The 3rd chance

Kesempatan memang harus dimanfaatkan dengan baik. Karena kesempatan ga datang dua kali. Mendapatkan kesempatan kedua adalah sebuah keberuntungan. Kata orang sih begitu. Tapi, kadang aku merasa, kesempatan itu datang pada saat yang kurang tepat. Mungkin itulah kenapa akhirnya dikatakan bahwa kita jangan pernah menyia-yiakan kesempatan. Dan hari ini ku dapatkan kesempatan kedua untuk penelitian di Kalimantan. Sebuah pulau yang menurutku menarik untuk dijelajahi.

Jadi pagi tadi tuh ada 2 sms bernada sama masuk ke inbox hapeku. sebenernya sms itu udah dikirim sejak kemarin malam. Tapi karena aku tidur lebih awal jadi sms itu baru ku baca pagi harinya. Begini isinya:

ada proyek AMDAL pmbngn PLTA di kalsel senilai700juta.perlu tim bsr(35org) utk 7 sbtim:tmbh,ikan,srgga,ampb,reptl,brg,mamal.kmgkn brgkt akhr mei,1 bln di lap.jk minat mhn reply brikt plhn taxa,krm cv lgkp(pnglmn survei,jdl skripsi ftcp ijazah(jk ud lulus) srtfkt plthn/keahlian khusus.ke email ka jarot plg lmbt bsk pg jm8.prlu cpt u/ msukan tender.

Hwaa..lagi2 tawaran menarik menghampiri. Mungkin infonya terlalu cepat, tapi kalo aku mau, sebenernya aku bisa saja minta sedikit kelonggaran waktu ke ka jarot untuk mempersiapkan berkas yang diminta. Saat itu terbayang aku akan ikut di tim serangga seperti yang ku impi2kan. Dan akhirnya aku memang hanya bisa bermimpi karena tak ku ambil tawaran itu.

Ba’da ngaji, ira menelpon, menanyakan keputusanku. Sahabatku ini memang benar2 memanfaatkan kesempatan dengan baik. Liburan nanti ia sudah siap pergi ke Kalimantan Timur buat penelitian di sana. Proyek itu juga sempat ditawarkan kepadaku. Tapi karena satu dan lain hal *banyak hal lebih tepatnya* aku menolak proyek itu. Makanya, ira pikir aku akan memanfaatkan tawaran selanjutnya. Tapi ternyata kesempatan kedua pun ku lewatkan begitu saja. Waktu ditelpon pun aku sulit berkata-kata. Mungkin karena bingung juga harus berbuat apa. Karena aku masih terbentur pertimbangan yang sama.

Hmmpf,,
Borneo, oh Borneo..
Kenapa kau datang lagi mengusik mimpi2ku?
Apakah kau memang jodohku?
Ya Allah, jika dia memang jodohku, maka berikan aku kesempatan ketiga..
Namun jika tidak, ku yakin RencanaMu akan selalu indah untukku..
Karena yang terbaik menurutku, belum tentu yang terbaik menurutMu..
Dan yang terbaik dariMu, pastilah yang terbaik untukku..

#akuai, akan bersabar menanti jodoh datang lagi n_n

21 responses

  1. wah..sayang banget i, pasti keren jadi tim serangga..hm…amanah masih pada gelayutin ya i..berat juga sih emang..*mengingat masa lalu*insya ALLAH kalo rejeki ngga kemana i, kalo bukan rejeki ya kemana-mana, kapan-kapan kita backpacking aja ke kalimantan, mau ga? (agh, gw belagu bener)

  2. pemikirulung said: kapan-kapan kita backpacking aja ke kalimantan, mau ga? (agh, gw belagu bener)

    hohoho..kalo backpacking mah rencananya gw mau ke Baluran di..*ada yang mau ikut tak??*kalo ke kalimantan nunggu yang gretongan aja..hehe..

  3. akuai said: tapi walau ga masuk tim itu gw udah cukup keren kok di,,hyahahha..

    soalnya gw ngebayangin ente misterius, pake kaca mata item, baju tertutup, muka ketutupan kerah, kaya yang di naruto itu loh (lupa siapa namanya)kata serangga mengingatkan gw pada dia bu..kalo default-nya ai sih ngga keren..peace ah.. :p

  4. akuai said: kalo backpacking mah rencananya gw mau ke Baluran di..

    kok kaya orang pegel-pegel, baluran balsem..hahahatapi gw berencana mau backpacking ke lombok i..baluran dimana? kapan? ama siapa?

Leave a Reply

