Euforia sesaat

Hari senin yang lalu, ku rasakan kebahagiaan yang luar biasa. Bukan hanya karena pagi itu terasa begitu sejuk, temen2 komisi 1 yang ceria, atau ayahku yang kian membaik, tapi juga karena sebuah sms yang akan mengawali cerita ini.

Sms itu ku dapat dari teman seangkatan di bio. Dia ngajak ketemuan. Aku tidak bertanya tentang perihal dia ingin menemuiku. Aku hanya menyanggupi akan bertemu siang itu. Pikirku, dia mau penelitian di kantor ayah. Jadi minimal ngobrol2 dulu sama anaknya. Setelah ngobrol2 sama temen2 DPM, ba’da zuhur aku meninggalkan pusgiwa menuju bio tercinta. Masuk pintu jurusan langsung menghirup udara di dalam ruangan. Hmm.. Bau yang ku rindukan, bioku tersayang. Trus disambut sama temen2 seangkatan n adik2ku yang manis *halah* Kangeeen.. Maklum, liburan kemarin jarang mampir ke jurusan.

Okeh, balik ke cerita utama. Sampe jurusan ku langsung sms temanku itu. Belum dibales. Kata temen yang lain dia lagi ketemu dosen. Hmm, telat rupanya. Yasuwlah, mungkin balik lagi ke pusgiwa. Tapi sebelum akhirnya benar2 pergi, sms darinya ku terima. Aku diminta ke ruang pascasarjana. Bertemu dirinya dan sang dosen. Dan tiba2 aku ditawari PROYEK PENELITIAN. Sesuai bidangku (ekologi), tempatnya bikin mupeng, dosennya asyik, GRATIS pula. Hwaaa.. Sungguh perasaan campur aduk. Seneng *banget*, bingung, berbinar2, pikir2, seneng lagi.. Pokoknya saat itu serasa ingin bilang “iyaa bu, saya ikut!” tapi ga bisa asal ambil keputusan. Semua harus dipertimbangkan. Jadilah aku keluar dari ruangannya tanpa keputusan.

Balik lagi ke pusgiwa dengan kebahagiaan yang bertambah. Sepanjang perjalanan (memilih jalan daripada naik bikun) rasanya ingin berdendang lagu ikan, laron, dan semut: “aku senang.. aku senang”. sampe di DPM langsung berbagi kebahagiaan dengan teman2 di sana. Pulangnya ketemu teman di bikun langsung cerita. Sampe rumah ketemu ayah juga ga tahan untuk ga cerita. Bahkan hingga esok harinya aku masih menyimpan rasa senang itu. Walau juga harus mempertimbangkan hal lainnya.

Euforia sesaat. Yaph, mungkin itu yang ku rasakan hari ini. Tidak, sejak kemarin sepertinya. Selama 4 hari ini aku berpikir, menimbang, merasakan, berpikir lagi, menimbang lagi! Hmm.. Banyak banget ternyata yang harus ku pertimbangkan. Beberapa bisa ku kendalikan. Tapi yang lain sepertinya ga bisa ku tinggalkan. Pada akhirnya ku putuskan untuk melepas kesempatan ini. Memang, kesempatan tidak datang dua kali. Tapi bukan berarti tidak ada kesempatan lain yang datang menghampiri.

Ya Allah, jika ini memang bukan jalanku, ku harap aku mendapat pengganti yang lebih baik dari yang sekarang. Ikhlaskan hati ini. Ku yakin Engkau memberikan yang terbaik untukku.
Ukhtiyku sayang.. Aku akan bersamamu.. Kita berjuang bersama yaa!

Smangat Ai! Smangat smua!!

8 responses

  1. Wahh…subhanallah….semangat mba ai…..insya Allah semua itu yang terbaik buat mba sesuai dengan jalannya…jadi jangan dianggap satu baik, dan yang lain tidak baik….tapi optimalkan saja apa yang akan dijalani….SEMANGAT MBA!!!!

  2. zuhfary said: insya Allah semua itu yang terbaik buat mba sesuai dengan jalannya…jadi jangan dianggap satu baik, dan yang lain tidak baik….tapi optimalkan saja apa yang akan dijalani….

    iyaa.. jazakallah khair..

  3. lihatbintang said: siapa bilang tidak ada tawaran kedua…kali aja nanti ada..atau mungkin tawaran ke papua??

    sebenernya bisa aja kalo mau tetep ke kalimantan.. karena ada proyek selanjutnya di sana.. tapi ga mau! udah ilfeel..yaph, mungkin papua target selanjutnya.. atau sulawesi?? hmm..

  4. singingfingers said: yeah,, mungkin gak akan ada tawaran n kesempatan yang persis sama. tapi insya allah jika Ia menghendaki. smangat Aiii!!

    searching 4 the other project..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s