap mukmin yang ingin membela agamanya…

semangat itu tak perlu dicari, karena semangat pasti ada dalam jiwa setiap manusia
jadi…
yg diperlukan adalah membuka hati qt….
kemudian masuk ke dalam ruang-ruang dalam dimensinya…
dan bukalah ruang yg berisikan “semangat”
ajaklah keluar semangat itu
maka kau akan terus “bergerak” bersamanya

klo ai udh “bergerak”..
berarti udh ga ada masalah dgn semangat

hmm,,bergerak yaa?? menurutku itu sebenrarnya merupakan parameter yang sederhana..ketika semangat ditentukan dari gerak kita..aku jadi teringat jargonku sendiri, BERGERAKLAH, karena diam adalah mati!! sebuah jargon yang terus memacu semangatku..dan entah mengapa sempat ku lupa akhir2 ini..tapi obrolan kami tak berhenti sampai di situ.. dia menambakan lagi:

yup..
namun, parameter itu buth satu hal : konsistensi
jadi..jgn sampe semangat itu masuk lagi dan mengendap..
agar terus “keluar” atau “diluar”..maka sering2 lah bersahabat dgn “ujian dan masalah”
karena semangat pasti terstimulus keluar akibat ujian dan masalah itu

okeh, diskusi pun selesai..[dan memang harus diselesaikan, nanti ga jadi2 tulisannya]. aku mencoba semangat lagi..bukan ai namanya kalo ga semangat!! ai semangka gitu loh..!!buat yang lain semangat juga yaa??!!

RAJIN!! RAJIN!! SEMANGAT!!

special thanks to seseorang yang ingin disebutkan namanya, sebut saja ATP [tapi bukan adenosin tri posphat loh..!!] yang telah menjadi orang pertama yang memberikan jawaban atas pertanyaanku..makasih..ai udah semangat lagi neh..kapan2 diskusi lagi yaa!!

54 responses

  1. ga masuk BEM UI atau DPM UI, bukan berarti lulus semester depan lho…bisa ya, bisa ga (tergantung Allah juga kan?) Bagi Allah, semuanya mudah (jangan terlalu menggampangkan/mengentengkan & jangan juga terlalu mempersulit). Maaf, agak sensi ngomonging masalah ntu…

  2. mardhotillah05 said: a masuk BEM UI atau DPM UI, bukan berarti lulus semester depan lho…bisa ya, bisa ga (tergantung Allah juga kan?) Bagi Allah, semuanya mudah (jangan terlalu menggampangkan/mengentengkan & jangan juga terlalu mempersulit). Maaf, agak sensi ngomonging masalah ntu…

    khekhe..slamat berjuang saudariku..!!semoga di kampus lebih dari 4 tahun ga sia2..

  3. mardhotillah05 said: ga masuk BEM UI atau DPM UI, bukan berarti lulus semester depan lho…bisa ya, bisa ga (tergantung Allah juga kan?) Bagi Allah, semuanya mudah (jangan terlalu menggampangkan/mengentengkan & jangan juga terlalu mempersulit). Maaf, agak sensi ngomonging masalah ntu…

    *merasa ketonjok**asam lambungpun tiba-tiba naik*maaf banget kalo tidak berkenan, sungguh tidak bermaksud begitu…komen ini sungguh benar-benar membuat hatiku mencelosmaaf untuk ai juga ya…kalo ai ga marah kan sama Ludi?

  4. pemikirulung said: *merasa ketonjok**asam lambungpun tiba-tiba naik*maaf banget kalo tidak berkenan, sungguh tidak bermaksud begitu…komen ini sungguh benar-benar membuat hatiku mencelosmaaf untuk ai juga ya…kalo ai ga marah kan sama Ludi?

    hohoho..ketonjok sampe bonyok ga bu??santai lud..dia ga maksud nyinggung lo juga kok..kao lo ngerasa itu sih beda urusan..!hihi..gw ga marah kok kalo lo mau lulus bareng gw..gimana??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s