Rasulullah juga ga ngrayain miladnya kok..

Saat bertemu dengan 4 orang saudari di mui, 3 diantaranya kasih ucapan milad ke aku. Tapi seorang lagi bilang gini: “ai, kalo aku ga ngucapin gapapa kan?” hihi, lucu banget siy. Mo bersikap kaya gitu aja pake izin segala. Pun aku ga heran dengan sikapnya. Tahun lalu juga dia ga kasih ucapan milad ke aku.

Ucapan milad juga ngebanjirin wall fesbukku. Ternyata, banyak juga yang mulai familiar dengan kata ‘milad’. Karena ga mungkin ku balas satu persatu, maka ku balas aja lewat status fb. Lalu, seorang saudari ikut berkomentar: “bingung mo ngucapin atau ngga i, soalnya itu kan bukan tradisi islam” duh, gitu aja kok bingung siy neng..! Kalo ga mau ngucapin yaa silakan aja. Aku gapapa kok..

Tentang arti milad sendiri, aku sebenernya udah pernah jelasin di tulisanku setahun yang lalu *maaph blum bisa dilink* intinya, perayaan milad yang diwujudkan dengan pemberian ucapan milad memang bukan sesuatu yang harus kudu mesti wajib ga pake engga untuk dilakukan *jadi inget pengumuman ekskul di papan tulis SMP, pemborosan banged^^* kalo mo ngedoain seseorang kan ga mesti di hari lahirnya. Kalo mo kasih kado juga begitu. Jadi, buat yang mau kasih kado ke aku, masih ada kesempatan kok. Hwehehe..

Tapi aku sendiri kadang masih menspesialkan milad. Kalo ada yang milad, aku sebisa mungkin akan kasih dia ucapan. Kalo kado siy biasanya tergantung isi dompet. Nah, ke temen2 yang jarang ketemu, aku akan manfaatin moment yang ada itu buat mempererat silaturahim. Keluarga di rumah juga masih menspesialkan hari lahir. Biasanya kalo ada yang milad, kita akan makan bareng di luar. Manfaatin moment juga. Kan ga mungkin setiap hari makan enak. Bisa rugi euy! n_n Kalopun ga makan di luar, biasanya mama bikin nasi uduk atau adikku beliin kue tart. Kita bikin syukuran kecil2an gitu. Tapi tergantung keuangan juga siy. Hehe.. Ga maksain juga..

Skali lagi ku ucapkan makasih buat saudara/iku yang udah kasih ucapan milad n ngirim doa2 yang mungkin hanya bisa ku amini. Tapi aku pun mau jadi oran yang beruntung kok.. Saat hari ini lebih baik dari kemarin. Dan saat hari esok lebih baik dari hari ini.
Semangat Bermanfaat..!^^p

26 responses

  1. kenapa bingung? soalnya gw biasa pake kata itu, kebiasaan bilang bingung, hehelagipula, ada yang bilang gapapa juga gitu, gw rada lupa lengkapnya, coba buka aja sitenya pak muqorrobin (idnya muqorrobin), disitu adamakanya gw jadi bingung, ngucapin atau engga ya..gitu i..takut dianggep ga perhatian, halaaah..

  2. jari2imutnyaemma said: anggap aja salah satu cara mepererat silaturahim dan mengikat ukhuwah. semuanya kan balik ke niat tho? gitu aja koq repot.*gus dur mode on*

    siiiiiiiiiiiiiiiiiip! sepakat juga!

  3. pippoputra said: gak mesti nunggu milad bwt ngasih kado.memberi hadiah kepada sesama muslim bukankah dicontohkan oleh Rasulullah

    iyaaa,,jadi buat kawan2 semua yang amsih nabung buat beliin saya kado masih saya tunggu looh!haha..

  4. akuai said: kalo wortel kapan miladnya??

    kalo bakal dikasih kado = besok saya miladkalo cuma dikasih selamat = tunggu aja ntar jg nongol di pengumuman mpkalo bakal ditagih traktiran = maaf, saya belum lahir*jawaban menyesuaikan kondisi, segala kebohongan dan kesalahan jawab, bukan menjadi tanggungjawab pemerintah*

Leave a Reply

