wahai pria, mengertilah..

“karena wanita ingin dimengerti..”

hmm,,aku sangat sepakat dengan lagunya Ada Band itu.. hari ini semakin ku sadari bahwa pria yang satu dengan yang lainnya memiliki karakter yang berbeda. ada yang sangat perhatian, perhatian aja, sampe yang cuek bebek. ada pria yang cukup sensitif terhadap apa yang dirasakan oleh wanita. tapi ternyata ada juga pria yang nyebelin banget, ga bisa ngertiin keinginan para wanita. mungkin benar apa yang disampaikan dalam buku “men are from mars, women are from venus” bahwa pria dan wanita kehilangan ingatannya akan karakternya masing-masing, sehingga sulit untuk saling mengerti. tapi kan buku itu udah dijual bebas di pasaran. pastinya banyak yang baca donk! trus knapa masih saja ku temukan pria yang tidak memahami apa yang diinginkan wanita *hmm,,mungkin begitupun diriku yang tidak memahamimu, wahai pria..

sore ini benar2 diajak untuk sabar menghadapi pria yang menyebalkan. dan lucunya, hal ini bukan saja dirasakan olehku. akhwat tetangga juga lagi ngedumel dengan sikap pria yang menurutnya tidak dapat mengerti apa yang dia rasakan. tapi begitulah wanita. kadang egois,,hanya ingin dimengerti tanpa mau mengerti apa pula yang diinginkan pria. dan akhirnya keduanya hanya saling menyalahkan. padahal, kuncinya adalah kata SALING, berati keduanya harus sama2 mengerti, bukannya sama2 menyalahkan..
tapi ternyata saat kekesalanku akan seorang pria masih belum juga reda, muncul pria lain yang begitu mengerti apa yang aku rasa. yaa,,begitulah hidup. akan indah jika penuh dengan warna.

jadi inget ceramah yang ku dengar di sebuah radio malam itu. temanya tentang wanita: antara surga dan neraka. tapi sang ustadz sedikit membahas hal lain. tentang wanita yang terbuat dari tulang rusuk pertama pria, yang lemah dan bengok. jadi, jangan paksa dia menjadi lurus, apalagi dengan kekerasan, karena bisa jadi si tulang akan patah. nah, begitulah wanita. setegar apapun ia, pastinya ia ingin menjadi sosok yang dihargai.

aku juga menemukan kata2 keren dari yahoo!answer tentang hal ini. di sana dijelaskan bahwa wanita diambil dari tulang rusuk pria dimaksudkan supaya wanita bisa menjadi penolong dari pria, dan dengan letaknya rusuk di tengah tidak di kepala (atas) atau kaki (bawah) supaya wanita tetap ada dalam derajat yang sama dengan pria. Jadi tidak lebih tinggi atau tidak lebih rendah di bawah. Jadi dengan sejajarnya derajat wanita maka lebih mudah wanita untuk menjadi pendukung bagi pria. so sweet banget ga siyy?? tapi, apakah para pria memahami maksud dibalik ini semua??!

wahai pria dan wanita,,jangan berantem di forum ini yaa!! saya hanya mencurahkan isi hati agar kita bisa saling mengerti kok..siiip! smangat!!

53 responses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s