Polos

Apa yang pertama kali terpikir oleh kalian saat mendengar kata polos? Kalo aku akan menjawab polos itu identik dengan anak kecil. Tapi gimana kalo udah gede masih juga dibilang polos?! Apa itu artinya orang tersebut belum dewasa..? Dewasa itu apa sih? Hmm..nambah satu lagi neh kosakata yang bikin diskusi jadi panjang.

Bicara soal kepolosan, apa orang yang polos itu gampang dibodohi? Sering dikerjain? Dan jadi bahan ketawa orang2..? Kenapa sih seneng banget ngerjain orang polos? Hmm..mungkin aku pun terlalu polos untuk bisa menjawab pertanyaan2 ini..

Trus, gimana caranya biar ga dibilang polos, biar ga dikerjain terus? Caranya gampang, jangan lebay alias berlebihan! Berpikir sebelum bertindak! Diam sebelum bicara! Intinya, setiap aksi ga harus diikuti reaksi. Karena setelah seseorang bereaksi, kemungkinan potensi munculnya aksi2 selanjutnya akan lebih besar lagi.

Silakan dicoba!

22 responses

  1. akuai said: Intinya, setiap aksi ga harus diikuti reaksi. Karena setelah seseorang bereaksi, kemungkinan potensi munculnya aksi2 selanjutnya akan lebih besar lagi.

    reaksi saya ini jangan dibesar-besarkan ya ai..😀

  2. kalo mba sekarang bingung mba itu merasa polos atau nggak, sepertinya mba menjadi orang yang polos juga sebetulnya…polos menurut ana itu belum paham makna dan hakekat dia hidup, tidak berani untuk memutuskan segala sesuatunya….

  3. Hmm.. Polos yg sy maksud disini dalam hal tingkah laku, bukan pemahaman..Seringnya, orang polos mnrt sy, jadi bahan empuk buat dikerjain.. Kenapa sy bilang polos, karena tanpa sadar ia terbawa oleh permainan oranglain.. Terlalu reaktif akhirnya malah menambah seru permainan it sendiri.. Dan ini biasanya dilakukan oleh kaum pria *tanya kenapa?*

  4. eits…eits…kenapa menyinggung kaum pria…ini hanya kasus beberapa orang aja kok….wanita juga kebanyakan kaya gitu…pintar aja wanita memainkan perasaan…polos tingkah laku bukannya termasuk imbas dari pemahaman yaa..

  5. maksudnya satu orang itu siapa yaa???kalo tingkah polos itu berarti kaya autis yaa…atau misalnya kalo dia disuruh-suruh tapi ga tau tujuan dari dia berbuat itu, berarti dia polos

  6. cahaya03 said: eits…eits…kenapa menyinggung kaum pria…ini hanya kasus beberapa orang aja kok….wanita juga kebanyakan kaya gitu…pintar aja wanita memainkan perasaan…polos tingkah laku bukannya termasuk imbas dari pemahaman yaa..

    Setuju!!! Contohnya aja lebih banyakan tabloid/majalah wanita yang berisikan ‘cara menggaet pria’ dari pada tabloid/majalah pria yang berisikan ‘cara menggaet wanita’. Selain itu… kalo nongkrongin halte busway, lebih sering terlihat wanita yang memasang perangkap dari penampilannya dari pada pria yang menebar jebakan (aka. tebar pesona)….Ngomong apa sih Gw ya???

  7. thesafrizals said: Setuju!!! Contohnya aja lebih banyakan tabloid/majalah wanita yang berisikan ‘cara menggaet pria’ dari pada tabloid/majalah pria yang berisikan ‘cara menggaet wanita’. Selain itu… kalo nongkrongin halte busway, lebih sering terlihat wanita yang memasang perangkap dari penampilannya dari pada pria yang menebar jebakan (aka. tebar pesona)….Ngomong apa sih Gw ya???

    ngomong yang ga jelas kayanya..!!dan ga nyambung..juga menyudutkan kaum wanita!!huh..!!*menyulut api neh kayanya!!*

  8. akuai said: ngomong yang ga jelas kayanya..!!dan ga nyambung..juga menyudutkan kaum wanita!!huh..!!*menyulut api neh kayanya!!*

    Maaf karena saya begitu polosnya jadi gak ngerti sebenarnya pada ngomongin apa ya? *Hi…hi…hi….*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s