Apa kabar deklarasi capres?!

Hari kedua, setelah semua akun diupgrade jadi MP 4.0, quick note jadi mainan paling disukai MP’ers. Blog pun isinya ga jauh2 bahasannya, tentang QN, settingan MP, dan segala yang baru dari MP 4.0. Hari kedua pula, sejak deklarasi damai Capres-cawapres digelar dan menjadi pembuka kampanye masing2 kandidat untuk merebut istana. Eeh,, tapi kok gada yang bahas yaa? Apa isu pemilihan presiden ini ga cukup menarik untuk dibahas? Apa karena kandidatnya yang kurang sreg di hati kita? Hmm,, apapun itu, semoga bukan karena kita apatis terhadap persoalan bangsa ini yaa kawanz..

Baiklah, aku mau ceritain tentang hasil deklarasi capres-cawapres yang ku tonton hari rabu malam kemarin. Dalam deklarasi itu, para kandidat diminta untuk orasi. Urutannya sesuai dengan nomor urut mereka dalam pemilu eksekutif 2009. Kandidat pertama, Megawati Soekarno Putri, lebih banyak bahas tentang kinerja KPU. Menurut Mega, KPU jadi tonggak utama bagi kesuksesan pemilu yang luber dan jurdil. Kandidat kedua, Susilo Bambang Yudhoyono, menghimbau agar tercipta kompetisi secara sehat yang berbudaya, beretika, dan tak melebihi batas kepatutan. Dan kandidat ketiga, Jusuf Kalla, berharap agar siapapun yang menjadi presiden nantinya, pihak yang kalah bisa menghormati presiden terpilih. Dan ketiganya cukup gugup saat menyampaikan orasi tersebut. Huff,, wajarlah.. Dikira gampang apa nyalonin diri jadi presiden! Oia, sebenernya cawapresnya juga berorasi. Tapi aku lupa isi orasi mereka. Dan cuma Wiranto doank loh yang orasi dengan gagahnya! Tanpa teks pula!

Yuph, begitulah warna-warni deklarasi damai capres-cawapres. Beritanya pun ada yang bikin lucu juga, misalnya hanya Megawati yang ga bersalaman dengan capres yang lain. Hehe,, apa jangan2 bu Mega tau yaa kalo mereka bukan mahramnya. Jadi ga boleh bersentuhan gitu ^^ Hmm,, cukup ah.. Hanya berharap kalian bisa menggunakan hak pilih dengan bijak. Ga sekedar ikut2an. Tapi harus tau juga siapa yang kita pilih dan kenapa kita pilih mereka. Jangan sampe meLANJUTKAN sesuatu yang katanya LEBIH CEPAT LEBIH BAIK tapi ga membela WONG CILIK. Hehe..

27 hari lagi menuju tanggal 8 Juli 2009..
Apa yang sudah kita persiapkan??

11 responses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s