12 jam (dari birdlife menuju ipb-dermaga)

Tulisan ini masih bercerita tentang perjalanan 3 bolang (bocah ilang ^^) di bogor. Tokoh utamanya ira, arif, dan ai. Tokoh tambahan yaitu om bima si penunggu perpus birdlife. Hoho.. Lokasi masih di kantor birdlife trus masuk ke obrolan sepanjang perjalanan menuju kampus IPB-dermaga

part 5: intermezo
di perpus itu kegiatannya baca, ketawa, ngobrol, foto2, dan ngelucu. Nah, berikut petikan guyonan orang2 unik di sana:
ira: jadi kalo ngopi (fotocopi) di sini berapa, mas bim?
Arif: 250 bukan siy? *jawaban serius*
ai: secangkirnya.. *jawaban ngaco*
om bima: tergantung, kalo sama donat jadi.. *jawaban lebih ngaco*

part 6: peribahasa 2
saatnya pulang. Udah hampir jam 5 neh. Tapi di luar ujan. Dan lahirlah peribahasa kedua “sedia payung sebelum hujan” dan peribahasa ini ga perlu diterjemahin lagi. Jadi yang bawa payung itu cuma aku. Ga mungkin maksain pergi karena arif bawa laptop tapi ga bawa cover bag. Yowis, sambil nunggu ujan reda, kita foto2 lagi. Haha~ *dan om bim cuma bisa senyum2 malu (bukan karena pemalu, tapi mungkin malu liat 2 anak gaol jakarta yg norak.Hehe..)

part 7: ternyata, angkot di bogor tuh dikit yaa?!
setelah mendapat instruksi angkot apa yg harus dinaiki, akhirnya kita keluar juga. Sempet khawatir salah naik angkot, kita ragu2 gitu pas mo naik. Tapi trus pas kita dah di dalam angkot, supirnya bilang, “turun di tempat yang tadi kan?” eh, gubrak! Ternyata angkot 07nya itu adalah angkot yang kita naiki sebelumnya. Knapa bisa kebetulan gini. Hwahaha.. Dan kita makin ketawa waktu arif bilang, “ternyata angkot di bogor sedikit yaa?!”

part 8: kopdar (lagi)
obrolan di angkot 07 neh..
Arif: mas bima tuh siapa siy? Kok kalian manggil dia om..
Ai: lo juga kok jadi manggil dia om ra?
Ira: abis bingung juga. Manggil kak atau mas. Yoda, gw ikut aja panggil om..
Ai: iyaa ya.. Padahal sejak kapan dia nikah sama tante gw. Haha.. Dia temen di dunia maya rif..
Ira: anak MP juga rif.. Eh, ai. Lo blum tau yaa? Arif tuh anak MP juga tau.
Ai: hah? Beneran? Jyah, gubrak..!
Arif: idnya arifqbio
dan anggaplah pertemuan dengan arif sebagai kopdar juga. Heheu..

part 9: sms-an..
baterai mulai sekarat coz dipake ngenet sepanjang perjalanan n foto2. Akhirnya sms-an sama temen yang kuliah di ipb.
Ai (5.31pm): in, gw lg otw k ipb-dermaga neh.. Hoho..
Indri: ngapain lo k dermaga malem2?
Ai: hah?Emang ni udh malem y?*dudul.com* gw td bis dr kantor burung indonesia d warung jambu. Trus mo nganterin tmn ambil buku k tmnnya *ribet kan?:p
indri: gw kira lo mo ikut wisudaan. Yoda, nginep aja di kosan gw

Eh, udah malem yaa?Hoho.. Ga nyadar kita kalo udah hampir maghrib. Terlalu dipaksakan ke ipb siy. Jadi, arif mo pinjem buku sama temennya. Dan berhubung temennya itu anak serangga, maksudnya peminatannya ke arah serangga, jadi aku interest banget buat kenalan. So, lanjutkan perjalanan! Dan hpku bener2 mati.. Masih ada cadangan satu hp lagi siy. Tapi no hp temen ada di hp yg mati itu. Yowis, mungkin emang ga bisa ketemu..

*Sstt.. Masih bersambung ternyata ^_^*

next: cerita di dermaga

8 responses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s