antara aku, multiply, dan pertanyaan yang tak terjawab

Entah mengapa, sekali lagi aku ingin membahas tentangku, tentang blogku.. Mungkin bagi sebagian orang tulisanku ga penting. Aku tau itu. Akupun ingin menulis dengan lebih serius. Membahas hal2 yang berat dan rumit. Tapi aku ga bisa. Mungkin bukan gayaku membuat tulisan seperti itu. Aku lebih sering membahas hal2 ringan, sampah, ga guna, dan abstrak. Selalu mengambil sudut pandang aku, bukan kamu, atau mereka. Jadi, maaf kalo tulisanku ini tak layak baca, tapi aku tetap ingin menuliskannya.

Inilah blog akuAi Semangka, yang abstrak dan ga penting. Aku cukup puas dengan apa yang ku tuangkan di blogku ini. Tujuanku tercapai. Yaph, awal ku buat akun di multiply hanya sebagai tempat sampahku. Menuangkan apa yang ku lihat, ku dengar, ku rasa, ke dalam tulisan. Mungkin karena kesulitanku mengungkapkan secara lisan semua ide di kepala. Beberapa orang sempat menegurku karena aku terlalu banyak curhat. Harusnya aku bisa menulis sesuatu yang lebih bermanfaat. Akupun bukan selebritis, bahkan artis. Yang setiap ceritanya begitu menarik untuk diikuti.

Entah mengapa multiply menjadi candu bagiku. Aku aktif ngempy sejak setahun yang lalu. Membuat setiap hari situs ini ku buka selalu. Tak masalah jika ga bisa online via kompy. Ada operamini yang siap menemaniku menyapa blogku. Membuatku terkenal sebagai tukang ngempy. Haha, makasih kawan! Tapi ku sadari bahwa alasan selain aku ingin menulis adalah adanya kawan2 baru di sini, nilai plus yang ku dapat ketika ngempy. Beda sekali kalo aku fesbukan. Hampir semuanya ku kenal. Karena aku emang membatasi pertemanan di sana. Teman2 MPku. Entah siapa mereka. Ya, aku terjebak di sini, di dunia maya dengan kawan yang sebagian besar juga maya. Hanya dengan tulisan, aku dan mereka telah menjadi saudara.

Multiply. Membuatku ingin slalu menulis. Membagi apa yang ku rasa dengan teman2ku di sini. Lalu mendapat balasan yang kadang bikin aku senyum2 sendiri. Dan harus menerima kenyataan bahwa ada dunia lain yang mengawasi. Dunia yang lebih nyata. Yang menanti amalan2 nyataku. Maka, sesekali ku pamit untuk meninggalkan MPku. Memohon maaf kepada teman2 yang rumahnya tak ku kunjungi. Atau ketika comment2 mereka tak ku balas. Karena waktu ngempyku yang terbatas atau pulsaku yang sekarat. Hei, penting ga siy? Ku amati tetanggaku yang lain. Mereka dapat begitu mudah pergi tanpa pamit. Oke2 aja kalo ga blogwalking. Dan akupun tetap tak mengerti kenapa aku harus repot2 melakukan hal itu. Multiply telah menjeratku sedemikian kuat. Hah, lebay kau ai! Emm,,tapi begitulah..

Dan ingin sekali membahas hal2 lain seputar MP. Namun ku sadari kembali, tulisanku makin ga penting. Saatnya ku sudahi tulisan ini. Terima kasih karena kalian mau membaca tulisan akuai sampai akhir. Salam semangka! ^^

17 responses

  1. Sampah?Ndak jg kok?Sampah kn jg bs d daur ulang jd brang yg jauh lbh brharga dr br aslix. Gt jg blog,kdang clotehan qt membawa inspirasi,refreshing otak ato bahkan jd bhan renungn bwt hal2 yg abstrak yg mgkn g muncul d koran ato brita tv.Ttp jd brharga kn bwt ntah siapa?Hehe. Keep on abstrack! Hidup abstrack! Hihi😀

  2. tomatopedia said: Sampah?Ndak jg kok?Sampah kn jg bs d daur ulang jd brang yg jauh lbh brharga dr br aslix. Gt jg blog,kdang clotehan qt membawa inspirasi,refreshing otak ato bahkan jd bhan renungn bwt hal2 yg abstrak yg mgkn g muncul d koran ato brita tv.Ttp jd brharga kn bwt ntah siapa?Hehe. Keep on abstrack! Hidup abstrack! Hihi😀

    hehe,,makasih tomat ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s