ketika chatting membawa fitnah

ini tulisanku di note Fb tgl 31 Mei 2009. sengaja diupload di sana biar lebih ngena ke orang2 terkait ^__^. tapi karena mo kasih tau ke temen yang blum baca coz dia ga punya akun Fb n pengen juga dishare di sini, jadi ku posting ulang. selamat membaca ^^

***

biar rada nyambung dengan tulisan ini,,coba deh baca tulisan DI SINI
buat yang males baca,,inti tulisan itu tentang chatting yang bisa merusak keharmonisan rumah tangga..gara2 chatting, sang istri rela meninggalkan suaminya dan berkencan dengan teman chattingnya..astaghfirullah..setan tuh emang ga pandang bulu yaa kalo nyari mangsa..obrolan yang biasa aja ternyata bisa menimbulkan perpecahan dalam rumah tangga..

eitz,,jangan kalian pikir kalo yang kena bahaya chatting itu cuma akhwat2 yang udah nikah aja..yang blum nikah pun bisa kena bahaya kalo ga berjaga2..lebih memungkinkan malah menurutku..mereka bisa aja kena fitnah alias tuduhan dari orang lain, terutama buat para akhwat yang rajin OL tengah malem (kayanya bakal banyak yang mengacungkan tangan neh!*termasuk aku ^^)

aku akhir2 ni dapet teguran dari beberapa ikhwan:

“mba,,kalo lagi ngerjain tugas,,usahain akunnya disembunyiin aja (invis maksudnya). khawatir timbul fitnah.”

satu teguran ga mempan,,aku masih juga suka OL tengah malem dan meng-available-kan diriku..maklum,,sebulan terakhir ini lagi pake layanan chatbox dari telkomsel..cukup dengan beli paket Rp9900 aku bisa chatting kapanpun di manapun selama 30 hari *aseli ga dibayar sama telkomsel buat promosi😀

dan teguran selanjutnya pun datang ke inbox hapeku:

“mba,,kayanya kalo mo OL mlm2 emang harus diinvis deh,,soalnya udah banyak yang bprasangka yg engga2 ttg mba..”

haduuuh,,knapa jadi begini sih! aku kan juga masih chatting di dalam rumah..kenapa akhwat doank yang dilarang! knapa ikhwan bebas chatting kapanpun dan bisa gonta-ganti status semaunya! *wedew,,jiwa feminisnya keluar neh!* oia,,trus knapa juga cuma aku yang ditegur? perasaan akhwat yang OL tengah malem lainnya dibiarkan begitu aja..ga adil neh!hehe,,maaph kalo aku bandel yaa saudarakuw.. cuma kadang ga seru aja kalo invis,,hmmm,,pembelaannya kurang kuat yaa?!

tapi,,tapi,,aku udah banyak merenung terkait hal ini..pas sms itu sampe,,aku juga emang udah membulatkan tekad untuk ga sering OL tengah malem kok..karena untuk sementara aku ga berlangganan chatbox dulu..*jangan bersedih buat temen2 yang merasa kehilangan. huex!^^* bulan juni ini bakal banyak agenda euy! khawatir jadi lalai karena layanan itu.. *tapi akan tetep fesbukan *jyaah,,gubrak!u_u’

eh,eh,,para akhwat..
ternyata apa yang dikatakan saudara2 kita itu ga salah juga kok..mereka itu sayang sama kita (ciee,,ups!) masa mereka aja begitu menghargai kita,,kita sendiri ga mau menjaga kehormatan kita..duh,,malu nian kan..?! kalopun ga mau invis,,bikin status yang jelas iia! misalnya: “lagi ngerjain tugas di rumah, jangan diganggu, ok!” atau “i am invisible” hehe,,

kalo kita sering denger bahwa fitnah itu lebih kejam dari pembunuhan,,maka jangan memancing orang untuk fitnah kepada kita..

pesan:
manfaatkan layanan chatting dengan sebaik2nya..
jangan terjebak tipu daya setan..
jangan bermain api kalo ga mau ada kebakaran..
SEMANGAT BERMANFAAT ^^p

46 responses

  1. wah,, si kk mpe ngasih link di GB ku.. hehe..tepat banget nih kak..pas banget sama kondisiku..blakangan ini ada yg ngajakin chat di MP,, tapi blum ku kenal (laki2)..alhamdulillah,, akhirnya gak aku tanggepin..dan orang itu pun gak nyapa2 lagi..kalo perempuan mah,, hayyooo ajah…jzk ka atas pengingatannya..suka OL malem2 nih aku..

  2. mylathief said: suka ol malem2 yah??om juga…semaleman bahkan. La wong memang kerjanya shift

    dulu om..waktu demam chatbox, hehe..lagipula emang suka jadi kalong, jadi OLnya malem2 deh ^_^

  3. kalo aku ga masalah sih kalo liat cwek OL malem2, biasa aja, mau statusnya ditulis available ato lagi ngerjain tugas ya biasa aja, mnurutku kalo lagi kerja malem2 pasti butuh stimulan smacam temen ngobrol apa salahnya, kalo ada yg ngegosipin tuh mah sananya aja yg krg kerjaan, yg penting awal niat kita chatting ga macem2…😀

  4. hahaha.. jd inget i, dulu aku jg pernah ditegor gara2 OL mlm2..tapi tanggepan aku bodo amat..aku br nyampe rmh, br buka laptop, br OL…eh, tau2nya udah ada yg negor..BT.. saking keselnya *berhubung br nyampe rmh, n msh cape..akhirnya ku remove dari tmn FBhahahaha….aku ga suka ditegor. sok perhatian mnurutku.. semakin ditegor, malah semakin menjadi..hahahabadung bener…pdhl emang biasanya suka aku invis juga klo mlm..eh, pas lg kebetulan baru available,, langsung kena..hahaha.. *curcol.. :p

  5. “Memangnya itu bukannya cuma pikiran orang lain yg kelewat negatif saja ya? Merekanya saja yg nggak berpikiran positif mengenai OL malam2 itu. Harusnya bisa berpikiran positif tentang seseorang itu, ntah mencari PR, tugas, apa lah *hmmm kecuali kalau status yg dibuat sudah memancing*” ={Mohon penjelasannya, karna banyak yg nanya + kurang pengetahuan nih, hiks T~T Ada yg punya jawaban? Hehehe. Syukran =D

  6. haha.. abisnya udah dikasih penjelasan.. tuh org reseeee bgt.. lagian emang ga ngaruh juga di remove atau ga. ga terlalu kenal.. heheiya lah i, klo dia ampe negur itu artinya dia merhatiin siapa aja yg OL.. hahaha..soalnya klo ti sendiri jarang bgt liatin siapa aja yg lg OL klo di fesbuk..mls jg chatting di fesbuk.. suka lemot.. hehe…

  7. haha.. abisnya udah dikasih penjelasan.. tuh org reseeee bgt.. lagian emang ga ngaruh juga di remove atau ga. ga terlalu kenal.. heheiya lah i, klo dia ampe negur itu artinya dia merhatiin siapa aja yg OL.. hahaha..soalnya klo ti sendiri jarang bgt liatin siapa aja yg lg OL klo di fesbuk..mls jg chatting di fesbuk.. suka lemot.. hehe…

  8. hehehe,aku juga sering ol hingga larut malem… malah sempet dikasi julukan ratu ol sama temen”, haduh…. tapi sekarang udah mulai sedikit mengurangi…..aku pernah ditegur sama sorang ikhwan, padahal baru jam 9malem…. *masi kesorean itu… hehehehe*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s