cuma nulis satu halaman bisa dapet duit satu juta, mau??

Dalam rangkaian kampanye ”Let’s do the right things” serta Hari Lingkungan Hidup, 5 Juni, Yayasan Reef Check Indonesia dan Coca Cola mengadakan lomba penulisan artikel pendek dengan tema ”Dampak Sampah Terhadap Ekosistem Pesisir dan Laut”. Lomba bertujuan mengangkat kesadaran publik tentang pengaruh negatif yang ditimbulkan sampah terhadap ekosistem pesisir dan laut serta cara sederhana yang dapat dilakukan setiap individu untuk menguranginya.

Hadiah

Rp. 1.000.000,00 hanya bagi satu pemenang artikel terpilih.

Tema Lomba

”Dampak Sampah Terhadap Ekosistem Pesisir dan Laut”

Kriteria Artikel

a. Artikel diutamakan berisi informasi mengenai keadaan yang sesungguhnya yang terjadi di pesisir dan laut di sekitarmu atau yang pernah kamu kunjungi.

b. Artikel berisi informasi mengenai sampah dan dampaknya bagi kawasan pantai atau laut (khususnya terumbu karang).

c. Cara/tips sederhana mengurangi sampah yang mengotori kawasan pesisir dan laut (khususnya terumbu karang).

Kriteria Lomba

1. Terbuka untuk semua umur.

2. Artikel ditulis dalam Bahasa Indonesia, minimal 1/2 halaman dan maksimal 1 halaman, diketik dengan font Arial, Size 12, dan Paragraf 1.5 spasi, disertai judul artikel.

3. Artikel dilengkapi dengan minimal 1 foto dan maksimal 4 foto, berwarna, format JPEG, minimal 100 KB dan maksimal 300 KB.

4. Baik artikel maupun foto merupakan murni hasil karya peserta. Tidak diperkenankan menjiplak atau mengambil foto orang lain yang melanggar hak cipta.

5. Artikel dan foto harus berisi informasi yang sesuai dengan tema lomba.

6. Peserta dapat mengirimkan lebih dari satu artikel.

7. Artikel dan foto sudah harus diterima Panitia paling lambat tanggal 4 Juni 2009.

8. Seluruh artikel yang telah didaftarkan dalam lomba ini akan menjadi milik panitia dan nantinya digunakan untuk kegiatan kampanye tentang sampah dan dampaknya bagi pesisir dan laut.

9. Artikel terpilih akan dipublikasikan di website http://www.mycleanreef.org

Kirimkan artikel kamu ke info@mycleanreef.org, dengan subject Lomba penulisan artikel pendek “Let’s do the right things”. Sertakan Nama; usia; sekolah/universitas/kantor; alamat tempat tinggal & no.telp yang bisa dikontak.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kirim email ke Yayasan Reef Check Indonesia di: info@mycleanreef.org atau telp ke 0361-3071358 / 3076402

11 responses

  1. hadiahnya siy menggiurkan..tapi bingung nyari judul yang tepat bu..apalagi lebih ditekankan buat terumbu karang..harus pinjem kamera underwater dulu..maunya siy di daerah pesisir aja..tapi lokasi yang cocok dimana yaa??untung jawa gimana bu??

  2. celotehandessy said: walah..karya ilmiah ya?

    kayanya siy ga juga mba.. cuma mungkin rada formal coz pake bhs indonesi asesuai EYD.. tapi cuma satu halaman kok.. tema bisa dieksplor dari foto2 yang diambil.. wah,,sy udah kaish tips2 neh dari tadi,,kalo ada yang berminat dengan ide saya trus menang,jangan lupa komisinya yaa!!hehe..

  3. nah,,itu dia yang saya rasa sulit..karena dalam satu halaman harus masukin semua info yang terkait..wew!mungkin karena itu hadiahnya satu juta.haha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s