Selamat Jalan, mba Rinrin..

Namanya rinrin. Aku ga tau nama panjangnya. Dia bilang, “panggil aja Rinrin.” tapi, karena dia lebih tua dariku, ku panggil ia mba rinrin. Aku mengenalnya sekitar 4 bulan yang lalu melalui milis Buletin Bina Ginjal. Saat itu, aku mengajukan beberapa pertanyaan seputar penyakit ginjal kepada semua anggota milis tersebut. Mba ririn yang baik hati adalah orang pertama yang menjawab semua pertanyaanku.

Beberapa waktu kemudian, seseorang meng-invite-ku untuk jadi contact di YahooMessenger. IDnya temon_brangti. Ternyata, itu mba rinrin. Tapi pertama kali bertegur sapa, aku ga tau dia itu perempuan atau laki2. Namanya terlalu general menurutku. Aku sampe bertanya kepadanya, harus memanggil dia mba atau mas *hee,dudul yaa!* Mba rinrin khawatir balasan untuk pertanyaanku itu gagal diposting di milis, makanya dia meng-add-ku. Oowch, sungguh baik.

Sejak saat itu, kalo aku mau tanya2 seputar ginjal, mba rinrin jadi sasaranku. Mba rinrin tau banyak seputar penyakit ginjal kronik karena penyakit itu sudah menemani hari2nya selama beberapa tahun *maaf lupa pastinya berapa tahun* Beruntunglah aku berkenalan dengan mba rinrin. Selain bisa konsultasi gratis *hehe..* kami juga sesekali berbincang tentang kegiatan masing2. Aku agak lupa di mana ia bekerja. Yang ku ingat, mba rinrin orang bandung *harusnya panggil teh rinrin y?* dan ku rasa, dia orang yang baik dan lembut.

Lama kami tak bertegur sapa. Akupun jarang melihatnya online. Lalu, tiba2 sore tadi ku lihat postingan zukhruf85 berisi berita duka cita bahwa ada MPers bernama rinrin telah meninggal kemarin, 2 mei 2009. Perasaan kaget, penasaran, menduga2 mewarnai sore hariku. Mungkinkah dia mba rinrin yang ku kenal? Secara nama rinrin di bandung mungkin aja dimiliki oleh lebih dari satu orang. Akupun ga tau kalo mba rinrin punya MP. Satu2nya modal yang ku punya hanya ID temon_brangti.

Ku cari info sebanyak2nya untuk meyakinkanku. Bertanya ke MPers yang lain ternyata ga ada yang tau. Ku buka blog mba rinrin. Ada salah satu blog yang menarik. Judulnya senobrangti. Mirip seperti IDnya. Ku buka linknya. Ku temukan link Buletin Bina Ginjal. Hmm,,semakin mengarah. Tapi entah kenapa aku masih belum yakin itu orang yang sama. Dan ku temukan cara lain untuk meyakinkanku search user by email. Ku coba masukkan email temon_brangti@yahoo.com. Lalu muncul situs batugunung.multiply.com. Dan itu MP milik mba rinrin.

Innalillahi wa innailaihirojiun..
Mba rinrin telah dipanggil oleh Sang Pemilik jiwa2. Entah karena penyakitnya atau sebab lain. Yang pasti, pertemanan yang singkat itu menimbulkan bekas yang mendalam di hatiku. Aku ikut berduka cita. Ya Allah, semoga kebaikannya memberatkan timbangan mba rinrin di yaumul hisab nanti..

Selamat jalan mba rinrin..
Kami pun akan menyusulmu..
Entah kapan..
Tapi pasti akan terjadi..

11 responses

  1. Iya di.. Sudahkah kita siap? Cukupkah bekal kita? Hmm,, hari ini pengingat mati begitu kuat.. Pagi inget nyokap.. Siang ta’ziah.. Sorenya dengar kabar ini..

  2. akuai said: Iya di.. Sudahkah kita siap? Cukupkah bekal kita? Hmm,, hari ini pengingat mati begitu kuat.. Pagi inget nyokap.. Siang ta’ziah.. Sorenya dengar kabar ini..

    belooooomT_T

  3. Truz malam ini dapet kabar dari saudariku kalo dia kecelakaan motor..Hmm,,semua telah dituliskan dalam Lauful Mahfuz..Lalu,sudahkah kita mengambil pelajaran?!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s