pentingnya quote original message

mungkin kalo izz03 tidak mengingatkanku akan kekhilafanku dalam hal membalas komentar teman2 MPers, aku tidak akan tau seberapa penting quote original message itu. dulu ku kira quote itu fungsinya untuk mengutip kata2 yang dianggap perlu. aku suka ga ngerti sama orang2 yang rajin pake quote message tapi ga spesifik ke satu klaimat tertentu. tapi akhirnya, aku sadar betapa pentingnya quote original message.

jadi gini ceritanya, kemarin malam aku asyik membalas comment teman2 yang comment di tulisanku ini *hhe,,sengaja ga diedit commentnya biar jadi bukti n promosi blog * saat itu aku online pake hape. biasanya kalo pake hape, balasannya ga bisa pake quote message. tapi saat itu, aku mo bales comment perorang. jadi harus masuk ke reguler site. walaupun tetep ga bisa quote message, aku bisa klik reply di pojok kiri comment orang tersebut, nanti comment kita akan persis di bawah orang yang kita comment-i *duh, bahasanya aneh beut!* tapi ternyata, ga gitu juga sebenernya.

di tengah keasyikanku membalas, ada comment baru yang masuk. dia bilang gini: “ini balas comment ke yang mana juga ga keliatan.” haduh,, masa siiy?? yg aku liat via hape, tampilan d blogku udah jelas ditujukan untuk siapa..Posisi commentku itu ada di bawah orang yang aku comment-i.. masih kekeuh dengan pendapat pribadi, aku lanjutkan nulis comment seperti biasanya. tapi ternyata comment izz03 melahirkan comment2 yang serupa. lengkap dengan saran dan kritiknya. wew! jadi mikir2 lagi neh,,apa yang salah yaa?!

awalnya ku berpikir, mungkin tampilan hape dan kompy berbeda. begitupun yang disampaikan pemikirulung. tapi setelah ku online pake kompy, ternyata tiada yang berbeda. tampilannya sama seperti tampilan di hape. hmm,,hmm,,apa yang salah yaa?? ku coba sign out dari akunku. trus buka blogku lagi. dari situ aku tau kalo apa yang mereka sampaikan benar adanya. huehehe..jadi malu! oia, tapi saat itu aku berpikir kalo masalahnya karena aku OL pake hape. kalo pake kompy mungkin ga bermasalah. tapi ternyata, setelah ku selidiki ke blogku yang ini, hasilnya sama aja. commentku berantakan! terima kasih atas pelajarannya yang berharga yaa kawan! *penjelajahsemesta ikut berkontribusi..

begitulah,,
kisah ini sebenernya mirip2 dengan kehidupan kita sehari-hari. kadang, melihat realita yang ada, telinga atau mata kita tertutup oleh ego sendiri. merasa pendapat kita lebih baik. merasa apa yang kita lakukan udah benar. padahal, ga gitu juga kaan??! kritik itu bisa membangun kita menjadi seseorang yang lebih baik lagi looh! semoga aku, dan kita semua, bukan orang2 yang anti terhadap kritikan. amiiin..

15 responses

  1. ai tolong ya, aku ngirim PM begitu bukan karena si izz03 itu loh, tapi karena sebelum-sebelumnya juga udah agak ga berkenan, tapi sayang keduluan, jadinya yang disebut duluan di post ini bukan aku deh. PMku itu lahir bukan karena komen si izz03 *masi ngga mau kalah*huhuhu *sedih karena gagal menjadi tenar*selamat i, selamat nge-blog dengan lebih bersih peduli dan PROFESIONAL, hehehe

  2. akuai said: aku suka ga ngerti sama orang2 yang rajin pake quote message tapi ga spesifik ke satu klaimat tertentu.

    baru nyadar gw i..ko berasa kesindir ya, hehe*suka ngga mau repot.com*

  3. @pemikirulungYawda c neng ludi,,jangan sedih gitu..Lo udah tenar kok..Setidaknya di mata gw!Hehe..Btw,ttg quote ini emang rada2 nyindir lo bu!Piss..@penjelajahsemestaia pak mod, makasih atas pencerahannya..!*khotbah jumat ato mingguan neh :p@tantodikdikyuph..Tanto mah rajin banget kalo disuruh quote,hehe..@tomatopediayuph..Beginilah kalo ol pake hape..

  4. akuai said: @pemikirulungYawda c neng ludi,,jangan sedih gitu..Lo udah tenar kok..Setidaknya di mata gw!Hehe..Btw,ttg quote ini emang rada2 nyindir lo bu!Piss..

    ahahahaakhirnya mengaku juga lo..soalnya kadang balesan gw emang buat keseluruhan komennya *berdalih* selain gw juga suka ngga mau berpikir panjang dan berlama-lama jadilah meng-klik kotak quote original message tanpa memblok tulisan apa-apa adalah pilihan yang simple..hohoh

  5. @pemikirulunghehe..Harusnya tagline lo dtambahin kata ribet! Abisnya semenjak bisa ngenet d rumah, lo jadi lebih teliti sebelum comment tapi kalo gw liat c rada meribetkan diri lo!@pandakeadilanmaaf,pengamen dilarang masuk ^^v

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s