Males comment neeh.. Gomen ne!

Bukannya sombong atau sok sibuk, sampe2 ga mau meninggalkan jejak di blog orang setelah diintip dan dibaca, tapi aku cuma ga mau aja memaksakan diriku untuk nulis di kolom comment kalo emang ga ada yang mau disampein. Kalo aku mau, yaa akan ku tinggalkan jejak di blognya, walau comment ga penting sekalipun. Tapi kalo aku lagi males menjelajah, paling cuma baca judulnya aja udah cukup. Kalo judulnya menarik, akan ku intip lalu kutinggalkan. Trus aku juga merasa bahwa meninggalkan jejak di blog orang yang kita kunjungi bukan menjadi keharusan juga.

Dari awal bikin blog, aku emang tergolong blogger yang males comment di blog orang. Beda banget dengan temanku yang sampe dapet julukan Miss Comment karena rajin banget comment di blog orang *tapi jarang nulis di blognya sendiri, hehe..* Sebenernya kegiatan blogwalking dan meninggalkan jejak itu bagus juga. Apalagi buat blogger yang punya tujuan untuk membina hubungan persaudaraan dengan blogger yang lain. Makin dekat karena saling berkunjung dan berkomentar.

Jadi inget tulisannya mas catur. Dia bilang, komentar di blog kita itu sebanding lurus dengan aktivitas kita untuk berkunjung dan berkomentar di blog orang. Gimana mau banyak yang kasih comment di blog kita kalo kita sendiri males kasih comment di blog orang. Sepakat banget tuh. Aku kadang cuma bisa nuntut biar banyak yang berkunjung dan ditinggalin jejak mereka. Maklumlah, penulis amatir haus akan feedback. Hehe.. Tapi aku sendiri punya penyakit males comment. Akibatnya, aku ga punya komentator tetap di blogku. Yang satu datang, yang lain hilang. Ga perlu disebutin siapa aja orangnya. Semoga kesindir walau ga disebutin ^^v

Dan hari ini aku mau minta maaf buat teman2 yang udah jadi kontak akuAi tapi jarang dikunjungi atau tulisannya ga dikomentari. Tiba2 merasa ga enak aja. Karena aku cukup merasakan pahitnya jika sepi pengunjung *ahaha, lebay! Ga semua orang kaya lo kalee* Hmm,,mungkin aku harus lebih rajin lagi untuk mengakrabkan diri dengan kalian. Walau kontakku di MP lebih sedikit dibanding di FB, tapi sebagian besar dari kalian adalah kawan2 yang baru ku kenal. Terima kasih atas pertemanan ini *kok jadi sendu gini yaa?!*

yaph, begitulah..
Jangan sakit hati walau tak ku kunjungi..
jangan pula berhenti untuk datang lagi ke sini..
Dan comment kalian akan sangat ku nanti..
*haha, ending yang aneh! >_<!–

19 responses

  1. @penjelajahsemestabenarkah??huehehe.. *sanguin senang dipuji@lussysfhwaa,,mba lussy emang jagoan dah kalo soal berpantun! Btw, si superman anak gang mana? Kok aku ga tau yaa?! Hehe..

  2. kalo kata pembicara waktu gw ikut training dulu “orang jahat di dunia maya juga ngga ada temannya”, familiar sama ini kan? heheorang emang suka males ngasi komen kalo ybs juga ngga pernah kasi komen, kadang gw juga ngasi komen cuma demi “politik balas budi” ahahaha (semuanya udah pernah gw tulis di blog)tapi teorinya ngga selalu berlaku, ada kok blog yang gw rajin banget sambangin&komenin padahal orangnya ngga komen di blog gw, mampir juga sekali-sekali, cuma biar orang itu semangat nulis aja..😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s