Ga boleh nyuruh orang sholat!

Begitulah kata ayah, saat subuh tadi aku membangunkan adikku untuk sholat.

“emang boleh nyuruh orang sholat?”
“ya iyalah..masa nyuruh orang sholat ga boleh..”
“ya ga boleh lah..!”
“lah, kok gitu?”
“iya, masa’ orang sholat disuruh2, ya ga boleh lah.. Gitu aja ga ngerti!”

Dan setelah itu ayahku baru ketawa. Hyaa,, dasar jayus! Kena lagi deh aku dikerjain ayah. Ayah emang kalo mo ngajak becanda ga bilang2 dulu.. Ekspresinya kalo nanya pasti serius. Kalo jawabannya beda kadang kaya orang ngotot gitu. Tapi pas udah berhasil ngejebak lawannya, langsung deh ketawa puas banget!

Beberapa pertanyaan ayah yang ngebingungin contohnya kaya gini:

“boleh ga sholat dilanggar?”
jawabannya boleh,, Loh? kok gitu? Iya, masa’ sholat di-LANGGAR ga boleh.. Oalah, jadi maksudnya langgar toh.. *Langgar itu nama lain untuk surau, mushola..

sholat itu nomor dua kan?
aku inget banget ini pertanyaan diajuin waktu aku masih SD. Perasaan aku diajarin kalo sholat itu tiang agama. Jadi harusnya diprioritaskan. Mungkin ngeliat anaknya kebingungan, ayah langsung lanjut ngomong lagi, “iyaa..kan yang pertama itu syahadat!” huehehe,,maksudnya rukun islam toh.. Ah, ayahku ini. Bisaaa aja!

Dipikir2, mungkin bakat jayusku ini turunan dari ayah juga. Ditambah mama yang ga kalah jayusnya. Aseli kalo ngeliat mereka ketawa tuh rasanya bahagia banget. Moga aku bisa bikin mereka terus bahagia, dunia dan akhirat. Amin..

*Itulah mengapa akhirnya kita diharapkan bisa menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam kehidupan sehari-hari ^_^

16 responses

  1. sama banget kak sama papi di rumah..ayah kakak orang betawi bukan sih?!katanya sih kalo orang betawi emang kayak gitu modelnya..coz papi orang betawi,, katanya sih orang betawi suka becandaan yang kayak gitu..

  2. @perempuanlangitbiru:Yoi..ayahku orang betawi..ada campuran sundanya juga siy..wah, baru tau neh kalo kamu juga orang betawi n_n@andiahzahroh:ayahmu orang betawi juga bukan An?

  3. akuai said: @perempuanlangitbiru:Yoi..ayahku orang betawi..ada campuran sundanya juga siy..wah, baru tau neh kalo kamu juga orang betawi n_n

    sama kak..papi juga ada campuran betawi-krawang..ada sunda2nya juga..se tipe dah.. hehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s