MP: begitu lengkap, begitu melenakan

Belum lama aku pergi dari dunia per-MP-an, menyusul dihapusnya operamini dari HPku dan pengurangan aktivitas mayaku, MP memberikan gebrakan baru dengan menambah fasilitas chatting di situsnya. Awalnya aku cuma mau ngecek postinganku buat lomba menulis tentang Aceh bikinan yudimuslim dkk. Trus liat blog n quicknote pandakeadilan n wendydiana83 yang kasih info kalo MP bisa buat chatting. Dan aku sudah bisa membayangkan inboxku yang akan dibanjiri topik yang sama, dengan segala pro dan kontranya.

MP’ers tak perlu lagi bertukar ID Ym untuk berchatting ria..
Tak perlu pula mereka berhijrah ke Fb..
Proses silaturahim pun tak harus lagi dari bales2an PM atau comment yang OOT..
Maka, kehadiran chattingan MP dirasa begitu bermanfaatnya..
Memuaskan permintaan2 MP’ers yang sejak lama menginginkannya..
Tapi tidak dengan diriku, kawanz..

Seperti saat kemunculan quicknote, aku pun khawatir kalo kehadiran fasilitas chatting dapat menumpulkan semangat menulis para MP’ers. Teringat waktu di sebuah blog terbangkelangit, aku berdebat dengan seorang MP’ers tentang hal ini. Saat itu kondisinya dia pro dan aku kontra dengan fasilitas chatting di MP. Yasuwlah. Tak mau berpanjang lebar tentang hal ini. Pun setiap orang bebas menggunakan MP selama tidak melanggar hak2 dasar. Dan aku hanya berharap, agar kehadirannya tak lantas melenakan kita dari amalan2 kebaikan yang lain. Terlebih karena sekarang ini bulan Ramadhan yang penuh berkah. Semoga Ramadhan tetap hidup di hatimu, hatiku, dan hati kita semua n_n

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu bahwa Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Siapapun yang menegakkan bulan Ramadhan dengan keimanan dan mengharap pahala dari Allah, maka akan diampuni dosa2nya yang telah lalu.” (HR Muslim)

12 responses

  1. mantep i, tumben, ha ha ha…iya sama, ga suka gw, pada ceting doang bakalan orang-orang, tapi paling bakal gw perlakukan kaya FB, (hampir) selalu set offline..ribet ah kebanyakan buka lahan ngobrol :p

  2. Sebenernya emang bingung sih…harus bersyukur atau gmana…soalnya nanti kalo terlenakan.. kita malah jarang menulis di MP…padahal kan MP itu blog…. bukan situs sosial layaknya facebook….mmm….tapi mudah2an deh ga terlenakan…

Leave a Reply

