..GJ di GJ..

Kalo judul ini dipanjangin, maka bunyinya jadi gini: Ga Jelas di Gelar Jepang. Yuph, tahun ini pun aku mendapat kesempatan untuk mampir ke acara tahunan FIB: Gelar Jepang. Acara yang menyugukan banyak hal tentang jepang.

Emm,, kalo diinget2, aku udah ikut acara GJ sejak kelas 2 SMA. Waktu itu ke sana sama temenku yang japanfreak. Hampir semua rangkaian acara kita ikutin. Pas acara puncak, kita nyanyi bareng band2 yang tampil. Maklum, lagu2 japan dulu banyak yang ku hafal. Kalo liat cosplayer juga bawaannya pengen foto bareng. Dan aku ngikutin acaranya sampe selesai, menyaksikan hanabi (kembang api) dan bon odori (tarian jepang). Pulang dari sana jam 9an. Parah banget deh. Apalagi masih pake seragam SMA. Tahun berikutnya aku ikut lagi. Padahal waktu itu udah mendekati ujian nasional. Tapi semangat ikut acara itu bikin aku tetap pergi walau ga sampe selesai, cuma masih juga pulang malam2.

Tahun selanjutnya aku udah jadi anak UI. Info tentang GJ lebih cepat ku dapat. Tapi anehnya aku malah ga ikut. Ada acara lain yang pastinya lebih penting n mendesak. Tapi lupa acara apa. Tahun berikutnya aku ikut lagi. Tapi udah mulai ngerasa asing dengan suasana GJ. Lagu2 yang udah ga aku hafal, bahkan ga tau lagi penyanyinya siapa. Teman seperjuangan juga mulai berkurang. Di sana, yang paling asyik cuma muter2 bazar, liat barang yang unik n lucu2.

Setahun yang lalu, aku ke GJ sendirian. Di sana baru ketemu beberapa orang temen. Ternyata adikku ikut juga sama temen2nya. Jyah, apa dia ketularan kakaknya yaa? Tapi kan itu kebiasaanku dulu *waktu kakak masih ketombean (loh?:p) saat itu tujuanku jelas. Nyari bahan buat jurnal di MP. Kan aku udah mulai rajin ngempy tuh. Jadilah ke sana cuma buat jepret objek menarik di sana-sini. Sayang, blum sempat dipublikasikan, datanya raib bersama flashdiscqu. Yasuwdah.

Tahun ini, makin GJ alias ga jelas buat ikut Gelar Jepang. Beberapa teman udah dateng hari sabtu. Aku sendiri bisanya hari ahad. Rencananya mau kopdaran, eh Ai (akupenuliskacangan) ga bisa dateng. Makin ga niat lagi deh. Tapi pas aku ajak adikku, dia mau dateng, asal ke sana naik motor. Wew! Tantangan neh. Secara aku masih blum lancar turun ke jalan besar. Belum lagi harus ngantongin izin ayah. Tapi ini kesempatan besar. Kapan lagi bisa bawa motor ke kampus? Itung2 ngyakinin ayah kalo aku bisa naik motor. Siip! Kita pun mantab ke GJ naik motor.

Alhamdulillah, akhirnya sampe juga dengan selamat. Wuiih,,rame juga ternyata! Yang cosplay juga banyak. Tapi pas kita dateng udah ashar. Segeralah kita cari mushola. Eh, ternyata dikunci. Wah, panitia dalam hal ini mengecewakan. Bada sholat, kita makan. Adikku blum makan siang ternyata! Siip, makan chicken katsu aja.. *gw baik kan de?!hehe..

Sholat udah, perut pun kenyang. Saatnya liat2 bazar. Eeh, tapi gada yang menarik ah. Paling lama di satu stand buat ngubek2 nyari pin hiragana ‘ri’ tapi akhirnya ga ketemu juga. Dan tibalah waktunya untuk pulang. Adikku mau dateng ke acara ultah temannya. Aku sendiri mau ke RS jenguk keponakanku. Dan GJ kali ini berlalu begitu saja. Tanpa mulut yang komat kamit nyanyiin lagu jepang. Tanpa kamera yang siap membidik suasana GJ. Tanpa otak yang menerka2 tokoh apa yang dipake para cosplayer. Tanpa kekecewaan karena ga ikut bon odori ato liat hanabi. Kepuasanku justru bukan pada acaranya. Tapi karena aku berhasil bawa motor ke kampus. Yippi..

Dan inilah perubahan hidupku. Semoga terus berusaha melangkah ke arah kebaikan. Meninggalkan hal2 yang ku rasa ga perlu. Ga berlebihan terhadap sesuatu. SEMANGAT BERMANFAAT!

18 responses

  1. Itu namanya tgkt kepuasan semakin lama semakin berkurang..Jadi lama2 bosen :DAku kmrn pertama kali dtg,jadi exited liat kayak gitu..Tapi malah ga deketin panggung,cm liat2 bazaar sama stand makanan..

  2. kemaren juga ke sana, untuk pertama kalinya. ke GJ justru setelah ga lagi jadi mahasiswa. kesan pertama: penuh, panas, ga lama langsung pusing. secara ke sana cuma niat nyari makan. ketemu dorayaki, ternyata rasanya ga gitu istimewa. trus balik lagi deh ke FH. GJ emang ga jelas…

  3. belom pernah sama sekali gw i, ke gelar jepang, gw bukan japan freak sih, tapi sebenernya pengen dateng, yang tahun ini malah ga ngeh gw tanggalnya, sekarang udah selese ya? *ngebayangin dibonceng ai**sadar kalo itu adalah khayalan yang menyeramkan*

  4. loonilicious said: btw, gw ikut gotong2 omikoshi lho….heheherugi lo ga liat gw…

    lo kali yang rugi karena gw ga dateng waktu lo gotong2 tuh omikoshi,,hehe..

  5. andiahzahroh said: Itu namanya tgkt kepuasan semakin lama semakin berkurang..Jadi lama2 bosen :DAku kmrn pertama kali dtg,jadi exited liat kayak gitu..Tapi malah ga deketin panggung,cm liat2 bazaar sama stand makanan..

    betul,,bosen banget,,secara udah 5 tahun ngikutin acaranya yang itu2 aja,,malah makin menurun kualitasnya menurutku..workshopnya makin dikit,,gada acara nonton bareng juga..tapi mungkin karena aku udah ga terlalu maniak jepang..

  6. pemikirulung said: belom pernah sama sekali gw i, ke gelar jepang, gw bukan japan freak sih, tapi sebenernya pengen dateng, yang tahun ini malah ga ngeh gw tanggalnya, sekarang udah selese ya?

    acaranya cuma dua hari bu.. 13-14 juni.. biasanya seminggu..publikasinya juga ga wah2 banget..

  7. pemikirulung said: *ngebayangin dibonceng ai**sadar kalo itu adalah khayalan yang menyeramkan*

    jadi inet obrolan gw sama ade dalam perjalanan:”de, udah baca doa belom lo?””niy, dari tadi gw juga terus dzikir..”hahaha..gw aja gemeteran bawa motor itu!

  8. mujahidsamurai said: yeah… mari kita nge-GJ…jejejejejejeje….. *efek samping baca jeng juminten jual jamu*

    jira2 jefek julisanmu jitu jampe japan ja jim?jegel juga jadinya..jejejejeje…

  9. syatianee said: agenda rutin ke GJ, cari takoyaki ato okonomiyaki… tp gak dpt pun gak masalah…masih ada bakso, kwetio n burger…huehuehue

    tapi tahun ini lumayan lengkap kok ti..ada takoyaki, okonomiyaki, dorayaki, kue dango..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s