5 langkah dan aku pun ga jadi sakit

Ternyata cuaca masih ga bersahabat di bulan juni ini. Siang panas banget, sorenya hujan turun dengan derasnya. Dan buat orang2 yang ga menjaga kesehatannya dengan baik, pasti bakal gampang jatuh sakit. Mungkin itu juga yang akan menimpaku. Bukannya aku mau untuk jatuh sakit, tapi aku ngerasa ada yang ga normal dengan kondisi tubuhku. Dan dalam makul imunologi, itu menjadi tanda2 sakit. Hmm, yang pasti tenggorokanku mulai meradang. Suhu tubuh pun mulai menghangat. Jadi inget kata ayah, kalo dingin tandanya udah meninggal. Haha.. Bener juga tuh. Tapi biasanya kan abis ujan ga kenapa2. Tapi kok aku jadi kedinginan gini yaa *ga bawa jaket pula u_u

Aku ga mau sakiiit. Ya Allah, bolehkah aku minta agar rasa sakit menjauh dariku?! Aku hanya berpikir bahwa orang sakit tuh salah satu pertanda ga bersyukur dengan kesehatannya. Ga dijaga (dengan berolahraga salah satunya) bahkan terkadang tubuh ini didzalimi (telat makan neh paling sering) dan pada akhirnya jatuh sakit deh.. Walaupun kadang seneng juga kalo sakit. Selain bisa istirahat sejenak dari aktivitas kita yang padat, berharap dengan sakit Allah akan menggugurkan dosa2 kita. Amin..

Jadi inget seorang teman di kampus. Dalam kamusnya itu gada kata sakit. Dia bilang, kalo udah menemukan sedikit ketidaknormalan dalam tubuhnya, dia akan melakukan apapun biar kondisi tubuhnya normal lagi. Istirahat, olahraga, dll. Menurutnya, minum obat berarti lemah. Maka, dia akan menanamkan dalam dirinya untuk ga boleh sakit. Karena dia ga mau terlihat lemah. Bahkan ada satu cara yang pernah dia lakukan dan aku rada2 ga yakin sebenernya. Ketika merasa akan sakit, dia berjalan sebanyak 5 langkah, dan di langkah yang ke lima itu dia meyakinkan dirinya bahwa dia ga sakit. Dan pada akhirnya, dia merasa ga sakit lagi.

Hmm.. Menurutku itu termasuk kekuatan berpikir positif. Aku pun pernah mendengar seseorang berkata bahwa penyakit itu hanyalah sugesti. Jadi, jangan terbuai oleh ketidaknormalan yang kita rasakan. Ngerasa akan sakit trus mengistirahatkan diri. Akhirnya jadi benar2 sakit deh. Yuph, berpikir positif memang penting.

Dan ku yakinkan diriku bahwa aku ga sakit. Aku baik2 saja. Aku siap bergerak dan bersemangat!!
Eitz,,kawanz..jaga kesehatan kalian iia!! ^_^

19 responses

  1. alamahdulillah hingga detik ini Allah masih memberiku kesehatan, tapi baru 30 mnt yg lalu aku dpt sms dari kakaku kalau kakak iparku ke guguran,,, innalillahiwa innallillahirojiunnn,,mohon doanya ya

  2. faradisuly said: alamahdulillah hingga detik ini Allah masih memberiku kesehatan, tapi baru 30 mnt yg lalu aku dpt sms dari kakaku kalau kakak iparku ke guguran,,, innalillahiwa innallillahirojiunnn,,mohon doanya ya

    iyaa,, moga cepat sembuh yaa mba..*commentnya telat, gomen ne n_n

  3. penjelajahsemesta said: Olah raga!Jangan ngenet mulu!He2

    hahahaha..siiiip!!eh, tapi ada yang bilang,,ngenet bikin gemuk loooh!ngenet sambil nyemil soalnya..

Leave a Reply

