..useless..

I do really know..
What’s going on up there..
What’s the problem..
And how to deal with..
But I don’t know..
I don’t know how to start..
And what to do out there..
I am useless..
I don’t know why I am still here..

***

itu sms dari saudariku. Belum aku bales. Bingung mo ngomong apa. Mungkin juga karena aku sebenernya ga suka dengan isi smsnya. Kenapa siy harus pake kata useless? Padahal setiap dari kita ini kan mengandung potensi manfaat. Selain itu, menurutku kata useless cuma energi negatif yang bisa bikin orang ikut ga semangat saat mendengarnya.

Aku juga pernah merasa useless kok. Tapi bukan berarti harus terus mengeluh kan?! Banyak hal sebenernya yang bisa kita lakukan. Kalo udah tau point2 yang harus dikerjakan, maka kerjakanlah. Jangan cuma mengeluh apalagi mengutuk diri sendiri. Jangan ditunda juga pekerjaannya. Dan selalu yakin, ada saudara yang bisa diajak berbagi suka dan duka. Bahkan ada Allah yang selalu menjaga kita. SEMANGAT BERMANFAAT! ^^p

btw, menyikapi teman yang sms kaya gini tuh gimana yaa? Silakan bagi yang mau berbagi ceritanya..

17 responses

  1. dari isinya sih, tuh orang lagi pengin curhat. Keliatannya dia orangnya puitis. Udah jawab aja pake puisi juga, Mbak. Namun, sebaiknya berpikir 2x deh. Tidak semua curhat membutuhkan balasan…:)

  2. pemikir besar ya.yg bgini biasanya cuma butuh “didengerin”perkataan temen yg lg mrasa ga guna bbrp wkt y.l :”gw nggak butuh saran ato masukan dr lo. krn gw lebih tau ap yg gw hadepin. lo dengerin gw aja. Cukup”trus dia nyerocos deh berjam2..selang bbrp hr kmudian dia telp. dlm hati:aduuuuh, knp lg nih org.trnyt dia bilang makasih. bingung, pdhl yg dpt solusinya dia sendiri :))

  3. akuai said: Aku sendiri kadang merasa rada ga nyambung sama pemikiran besar dia..

    hm , pemikir besar ya?tapi dia (beliau?) merasa useless?mungkin ada yg salah dengan konsep diri,,mungkin ia hanya butuh waktu untuk kembali menghimpun kekuatan, untuk kembali membuat pemikiran dan karya2 besarnya…

  4. @faithofmafaza:iya ez,,sepertinya dia cuma perlu melakukan gebrakan dalam dirinya..@chifururu:begitulah, sering dapet sms curhat yang ga bisa di unreg, hehe..@kiaisodron:bahasa persaudaraan bro! Beuh,,mantabs!@skifahi:begitu yaa? Oke deh, siapin telinga kalo gitu n_n@pippoputra:iyaa, semangat ko!^^@dyasbaik:mba? Duh, berasa tua neh yas! Siip, akan ku berikan ia semangka!

  5. carrotsoup said: ajak keluar, traktir makan2, deketin lagi secara emosional, biarkan dia berbagi, bangun kepercayaan…dan nantinya apapun saran dan masukanmu akan didengarkan, insya Allah

    makasih pak wortel..tadi ketemu orangnya,sepertinya dah lumayan baikan,,

  6. didengerin aja dulu, jangan buru-buru di BT in gara-gara pemilihan katanya itu, apalagi langsung dinasehatin, belum tentu mempan, biarin dia tumpahin perasaannya dulu sambil dikuatkan..

  7. carrotsoup said: ajak keluar, traktir makan2, deketin lagi secara emosional, biarkan dia berbagi, bangun kepercayaan…dan nantinya apapun saran dan masukanmu akan didengarkan, insya Allah

    akhirnya…aku berhasil juga..*merasa berjasa*hahahaha

  8. pemikirulung said: didengerin aja dulu, jangan buru-buru di BT in gara-gara pemilihan katanya itu, apalagi langsung dinasehatin, belum tentu mempan, biarin dia tumpahin perasaannya dulu sambil dikuatkan..

    siiip.siip..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s