Kapan lulus?

Hari Sabtu yang lalu *pada akhirnya* aku memikirkan dengan cukup serius masa depan kuliahku. Haha.. Telat banget yaa? Biarlah, lebih baik telat mikir atau tidak sama sekali! *sebuah pembelaan* aku memang cukup bandel untuk urusan yang satu ini.. Udah brapa banyak yaa orang yang ngingetin aku? *banyaaak banged!* mulai dari ayah, mama, kakak, abang, temen2 kampus, temen2 alumni sma, pembimbing akademikku, guru SDku, dan yang masih hangat di telingaku *secara baru kemarin diceramahin* yaitu oomku dari Tegal.ck,ck.. Komplit dah!

Pertanyaan dari mereka lebih beragam lagi..
“Ai, kapan lulus?” *ini paling sering ditanyain*
“tahun depan (2009) lulus kan?” *pertanyaan paling nonjok!*
“udah mulai penelitian donk ka?” *pertanyaan maba usil*
“topik penelitian kamu apa? *apa yaa?! Apaan sih?!*
dan masih banyak lagi pertanyaan2 lainnya..bikin risih.. Yaph, aku lebih memilih menghindari topik2 perbincangan tentang skr*ps* (tambahin huruf i sendiri yaa kalo mau baca!hehe..)

Menghindar..sesekali menjawab..menghindar..berlari..ga peduli..bingung..menghindar..doing nothing..menghindar..mikir..sadar..doing something! Wew..wew! Mau sadar aja lama banget yaa prosesnya! Smangat, Ai! Smangat! Bisa, pasti bisa! InsyaAllah..Amin..

PERHATIAN untuk teman2 yang masih tingkat awal perkuliahan, MOHON langkah saya ini jangan diikuti! Yaiyalah.. Contoh jelek jangan ditiru!! Inga.. Inga..! *Tiink ^_^*
Dan buat yang masih males kaya saya ini, resapilah kata2 saya berikut *heuheu..gaya beut!*
“Menyusun rencana hidup, termasuk kuliah, harus dipikirkan sejak kita belum sadar bahwa semua itu penting untuk dilakukan! Jangan males! Jangan ditunda2! Telat mikir bukanlah sbuah kebanggaan loh!”

Dan ku akhiri tulisanku dengan kata2 sakti dari ira:
“selesain dulu laporan KP lo!!”
*hmm..mantab bu!!*

minna san, ganbatte yoo!!

44 responses

  1. Ka aiii…kpan lulus??Hehe..Kta seorang alumni UI,qta hrs mrencanakan jg stlah lulus nanti qta mw ngapain,apakah mw ngambil s2,mw krja,mw nikah,ato mw yg lainnya??Klo mw krja,mw krja di bidang apa.itu smua hrs dpkirin dr skrg,sblum lulus.Karna sama aja bo’ong klo qta lulus cpet tp ga tau mw ngapain stlah lulus.Tp,lebih baik lulus scpatnya dan tau mw ngapain stlah lulus.Nah ka ai,stlah lulus mw ngapain?!

  2. akhirny nyadar jg..he..sip..sip..tfs bu,,jd lap.KP ny ud nympe bab brp?he..teteup y gw..kmrn fid0 blg m0 KP ek0l0gi serangga ma pak adi..dy smgt beut ai kyanya..0ke d,,h0pe u’ll n0t g0 d0wn till the end!ganbatte..😀

  3. perempuanlangitbiru said: Kta seorang alumni UI,qta hrs mrencanakan jg stlah lulus nanti qta mw ngapain,apakah mw ngambil s2,mw krja,mw nikah,ato mw yg lainnya??Klo mw krja,mw krja di bidang apa.itu smua hrs dpkirin dr skrg,sblum lulus.Karna sama aja bo’ong klo qta lulus cpet tp ga tau mw ngapain stlah lulus.Tp,lebih baik lulus scpatnya dan tau mw ngapain stlah lulus.Nah ka ai,stlah lulus mw ngapain?!

    tenang lind..smua udah dipikirin kok!!mau S2 dimana..mau kerja dimana..mau nikah sama siapa (hehe, canda!)tinggal liat prosesnya aja..! doakan yaa!!

  4. percikhati said: akhirny nyadar jg..he..sip..sip..tfs bu,,jd lap.KP ny ud nympe bab brp?he..teteup y gw..kmrn fid0 blg m0 KP ek0l0gi serangga ma pak adi..dy smgt beut ai kyanya..0ke d,,h0pe u’ll n0t g0 d0wn till the end!ganbatte..😀

    iyaa..akhirnya ra..kesabaran lo ga sia2..smoga!!okeh, kalo gaza will not go down..gw juga harus bisa!!yeah.. n_n psmangat 100%!!

  5. bingungpilihnama said: aaah bu DPM g bs lulus 4 thn donk..gpp deh ka..yg penting skrg kan sdg berusaha memberikan kontribusi terbaik dulu sblm lulus..hehe..SEMANGKA ya Ka Ai!! semoga perjuangan untuk lulusnya dipermudah…

    4 tahun emang bukan impian kok.haha..parah!ya, moga aja amanah ini justru memudahkan langkahku untuk jadi sarjana nanti.amin!!!!smngat juga dew!! udah ga usah bingung lagi pilih yang mana.. (hehe..ga nyambung ya!!)

  6. akupenuliskacangan said: aaiii…nasib kita sama persiiiisss….semangaaaaaaaaaaaaaattt!!udah berapa banyak air matamu mengalir karena si ‘ehem’ itu??

    brapa banyak yaa??kayanya ga terlalu sering nangisin soal ini..kan bandel..! jadi dulu mah ga terlalu dipikirin..!!ayooo kumpulin semangatnya!! nitip disini juga boleh ^___^

  7. pandakeadilan said: hiks….kapan ya gw lulus?? *sambil mandang ke atas*moga satu semester lagi….

    udah, jangan kelamaan merenungi nasib diri..!!kerja! kerja! kerja!*3 mode; ON*

  8. syatianee said: lebih cepat lulus belum tentu lebih baikyg lebih baik belum tentu lebih cepat lulus( ) lebih cepat( ) lebih baiktanya kenapa??

    lebih cepat lulus belum tentu lebih baikyg lebih baik belum tentu lebih cepat lulus( ) lebih cepat( v ) lebih baikknapa tanya?! ^___^

  9. joehahnjohan said: ckckck, kasian.

    masa lalu tinggallah kenangan jo..!!makasih atas kepedulian anda!salurkan pula kepedulian anda ke rakyat palestina dan indonesia!!trima kasih..

  10. iya nih, hari ini kan jadwal Ai, dkk, di komisi 1 rapat. tapi,… malah dirimu ga ada.btw, mau penelitian di mana&tentang apa? Samperin & ajakin Eka juga ya, kayaknya dia juga butuh dukungan dan semangat (mungkin terutama dari yang senasib: laporan KP belum, tema penelitian belum, apalgi UP. ups)

  11. iya nih, hari ini kan jadwal Ai, dkk, di komisi 1 rapat. tapi,… malah dirimu ga ada.btw, mau penelitian di mana&tentang apa? Samperin & ajakin Eka juga ya, kayaknya dia juga butuh dukungan dan semangat (mungkin terutama dari yang senasib: laporan KP belum, tema penelitian belum, apalgi UP. ups)

  12. mardhotillah05 said: btw, mau penelitian di mana&tentang apa? Samperin & ajakin Eka juga ya, kayaknya dia juga butuh dukungan dan semangat (mungkin terutama dari yang senasib: laporan KP belum, tema penelitian belum, apalgi UP. ups)

    dan inilah rangkaian pertanyaan sensitif lainnya!!

  13. thesafrizals said: *Berjalan-jalan di MP calon 6 tahun* hi…hi…hi….

    thesafrizals kayanya nyasar neh..!kalo skarang mah ga boleh lulus 6 tahun..DO itu namanya..!kuliah makin padet..mahasiswa dituntut siap lulus dalam waktu 4 tahun..

  14. akuai said: thesafrizals kayanya nyasar neh..!kalo skarang mah ga boleh lulus 6 tahun..DO itu namanya..!kuliah makin padet..mahasiswa dituntut siap lulus dalam waktu 4 tahun..

    emang gitu ya??jadi gak bisa 5 tahun gitu??terus gimana dunk??

  15. perempuanlangitbiru said: Jd,,ka ai lulus 5 tahun y?!Anak kimia06 bnyk yg trancam ga bsa lulus 4thn..

    ga mauuuu!!!!lagi ngejar 4,5 tahun neh..bio juga banyak kok.. maklum, penelitian kan ga sebentar..

  16. Yang jelas nt kuliah sampe desember besok (kan nt DPM), jgan bikin skripsi di semester ini yah….yang jelek2nya bareng ma ana bikin skripsinya,,tar kita dibalairung sama2 ya ye…ana 4 tahun kok 2010 pertengahan udah di wisuda..

  17. Sekarang cuma 5 tahun ya? weleh..weleh… berarti ketua BEM UI angkatan berapa yang menjabat? Bisa kurang garang nih….Senangnya bisa kuliah 6 tahun karena bisa dibangga-banggain ke anak nanti “Bapak donk di kampus ampe 6 tahun, emangnnya kamu cuma numpang lewat doank 3,5 tahun ho…ho….ho…”*Error mode=on*

  18. prasneeh said: tar kita dibalairung sama2 ya ye…ana 4 tahun kok 2010 pertengahan udah di wisuda..

    sorry bro.. kita ga bareng.. kan ane 2010 awal..kalo mau bareng, nt kudu 3,5 tahun..gimana? sanggup tak??

  19. thesafrizals said: Senangnya bisa kuliah 6 tahun karena bisa dibangga-banggain ke anak nanti “Bapak donk di kampus ampe 6 tahun, emangnnya kamu cuma numpang lewat doank 3,5 tahun ho…ho….ho…”

    dan anakmu akan berkata: “udah minum obat pak??”^___^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s