Jangan cepat puas

“Kemenangan hanya akan diraih oleh orang2 yang ga cepat puas atas hasil yang telah ia dapatkan.”

kalimat itu pernah jadi status FBku. Semua orang pasti ingin berubah. Akupun demikian. Berusaha terus mengubah diri menjadi lebih baik lagi. Siapa coba yang ga mau jadi orang yang beruntung selama hidupnya? Nah, saat aku merasa puas dengan perubahan yang telah ku raih, Allah mengujiku, mengambil apa2 yang telah ku raih. Dan saat itu aku sadar bahwa dalam proses perubahan diri itu, kita diminta untuk ga cepat puas. Berusaha dan terus berusaha memperbaiki diri.

“Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan (begitu saja), sedang Allah belum mengetahui (dalam kenyataan) orang2 yang berjihad di antara kamu dan tidak mengambil menjadi teman yang setia selain Allah, RasulNya, dan orang2 yang beriman. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” [QS. At Taubah: 9]

Allah memberi kita ujian semata-mata untuk mengetahui apakah kita bisa konsisten dalam usaha kita untuk memperbaiki diri. Bahkan tiada RasulNya pun yang terlepas dari ujian. Maka, kita hanya diminta untuk bersabar dan komitmen dalam proses tersebut. Jika ditanya sampai kapan, maka jawabannya sampai ujian itu tak lagi datang menghampiri kita. Kita pun ga akan jatuh ke lubang yang sama. Dan jalan ini masih terlalu panjang untuk kita memuaskan diri atas apa2 yang kita peroleh. Semoga kita menjadi orang2 yang tetap istiqomah di jalan kebaikan. Amin.

17 responses

  1. akuai said: “Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan (begitu saja), sedang Allah belum mengetahui (dalam kenyataan) orang2 yang berjihad di antara kamu dan tidak mengambil menjadi teman yang setia selain Allah, RasulNya, dan orang2 yang beriman. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” [QS. At Taubah: 9]

    Hm… ayat ini benar2 inspiring…

  2. baru nyadartadi gw udah komen i, pertama malah, kaga masuk ternyata, sering gitu deh…gw ulang deh…kalo kita bisa semulia khadijah, secerdas aisyah, setangguh nusaibah, sedermawan zainab, maka kenapa kita harus puas hanya dengan jadi diri sendiri? jadi, emang kudu ga boleh puas dulu, sebelum nginjek surga..

  3. akuai said: Dan jangan merasa puas hanya karena ngerasa udah komentar di..sebelum komentarmu bener2 muncul.hehe..

    iya, sebel deh, gw sering banget begitujangan juga puas i kalo lo udah nulis gw belom komen karena itu artinya ga cukup bisa menarik perhatian gw untuk berkomen hahah

  4. perempuanlangitbiru said: makin bermanfaat nih kak!!semangat yo!!

    malu aja sama motto hidupku lind..SEMANGAT BERMANFAAT!!*tapi yang penting menulis ajalah..

  5. yup! seperti yang tertulis di welcome message ku..Setiap Qta adalah bintangSetiap bintang memiliki cahayanya masing2Maka, ijinkanlah aku bersinar dengan cahayaku sendiri..setiap Qta punya keunikan masing2 maka banggalah dengan keunikan itu..kalo kakak punya hoby nulis,, ya nulis aja..tapi,, mungkin ada yang harus di perhatikan untuk mempublish tulisan..aku juga lagi belajar memfilter tulisan2ku di MP ini kak..tep smangat yo!!SEMANGAT BERMANFAAT!!

  6. perempuanlangitbiru said: tapi,, mungkin ada yang harus di perhatikan untuk mempublish tulisan..aku juga lagi belajar memfilter tulisan2ku di MP ini kak..

    bisa dishare??

  7. akuai said: Jyah,,ludi.. Gw kira lo mau comment tentang tulisan gw!Fokusnya aneh neh.. *mirip sapa coba?

    lah..komen tentang ulisan nt udah di bawah tuh…kaya siapa? siapa? *pura-pura gatau*

Leave a Reply

