My body is not delicious u_u

Banyak orang merasa hari sabtu, minggu, atau hari libur lainnya adalah hari libur bagi mereka. Hari di mana mereka bisa bebas bersantai sambil kumpul dan meninggalkan segala rutinitas mereka. Bahkan sebagian ada yang bermalas2an saja di rumah. Tidur yang banyak atau nonton tv sepuasnya. Tapi bagiku, libur ga libur sama aja. Ada aja kegiatan yang harus kuikuti di akhir pekan. Ga ada hari libur.

Aku sih ga masalah dengan semua ini. Tapi ayah selalu mengkhawatirkanku. Menurutku itu hal yang wajar. Aku memang masih jadi tanggung jawabnya. Kata temanku, kita harus menghargai hal itu. Karena merawat anak itu ga mudah. Dan menjadikan seorang anak berbakti pada orangtuanya pasti merupakan tabungan akhirat bagi mereka. Mama pernah bilang, “jalan mulu, emang ga capek ai?” Ayah pun sering banget bilang “mesin aja ga kerja terus menerus! Punya waktu istirahat juga.” tapi aku balikin pernyataannya itu, “tapi kan ai bukan mesin, yah.” hehe,,bukannya ngeles loh! Tapi aku merasa perlu menyatakan pendapatku. Toh aku udah menangkap makna dibalik itu semua. Kita punya ruh kawan. Yang dengannya membuat kita lebih kuat dari sebuah mesin.

Tapi hari ini beda. Hari ini aku di rumah aja. Ga biasanya. Sebenernya udah ada agenda. Awalnya mau wiskun ke festival jajanan bango tapi ga jadi karena yang harusnya traktir aku, katanya ga mo keluar rumah hari ahad ini. Mau merenung di hari lahir, katanya. Ga masalah juga siy. Aku juga rencananya mo ditraktir sama dosenku hari ini. Itupun batal. Mo ikut training road to success juga ga terlaksana. Yaph, semua ku tinggalkan. Aku memilih di rumah aja. Mengistirahatkan tubuhku sejenak. Kalo terlalu diporsir hari ini bisa2 besok ga ngampus.

Ga enak badan neh.. Aseli ga enak banged! Ga jelas rasa apa. Kepala jadi berat tapi ga bisa tidur juga. Nafsu makan tinggi tapi rasanya anta. Lemes.. Ga semangat. Ga boleh dimanjain juga neh badan. Tapi sebentar aja gapapa lah.. Tiga hari ini udah ga bersahabat sama tubuhku. Ujan2an terus. Makan ga terjaga, apalagi kalo udah ketemu rujak. Terakhir, pulang malam tanpa jaket sama akhwat yang doyan ngebut. Masuk angin deh..

Semoga besok udah bisa bersentuhan lembut dengan sang matahari! Yooo,,SEMANGAT KAWAN!!

5 responses

Leave a Reply

