Ya Allah, limpahkanlah rizkiMu kepada mereka..

Waktu di dalam angkot, ada seorang bapak separuh baya yang bertanya letak Univ. Pancasila (UP) kepada seorang gadis di sampingnya. Gadis itu tidak tahu pasti hingga akupun yang duduk menghadap beliau menberanikan diri menawarkan bantuan. Sang bapak pun berkata, “Nanti tolong kasih tau saya yaa turun dimana.” akupun membalas dengan anggukan. Tanpa sadar, aku asyik dengan duniaku sendiri. Sms-an dengan kawanku. Sampe bapak itu bertanya kembali, “UPnya udah lewat yaa?” Astaghfirullah.. Knapa aku bisa lupa?! UP udah terlewat sejauh 300 m. Aseli, bener2 ga enak sama bapak itu. Apalagi kalo inget wajahnya yang saat itu sungguh bijaksana. Ga nyalahin aku padahal aku pantas menerimanya.

Waktu di dalam bus kota, seorang ibu yang saat itu duduk di sampingku bertanya tentang sebuah gang kepada kernet bus. Si kernet bilang kalo ibu itu harus nyambung angkutan lain untuk sampe tujuan. Melihat wajah ibu yang kebingungan, akupun lagi2 menawarkan bantuanku.

“emang ibu mau ke mana?”
“saya mau ke Gg.Langgar di Lt. Agung. Kata abangnya mesti naik angkot lagi.”

hmm,,dalam hati mulai berpikir, dimana letak Gg.Langgar. Secara nama gang itu emang cukup pasaran di jakarta. Bahkan di depok pun ada nama gang itu. Ah, tapi sepertinya aku tau dimana letak gang tersebut.

“iya bu, soalnya nanti bus ini mau ke arah cipedak.. Jadi emang ga lewat gang itu.”
“oh, gitu yaa?”
“yaudah, nanti ibu turun bareng saya aja..”

Obrolan pun dilanjutkan dengan hal lain. Sampai aku akhirnya mengantarnya ke gang yang dia tuju. Jaraknya tidak terlalu jauh dari tempat kami turun. Dan tadi malam, saat makan nasi uduk, abangku bilang kalo ada warung nasi uduk yang enak, di deket Gg. Lontar. Weitz,, gang itu.. Bukannya namanya Gg.Langgar yaa? Kata ayah, kalo gang langgar ada di deket kantornya PDIP. Berarti daerah Tj. Barat dunk? Astaghfirullah, jangan2 yang dimaksud ibu itu emang Gg.Langgar tanjung barat lagi. Haduh,, ga tau deh nasib ibu itu akhirnya gimana.

Waktu blogwalking sebulan yang lalu, seorang teman menulis blog tentang bulan rajab. Saat itu ku pikir bulan rajab memang sudah tiba. Kami lalu bermaafan di blognya tersebut. Tanpa mengecek kalendar, akupun mengubah status FBku dengan doa bulan rajab. Tak lupa ku kirim sms ke teman2. Dua orang yang ku sms mengingatkan kalo saat itu masih jumadil akhir. Tapi teman yang lain banyak yang percaya juga kalo udah masuk rajab. Ada yang forward ke teman2nya. Bahkan ada juga yang bikin note tentang persiapan Ramadhan. Astaghfirullah, aku telah menyesatkan banyak orang neh. Mereka pun harus menanggung malu karena salah kasih info.

Ya Allah Subhanahu wa Ta’ala..
Limpahkanlah rizkiMu kepada orang2 yang ku dzalimi..
Mudahkanlah urusan orang2 yang ku sakiti..
Dan semoga kami menjadi hamba2Mu yang pandai meminta maaf dan memaafkan segala kesalahan yang dibuat.

“Allahumma baariklana fii rajab wa sya’ban wa balighna Ramadhan..”

10 responses

  1. ka ai… ka ai…kalo emang blum tau pasti tempatnya di mana,, bilang aja gak tau kak..ato nggak,, kakak yang bantuin nanya ke orang2 sekitar dimana gang langgar itu..eh,, malah di bawa ke gang lontar.. hehe..

  2. perempuanlangitbiru said: alo emang blum tau pasti tempatnya di mana,, bilang aja gak tau kak..

    saat itun aku yakin kalo disitulah letak gang langgar lind..baru nyadar kalo salah tuh tadi malem..

  3. ahahahahagw termasuk yang lo sesatkan i..gw bener-bener ngerasa udah bulan rajab tau…anehnya pas gw ngecek kalender gw juga salah liat, jadilah berhari-hari gw pikir udah rajab, sempet bilang-bilang ke orang jugatapi gw ga menanggung malu kok, sante aja, dan bilang “akhir-akhir ini aku linglung banget ya” dan emang iya begitu, seperti gw nyangka blog nt tuh blognya farah, sms intan gw pikir sms omali dan ke-linglung-an yang lainhehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s