7 langkah menghilangkan stress a la akuai

Ternyata satu tulisan belum juga membuat stressku hilang. Adakah kaitannya? Kalo kata mba Ifa di acara workshop menulis yang kemarin ku ikuti, menulis adalah terapi. Terapi buat orang2 stress kaya aku ini. Tapi jangan samakan stress dengan kegilaan yaa?! Karena stress yang ku maksud di sini lebih kepada perasaan resah dan gelisah yang berkecamuk di dalam dada *caelah..*

ku coba atasi stressku pagi ini. Langkah pertama ganti status di FB. Berikut bunyi statusku saat ini: “orang yang paling miskin itu bukan yang miskin hartanya, tapi yang miskin azzamnya *poor me!” Ada yang kasih balasan, tapi dia malah bilang lagi miskin azzam dan miskin harta. Loh, kok jadi nasib dia yang lebih menyedihkan yaa! Pelajaran yang bisa ku petik bahwa jangan pernah merasa dirimu orang paling merana di dunia. Masih banyak anak2 yatim yang kurang asuhan,,janda2 yang kelaparan,,*info lebih lengkap tanya aja KH.Zainudin MZ..

Langkah kedua, OL di YM. bikin status se-eyecatching mungkin. Tapi ternyata gada yang nyapa. Hiks, sedihnya diriku. Mungkin karena contacku orang2 sibuk kali yaa! *buat yang merasa bukan orang penting, hayo atuh add aku. Neeh IDnya: aiieuio5

Langkah ketiga, ku ikuti saran mba Ifa dengan membuat satu tulisan. Judulnya “rindu..Rindu..Rindu..Hujan” commentnya lumayanlah..Tapi kayanya ga banyak yang ngerti maksud tulisanku. Beginilah nasib penulis abstrak sepertiku..

Langkah keempat, cari teman curhat. Tadinya mo cari target ke mushola. Kan di sana banyak akhwat2 sholehah. Tapi dalam perjalanan menuju ke sana, kuurungkan niatku. Ku temukan tempat yang cukup nyaman, DPR. Bukan gedung di senayan sana yaa! Tapi Di bawah Pohon Rindang, sebuah pelataran di kampusku tercinta. Ku tunggu targetku di sana. Ketemu! Tapi belum sempat ku ceritakan keluh kesahku, dia udah curhat duluan. Weleh,weleh..Keduluan neh! Yowis, ku dengarkan saja dulu. Tapi setelah sesi curhatnya habis, dia malah ngeloyor pergi. Ada urusan katanya! Ck,ck..Menyedihkan! *ingat langkah pertama, la tahzan!

Langkah kelima, minum teh hijau. Terinspirasi dari iklan2 di tv, ku putuskan untuk membeli sebotol green tea. Merek ga penting, yang penting stresku ilang. Pergilah aku ke Student store. Eh, ternyata di sana ga jual green tea. Haduh,haduh..Karena langkah ini harus ku jalankan, pergilah aku ke koperasi karyawan. Untungnya ada, tersedia banyak pilihan merek pula. Trus aku langsung kembali ke DPR, duduk, dan minum *minum jangan berdiri, apalagi sambil jalan* segar rasanya! Tapi masih ada yang mengganjal di hati neh.. Ternyata green tea itu hanya berefek menghilangkan rasa hausku..

Langkah keenam, nulis lagi. Seperti kalimat pembuka tulisanku. Satu tulisan ga cukup ternyata. Dan perjalananku sambil nulis untuk sampai langkah ketujuh ternyata lumayan panjang. Berikut rutenya: DPR-halte mipa-bikun,merasakan sejuknya AC di tengah udara yang panas-halte hukum,ketemu teman sma,lumayanlah bisa sedikit hahahihi-jalan raya.

Dan sekarang aku bersiap untuk langkah ketujuh. Dateng syuro. Ini solusi terakhir. Dan ku yakin pasti stressku ini hilang. Karena ia akan tergantikan dengan stress yang lain. Bukan syuro namanya kalo ga memecahkan masalah yang ada.

Yuph,,trima kasih karena telah membaca sampai akhir. Bagaimana, anda ingin mencobanya??^___^

26 responses

  1. akuai said: Nb: sebenernya cara yang paling ampuh untuk menghilangkan kegelisahan yaitu dengan membaca alquran loh!

    Langkah kedelapan..di sepertiga malam terakhir…pelukan malam yang teramat indah..seolah hanya ada Kau dan aku..aku tertunduk malu..tak berani menatap wajahMu..hatiku bergetar..tatkala aku merasa..bahwa Kau tersenyum padaku..yaa..ujian ini teramat indah..

  2. penjelajahsemesta said: Hidup adalah perpindahan dari satu fase stress ke fase stress berikutnya..Haha..

    *kaya kenal*eh,eh, ada yang nyontek tulisanku dan digubah dikit niihbayar!

  3. sorry borry ki, kaga bisa onlen YM, lagi pengen cuti, lagi asik ngedit postingan-postingan jadul, ga sempet maenmau ngilangin stress i? entar sore sepedaan yok, kayanya gw sempet nihapa mau bantuin gw nyari tugas dari dosen buat ngelengkapin nilai ujian hari ini?hohoh

  4. pemikirulung said: mau ngilangin stress i? entar sore sepedaan yok, kayanya gw sempet nih

    tapi gw yang ndak sempat bu.. ada pleno sore ini trus lanjut rakom..tadi udah sepedaan juga..kalo kangen,,mampir aja ke dpm, ok! *sok kondang..

  5. akuai said: tapi gw yang ndak sempat bu.. ada pleno sore ini trus lanjut rakom..tadi udah sepedaan juga..kalo kangen,,mampir aja ke dpm, ok! *sok kondang..

    tau nih, tugas yang diminta dosen juga belom ketemu..ah, kapan ya gw sempet sepedaan lagi..

  6. yang ditulis itu apa yang kamu rasain i.kalo sdih ya tulis sedih, kalo mau marah tulis marah..gak perlu dipublish,,cukup sebagai pelampiasan aja yang penting dah keluar emosinya..(kata adekku sih gitu..). Tapi mpe sekarang, aku juga belum bisa,,,

  7. mau coba langkah ke delapan?coba deh beri kebahagiaan kepada orang lain, minimal memberi makanan kepada kawan,sahabat, ataupun orang yang tidak dikenal. insya allah akan hilang tuh stressnya…. jangan lupa baca Qur’an.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s