Menginginkan (lagi)

Beberapa waktu yang lalu, waktu ibuku terbaring di rumah sakit, terlintas keinginan untuk jadi dokter, suster, atau orang gemuk..

Aku Ingin Jadi Dokter
cita2 masa kecil banged! Hampir semua anak kecil (khususnya anak perempuan) pasti ingin jadi dokter. Mungkin karena profesi dokter merupakan pekerjaan yang mulia. Dengan keahliannya bisa menolong banyak orang. Tapi seiring berjalannya waktu, keinginan menjadi dokter mulai meredup. Dan ketika melihat para dokter yang menangani ibuku, ada perasaan khusus, yang membuatku ingin sekali menjadi dokter. Bisa langsung mendeteksi penyakit ibuku dan segera mengobatinya..

Aku Ingin Jadi Suster
sebenernya ga pernah terpikir untuk jadi suster/perawat. Karena jadi dokter hampir ga mungkin, makanya sedikit beralih untuk jadi suster aja. Jadi suster juga mulia kok. Menurutku, suster itu ga kalah hebatnya sama dokter. Tanpa suster, mungkin dokter gada apa2nya. Karena suster lebih intens memantau perkembangan pasiennya. Jadi, berbanggalah kalian para suster dan calon suster! Dan aku ingin jadi suster. Karena perhatian aja ternyata ga cukup. Butuh keahlian khusus. Sedih banget waktu ga bisa ngerawat ibuku karena ga tau harus berbuat apa. Bingung. Serba salah. Akhirnya panggil suster, kakak, atau teteh kalo butuh apa2. Trus cuma bisa liat mereka ngurus ibuku. Aku juga ingin langsung merawat orang yang aku sayang..!

Aku Ingin Jadi Orang Gemuk
salah satu kriteria pendonor darah adalah berat badan. Itulah yang bikin aku ga pernah bisa ikut mendonorkan darahku. Bahkan saat ibuku membutuhkannya. Sebenernya keinginan ini udah lama banget muncul. Tapi setelah kejadian itu, keinginan untuk jadi orang gemuk semakin kuat. Kenapa yaa susah banget untuk gemuk?! Segala tips udah dicoba tapi ga juga bikin aku bertambah gemuk. Hmmpf, tunggulah saatnya nanti..!

Dan saat ini, keinginan itu muncul lagi! Aku ingin menjadi seperti mereka! Menjaganya, merawatnya.. Tapi, setelah dipikir2, aku ga mau meneruskan keinginanku itu.. Aku hanya ingin menjadi pribadi yang Bermanfaat!! Memberikan apa yang bisa ku berikan.. Untuknya.. Orang yang ku sayang..!

12 responses

  1. Syafakallah syifaan ajilan, syifaan layughadiru ba’dahu saqaman. banyak yang bisa kita perbuat kok selain menjadi seperti yang di atas…kan tiap orang bisa memberikan sesuatu yang spesial yang hanya dia yang punya buat orang yang dicintainya….Sabar ya mba….YOSH!!!SEMANGAT!!!

  2. akuai said: Hmm..kenapa yang disorot banyakan ttg menjadi gemuk y?!Tnyata sy ga sendirian.. Banyak juga orang kurus di sekitar sy..

    karena orang males ngomentarin cita2 lo jd dokter, suster dll. krn ntu ga mungkin…hehehheh…..btw, ko ada dia lg komen di elu ai?TQ…#$&*%^GHJG*(*)&*%^#$%#E%^*(ai pagi2 hari rabu adalah yang paling bikin lemes…gua ma yuli tepar dibuatnya. hiks5x…

Leave a Reply

