Hidup adalah pilihan

Pasti kita sering denger kan, kalo hidup itu adalah pilihan. Kadang aku berpikir bahwa kata itu kurang tepat. Kenyataannya ada hal2 yang ga bisa kita pilih. Contoh kongkret saat kita pertama kali dihidupkan alias lahir ke bumi. Kita ga akan bisa milih mo lahir di mana, dari keluarga siapa, dan berjenis kelamin apa. Semuanya adalah pemberian Allah yang ga bisa diubah.

Tapi, seiring dengan perjalanan hidup kita, rasanya tepat jika kita menggunakan pepatah ‘hidup adalah pilihan’. Setiap saat kita dituntut untuk memilih. Memilih apa yang terbaik bagi hidup kita. Yang kadang terlupakan adalah bahwa yang terbaik menurut kita belum tentu terbaik menurut Allah. Akhirnya, kebenaran melawan pembenaran.

Dan malam ini, aku dihadapkan (lagi) dengan pilihan yang sulit. Tentang sikap yang harus ku ambil untuk hari esok. Pengorbanan, ketaatan, keridhoan, kekhawatiran, kecintaan, ketakutan, kebingungan, masa depan.. Ahh,,membuat kepalaku tambah pusing saja!

Kasian si ai al fakir. Miskin ilmu rupanya. Hingga bingung harus memilih yang mana. Memilih ini akan mengorbankan yang itu. Memilih itu akan menyakiti yang ini.. Hummfh.. Satu hal yang harus disadari. Setiap pilihan mengandung konsekuensi. Jadi, berdoa saja semoga pilihan esok adalah yang terbaik!

*maaph, kalo tulisannya jadi rada2 abstrak..

10 responses

  1. Knapa tulisan kakak rada2 abstrak mlulu?!Smangat ka!Hidup adalah proses qta memilih..Memilih masa depan qta nantinya..Memilih pasangan hidup qta nantinya..Memilih bagaimana cara qta mngakhiri hidup ini..Tp, smua pilihan qta akan brjalan di atas taqdir qta..Smoga di spertiga malam ini, ka ai bsa mndpatkan kyakinan utk pilihan hr ni..Dan ingat! Pilihan itu akan brjalan sesuai taqdir qta..Never Ending Fight!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s