Ku Kenyang Karena Kue Kebaikan Kalian

Kue kebaikan..
Kue yang selalu ku inginkan..
Karena kue itu bisa bikin aku kuat dan ga gampang sakit..
Beberapa bosan dengan kue kebaikan..
Ingin mencicipi makanan lain, katanya..
Tapi aku selalu merasa, makan kue kebaikan akan membuat kita lebih berarti..

Kue kebaikan bisa saja diberikan oleh orang2 baik..
Manfaatnya sih sama saja..
Tapi kadang, kue itu kurang sesuai dengan selera kita..
Hmm..
Jangan salahkan kuenya kalo begitu..
Karena kue itu ga akan salah pilih konsumen..
Mungkin kita perlu cek lidah kita..
Jangan2 udah mati rasa?!
Kalopun emang rasanya kurang enak..
Rasakan saja toppingnya..
Ia membuat sesuatu yang pahit jadi terasa manis..

Perlu kau ketahui..
Kue kebaikan itu unik..
Kadang kita merasa bahwa makan banyak kue bisa bikin kita kekenyangan..
Tapi sesungguhnya, porsi yang disajikan untuk kita udah pas..
Sesuai dengan lambung yang akan mencerna itu semua..
Intinya, tidak akan melebihi ambang batas..
Jadi, habiskanlah itu dan jangan mengeluh!

Kemarin, aku disuguhi kue kebaikan lagi..
Bukan cuma dari satu orang..
Tapi lebih dari itu..
Hmm,, kalian cinta banget yaa sama aku?!
Padahal, kue yang sebelumnya aja belum selesai ku habiskan..
Diinget2 lagi, masih ada kue kiriman yang tersimpan di kulkas..
Tapi atu persatu harus dihabiskan..
Bisa!!
Karena ku yakin bisa!!

Jadi inget pertanyaan saudariku..
“sampai kapan kita akan makan kue ini?”
Sepertinya sampai mulut tak mampu lagi mengunyah..
Saat lambung tak lagi bekerja..
Dan pada saat Izrail menghampiri..
Semoga kita tak pernah bosan!
Amin..

#ayo kita makan kue bareng ukh..

15 responses

  1. akuai said: Hwaa.. Sebenernya kalian ngerti ga siy sama analogiku ini?hiks..Ato mo menghiburku yaa?*hari ini dapet kue lagi u_u

    aku paham kok kak maksud analogi ini..aku suka dengan analogi2..yup! aku juga merasa banyak yang ngasih kue..selama mulut ini masih bisa mengunyah..selama lidah ini masih bisa merasa..selama kerongkongan ini masih terus berperistaltik..selama lambung ini masih bisa bekerja..selama ruh ini masih bersatu dengan jasadnya..aku akan menerima kue itu..rezeki gak boleh di tolak bukan?!he..Semangat ka!!Yuk sama2 nikmati kue itu..

Leave a Reply

