Kenapa MP ga diharamkan?

Kenapa yaa MP ga dibikin haram juga untuk digunakan? Bukannya jadi ikut2an ulama Jatim yang sekarang2 ini lagi hobi banget bikin fatwa loh *FYI,baru2 ini mereka mengeluarkan fatwa haram tentang tayangan the master di RCTI* tapi kalo dibandingin sama FB, kenapa yaa fesbukan diharamkan sedangkan ngempy gada yang larang?

Jawaban sederhananya adalah karena fesbukan lebih melenakan dibanding ngempy. Eitz, perhatikan baik2 kataku tersebut. Sebenernya ngempy juga bisa melenakan loh! Orang bisa menghabiskan waktu berjam-jam cuma buat ngempy. Bayangkan berapa waktu yang terbuang. Tapi setidaknya, ngempy umumnya hanya memberikan dua pilihan kepada para penggunanya: menulis atau membaca. Itu 2 hal yang baik, menurutku. Punya blog ga ada isinya pasti ga seru donk?! Makanya si pengguna harus memaksa dirinya untuk menulis. Kalo males nulis, pasti seringnya malah blogwalking. Nah, kalo kaya gitu si pengguna terdorong untuk membaca blog orang lain. Coba bandingkan dengan FB? Pilihannya banyak: statuswalking, wallwalking, notewalking *aseli, istilahnya ngaco banged!*, chatting, atau ngisi kuis/test2 ga jelas. Cape deh..

Begitulah.. Analisa yang terlalu dangkal.. Dan akhirnya bikin tulisan ini jadi ga jelas.. Hah, biarlah.. Yang penting menulis saja! Eh, baca juga dink!

9 responses

  1. Kalo aku buka quicknote dari my site bu.. Fungsinya apa yaa? Tergantung si pengguna c kalo menurutku. Yang pasti bisa jadi ajang menulis kilat.. *banyak yang bilang kaya status di Fb..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s