Ternyata, cowok bisa multitasking juga!

Sepengamatanku, sifat dasar pria itu fokus pada satu tujuan. Jadi, paling susah kalo diminta melakukan tugas ini itu dalam satu waktu. Beda dengan para wanita yang emang multitasking. Masak nasi bisa sambil nyuci piring, masak air, nyuci baju (serasa ibu2 banged yaa?). Okelah, contoh yang lebih dekat, misalnya kalo lagi rapat. Yang wanita pasti bisa melakukan banyak hal: Mencatat *point plus2 neh*, mendengarkan, berbicara, dan melakukan hal lainnya (tidak dapat penulis sebutkan :p).

Selain apa yang ku amati ketika rapat, aku juga pernah punya pengalaman (pahit) tentang fokusnya pria dalam mengerjakan tugasnya. Jadi, waktu itu di BEM MIPA aku mau berkoordinasi dengan seorang teman pria. Dia lagi asyik ngetik di depan komputer membelakangiku. Saat aku memanggilnya, dia ga kasih respons.. Ku panggil kedua kalinya sambil sedikit menerangkan maksudku, dia juga ga memalingkan wajahnya. Duh, serius amat sih. Kan bisa ngetiknya sambil ngomong, pikirku. Lalu, saat ketiga kalinya ku panggil, dia berbalik dan bilang “entar ya ai, ane mau ngetik dulu. Ga bisa fokus!” Toeenk! Awalnya sempet kesal, knapa sih ga sekarang aja sambil ngetik. Urusanku kan juga penting *padahal mah panik doank!* Tapi akhirnya sadar dan menyimpulkan bahwa pria itu emang ga bisa multitasking! Aku pun jadi inget iklan ibu2 (lupa apa namanya). Kalimat yang paling ku suka saat naratornya bilang “Anda (wanita) luuuaar biasa..!”

Taaappiiii *udah masuk ke inti cerita neh..*
siang ini aku melihat ada seorang cowok yang multitasking! Entah apa kerjaan utamanya. Tapi yang pasti, dia melakukan banyak kerjaan dalam satu waktu. Tangan kanannya memegang makanan. Tangan kirinya sibuk mijitin sang bunda. Dan matanya tertuju pada teve di depannya.. Wuih.. Mantab! Setelah makan, dia mendapat telepon dari seorang kawan *iya kali yaa?* tapi tangan kirinya tetap memijit sang bunda.. Duh, anak yang baik. Begitulah, hingga aku berpikir, ternyata cowok bisa multitasking juga yaa?!

Sekian pengamatan saya. Mohon maaf kalo sampelnya kurang tepat. Sepakat atau tidak, silakan ditanggapi n_n

47 responses

  1. eh bener kok bener.. wah keren tuh cowok bisa multi tasking!kan emang settingan otak cowok itu menyempit sementara cewek itu melebar..baca di buku “why man don’t listen and women can’t read maps” deh.. itu dijelasin secara ilmiah.. hehehe..

  2. akuai said: Bagian mana yang sok tau? Bahwa cowok bisa multitasking? Ato justru ga bisa?Pasti kiai sulit menjawabnya yaa? Maklum, ga masuk dua kategori tadi sih. Hoho..

    hmmmmmmm…..*mikir*

  3. jaman sekarang nih, secara sadar atau nggak setiap orang dah diseret untuk masuk menjadi multitasker ai… mau itu laki2 – perempuan, besar – kecil, manis – imut, popers – dangduters, …Lihat aja noh di jalan banyak yang naik motor sambil nelpon plus dengerin MP3. Oiya ada contoh multitasking yang paling enak dan mantabs, yaitu itu kuliah sambil tidur (contoh salah nih)… hehehe

  4. akuai said: Saran terakhir udah sy praktekkan mba :p

    wah… kalimat yang terakhir itu bukan saran ai, tapi himbauan… itung2 usaha biar materinya cepet terinternalisasi dan pas bangun timbul “eureka”… hehehe*makin ngaco aja deh nih… memelintirkan teori…hihi

  5. Maksudnyah? Jd korban apaan? Smua perempuan jg kayakny jd korban laki2 yg ga bs multitasking. Tp mrk2 itu malah nyuruh qt ‘diam’..sadar ga sih klo mrk yg bkn qt tambah ‘beringas’?? Hoho.

  6. Wahahaha.. Santai des *kayanya uneg2 datang dari hati tuh* kita adl 2 rel yang berjalan seiring, saling membantu dan melengkapi *caelah..*kalo ada yg nyebelin, anggap aja bumbu hidup n ujian kesabaran *blajar byk ttg ini*

  7. Hehe..klo ikhwn yg menganalogi brarti ad mksdnya tuh..lg-an rel itu kn sama2 menopang beban yg sama..Halah,jd panjang bgni..yg jelas,sy msh sehat hati kok..ga sakit hati cm gara2 bginian.dan ga bniat jd akhwt fighter..i-Alloh.

  8. Wah contoh mu gak biasa Ai. Kalo ditelusur, 2 cth disitu bda jauh. Tmnmu yg ngetik lagi fokusin pikiran n panca indera ke 1 titik (kompi). Titik itu km tuntut u/dibagi. N bila dibagi, seluruh aktivitinya terhalang. Sedang cth yg nonton mijet n makan, pikirannya ke tV, meski raganya beraktivitas. Lebih toleran aja X ya Ai?

  9. singingfingers said: Wah contoh mu gak biasa Ai. Kalo ditelusur, 2 cth disitu bda jauh. Tmnmu yg ngetik lagi fokusin pikiran n panca indera ke 1 titik (kompi). Titik itu km tuntut u/dibagi. N bila dibagi, seluruh aktivitinya terhalang. Sedang cth yg nonton mijet n makan, pikirannya ke tV, meski raganya beraktivitas. Lebih toleran aja X ya Ai?

    iya..iyaa.. sempat berpikir, apa sampelnya salah yaa??tergantung sikon juga kayanya..

  10. Ga pernah naek angkot apa? Sopir angkot itu super multitasking tangannya nyopirin angkot, matanya baca lampu merah, mulutnya merokok sambil ngobrol sama keneknya dibelakang bis… malah ada sopir yang sekalian narikin ongkos karena gak ada kenek…. hebatkan sopir kita…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s