berdoalah dengan tulus..

kali ini saya mau posting tentang doa yang tulus. Terinspirasi dari chatting saya sore ini dengan seorang senior [panggil saja begitu]. mungkin akan saya awali tulisan ini dengan sebuah cerita darinya, yang dia dapatkan dari temannya..

temannya itu punya teman yang kerja di mer-c. seorang pakar bedah, dokter bedah. dia sudah berkeluarga..dia telah berazzam bahwa dia akan berjihad dalam sisa umurnya..dia kerjannya sekarang keliling indonesia dan negara islam dengan mer-c nya itu. dia hanya pulang 3 bulan sekali.. ke keluarganya ditinggalkan sebuah apotik untuk dikelola untuk nafkah kehidupan sehari hari. suatu ketika, ketika perah hizbullah dengan israel, beliau berkesempatan pergi ke sana ..dan bertemu dengan khalid misyal kemudian melihat tentara2 hizbullah dan hamas. kemudian masuk ke palestin dan dia melihat orang2 palestina yang besar2..gagah2..
dia tersenyum dalam hati..ya Allah..ingat sama yang di Indonesia.yang suka aksi palestina..kadang2 jalan masih pake payung..ngaso.terik2.teriak2.
mengumpulkan uang 1 man 1 dollar to save Palestina..bukan..bukan itu sebenernya yang dibutuhkan oleh bangsa Palestina..ukuran postur tubuh mereka jauh lebih besar dari orang indonesia..uang..mereka kaya..uang mereka punya..yang tidak ada adalah barang2 yang akan dibeli..hampir semua jalan sudah ditutup oleh israel dan munafiq.
Yang mereka butuhkan dari rakyat indonesia yang terpenting adalah doa yang ikhlas..
doa yang mustajab.. yang hanya dapat keluar dari seorang yang memang sudah teruji komitmen Iman dan Islam nya. kalo orang indonesia kader2 itu sekalipun dia anggota korsar paling kuat… belum tentu di palestina itu bisa bertahan..sangat amat jauh perbedaan geografi di palestina ..
jadi, kalo muslim indonesia ingin membantu ..
ya bantulah dengan menjadi muslim yang sepenuhnya muslim. menjaga makanannya. menjaga penghasilannya ..menjaga segala sesuatunya sesuai syariah ..kemudian doakanlah mereka (bangsa palestina).
jadi, memang tidak mudah untuk memberikan doa terbaik kita ..
kualitas doa pun tergantung dengan kualitas iman kita ..
dan sebaik-baiknya doa adalah yang ikhlas hanya tertuju kepadaNya ..
wallahualam…
jadi jangan meremehkan kekuatan doa .. terutama dari seorang yang beriman

begitulah..
sepertinya sederhana, hanya berdoa dengan tulus maka kita dapat meringankan beban mereka..maka, berdoalah untuk saudaramu dengan tulus..[hehe,,tulisan saya cuma segini ]

special thanks to “seseorang yang tidak ingin namanya dicantumkan”, terima kasih atas doanya hari ini..!! jazakallah khairan katsiran..

hayooo,,sapa lagi yang mau doain saya??!

28 responses

  1. Untuk senior:subhanallah,,sy baru copast tulisan senior aja udah banyak yang memuji..padahal kalo diperhatikan dengan seksama,,banyak kalimat yang kata2nya salah, bahkan banyak tanda baca yang ga tepat.Salut buat gaya bercerita senior!Barakallah!

  2. bner banget ai…bs dibilang gitu gw…terdzalimi oleh perkataan teman (teman bukan ya?), dll dsb….mo marah tp hrz sebisa mungkin ditahan…paling berat emg ngejaga perasaan orang lain..padahal orang lain itu udah nyakitin hati qta n ngomongin kita di belakang..n orang lain itu ga nyadar klo dy salah…*tarik napas…buang..

  3. akuai said: hehe..ga mau repot yaa Ghi..!!

    bukannya gitu jg ai,nanti di doain cepet lulus, amanah nya gimana..di doain cepet dapet jodoh, blm saatnya juga..jadi mendingan ai aja yang doa, biar di amin kan deh..

  4. Hmm..Ghi..Ghi..Pinter banged dah ente! Pinter ngeles..!Maksudnya apa yaa doa ttg jodoh itu?! Yaudah sih, sepele..!Doaku: Ya Allah, semoga ai jadi anak sholehah!*jgn lupa ‘amin’nya Ghi!*

  5. aamiiiin… oohh, ternyata minta di doakan jd anak sholehah toh… ic..ic.. hmm jd gitu…blm saatnya mungkin masih ingin lulus dulu br jodoh atau keinginan yg lain u/ diprioritaskan, pikiran ane gitu..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s