Serikat Arab dah baca belum yaa??

Di tengah banyaknya penulis yang memberitakan tentang serangan BangsaYahudi ke Palestina, entah kenapa awalnya aku kurang tertarik untuk ikut menulis tentang Palestina.. maklum, lagi ga pengen asal nulis.. tapi, salah satu tulisan yang aku baca membuatku ingin berbagi dengan kalian..

Pada bulan Maret 1840, seorang bangsawan Yahudi “Rothschild” mengirimkan “berita khusus” kepada Perdana Menteri Inggris Palmerstone: “Sesungguhnya kekalahan yang dialami oleh Muhammad Ali Basya dalam ekspedisinya ke Negara Syam dan kekacauan pemerintahannya di Mesir, tidaklah cukup bagiku. Karena aku tahu di Negara-negara Arab ada kekuatan magnetis yang mereka sadari sendiri bahwa untuk mengembalikan dan mengulang kejayaan masa lalu mereka, sangat tergantung pada kesatuan dan persatuan antara Negara-negara Arab itu sendiri. Sesungguhnya apabila kita mencermati peta dan letak geografis tanah Palestina di atas bumi ini, maka kita akan mendapatkan bahwa sungguh tanah ini merupakan jembatan penyambung utama antara Mesir di Benua Afrika dan Negara-negara Arab di Benua Asia. Perlu anda ketahui bahwa tanah Palestina merupakan pintu gerbang menuju bagian timur dunia. Dan satu-satunya solusi untuk mengantisipasi persatuan mereka, kita harus menanamkan berbagai kekuatan politik di pintu gerbang itu, agar pintu gerbang itu menjadi penghalang dan benteng pembatas utama bagi bahaya Arab untuk menyatu dengan Mesir di Benua Afrika. Dengan rencana tadi saya kira program exodus besar-besaran warga Yahudi internasional bisa berjalan dengan lancar. Rencana itu bukan hanya bermanfaat bagi warga Yahudi untuk kembali ke bumi yang sudah dijanjikan bagi mereka seperti tertera dalam “perjanjian lama”, tetapi juga sangat membantu dalam memfasilitasi imperialisme Inggris dan programnya. Saya kira tidak perlu terulang lagi “percobaan” yang kalian lakukan terhadap Muhammad Ali Basya, baik dengan rencana mendirikan Negara yang kuat di Mesir ataupun usaha untuk menyatukan antara Mesir dan Negara Arab lainnya dengan menfasilitasi mereka jalur komunikasi. Karena itu akan berakibat fatal dan buruk bagi masa depan politik kalian di Timur Tengah”

membaca pesan ini, jadi berpikir, para petinggi2 Arab itu tau ga yaa tentang pesan ini? mereka sadar ga sih kalo lagi diomongin?? tau ga sih akibat dari keegoisan mereka gimana??? hanya memikirkan nasib negaranya sendiri tanpa mau totalitas dalam memperjuangkan saudaranya..

huff..kekecewaan yang sebenarnya lebih pantas diajukan untuk diri sendiri..karena merasa diri ini pun sama egoisnya dengan mereka.. merasa terenyuh hanya ketika melihat perkembangan berita mereka, atau ketika ikut aksi mengutuk serangan Yahudi aja.. kalo lagi ketawa2, tahun baruan, seneng2, lupa deh sama Palestina.. rupanya aku harus lebih banyak lagi membaca tentang sejarah Palestina, bukankah harus paham dulu baru bisa gerak?? juga terus meningkatkan keimanan, meningkatkan keterikatan hatiku dengan mereka, saudaraku seiman..! karena doa yang tulus, bukan hanya terucap lewat mulut saja, tapi juga termaknai dalam hati..!

P.S.: tulisan lengkapnya bisa diliat di attachment

One response

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s