Nggak ada yang special hari ini..!

Awal Desember yang lalu, saat malam mulai memperlihatkan kesepiannya, terjadi obrolan singkat antara aku dan adikku..

“de, hari ibu tanggal berapa sih?”
“tgl 22, emang kenapa?”
“enggak..nanya doank!”
“mikirin nanti mau ngapain yaa? Kok sama kaya’ gw sih..!”
“nanti pas hari ibu lo mau ngapain de?”
“paling bawa bunga ke kuburan mama..!”
“yaah, masa’ gitu doank! Kasih hadiah juga donk buat ibu2 yang lain.. Nyokapnya temen lo, guru lo, atau siapa kek..!

Dan obrolanpun terhenti sampai di situ. Kami larut dalam pikiran masing2. Lalu, ku lihat mata adikku berkaca-kaca. Mungkin jika aku tak ada di dekatnya, air mata itu tak akan ia tahan untuk mengalir lembut bersama kerinduan kami pada mama..
Setelah kejadian itu, aku berpikir untuk tidak membahas hal ini. Ku pikir, hal itu mungkin akan menambah kesedihan adikku.
Akan tetapi, ku lihat keseriusan adikku membuat kristik dari kain strimin. Hampir setiap hari ia menyulam, membuat tulisan “happy mother day”.

Akupun ingin membuat sesuatu untuk hari ibu nanti. Sempat terpikir ingin membuat bunga dari sabun atau kertas krep, atau membuat kartu ucapan yang akan ku bagikan untuk beberapa orang ibu.. Tetapi, hal itu ternyata sulit ku lakukan. Menjelang hari ibu, aku justru disibukkan dengan UAS, tugas, laporan.. Bahkan, H-1 menjelang hari ibu, aku tak melakukan persiapan apapun. Asyik menulis di atas buku laporan..

Hari ini hari ibu. Nggak ada yang spesial di hari ini. Pagi sebelum berangkat ke kampus, aku hanya mampir sebentar ke makam mama, sedikit berdoa, dan pergi tanpa meninggalkan jejak wangi bunga. Aku tak membawa apapun. Kado2 yang sempat ku rencanakan pun tak dapat terealisasikan. Hanya ucapan selamat lewat sms ke beberapa orang ibu yang bisa ku berikan. Sungguh, aku tidak puas dengan hal ini. Apa yang bisa ku berikan di hari ini, di hari yang ku anggap istimewa di tahun2 sebelumnya..? Mungkin hanya lagu cinta yang ku senandungkan seperti
Kenny menyanyikan lagu cinta untuk mama..

I luv u mom!
Happy mother day!

4 responses

  1. Sungguh, salah satu amal mulia yang tidak akan pernah terputus antara dunia dan akherat adalah doa seorang anak yang beriman….jadilah kita bagian dari anak2 yang beriman itu….dan ingatlah selalu, janganlah pernah kita merasa sendiri, janganlah pernah kita merasa berat dan janganlah pernah kita merasa lelah, karena sungguh dan benar-benar sungguh, bahwa selalu akan ada yang lain yang selalu menemani dan memperhatikan kita setiap saatnya, dan ana pastikan itu selalu ada…..Insya Allah….(like this comment in the middle of night)YOSH!!!SEMANGAT!!!

  2. memang ga’ ada yg special mb di hari kemaren,karena setiap hari adalah special!^_^ga’ perlu nunggu tgl 22 des u mengungkapkan rasa sayang ke ibu,jadi ga’ perlu juga bingung ketika tgl 22 des qt ga’ bisa ngasih apa2…dan yg paling penting, ungkapan kasih sayang itu tidaklah terpasung simbol2 ragawi…karena ia merupakan sebuah ikatan imajiner antara keduanya…doakan aja mb,insya4WI Allah tahu,dan para malaikat pun dengan senang hati menyampaikannya…semoga dikuatkan…=)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s