12 jam yang penuh warna. like this!

kemarin aku dan 2 temenku (Ira UI’05 dan Arif UNAS’07) abis muter2 di daerah Bogor. kalo diitung2, perjalanan kmarin itu skitar 12 jam. berangkat dari rumah jam 10 pagi, sampe rumah jam 10 malam. dan slama 12 jam itu mendapatkan banayk cerita yang sayang banget untuk ga diabadikan. maklumlah yaa diriku kan pelupa gitu.. tulisan ini murni kegiatan kami slama di Bogor. jadi, kalo ga mau diterusin bacanya juga gapapa kok ^__^. tapi buat yang mau lanjutin bacanya, harap sabar membaca sampe selesai yaa!

Part 1: asinan tuh rasanya kaya gimana siy??
janjian jam 10. baru kumpul jam 10.30. dan baru naik kereta jam11.30. wews,,lama juga ya? maklumlah..yang dicari kereta ekonomi ^_^. akhirnya sampe stasiun istirahat shalat n makan dulu. nah, pas lagi cari2 makanan, Arif nyletuk, “eh, ada asinan..” *yaiyalah rif,,secara bgr gitu.. :p) trus akhirnya dapet tempat makan di pinggir stasiun. pas lagi milih2 makanan, arif komentar:
arif: “asinan tuh rasanya gimana siy?”
ira: “buah2annya dikasih kuah gitu rif.. lah, emang b;lm pernah makan asinan?”
arif: “blum pernah..”
ai: ” hah?! beneran rif? hahahhaa..eh, maaf yaa rif jadi ngtawa gini..”
arif: “di madura gada asinan soalnya..”
ooooh,,okeh..paham skarang. arif tuh anak daerah, madura tepatnya. jadi wajar kalo dia blum pernah makan asinan *maklum juga yaa rif,,scara baru kenal sehari :p* dan akhirnya arif makan siang dengan asinan. Allah memang Maha Mengetahui.. bahkan arif ga tau kal makan siangnya itu harus mengganjal perutnya hingga malam hari..

part 2: muter2 kota hujan nan sejuk (baca: nyasar)
tujuan pertama kita itu kantor Birdlife (Burung Indonesia). ira mo nyari bahan skripsi. aku n arif nemenin aja. hoho.. nah, pas di perjalanan naik angkot 03 ke arah bubulak, arif (yang kami pikir tau lokasi kantornya) nanya k supir angkot, “nanti brenti di regina yaa!” nah, pak supir n beberapa penumpang langsung berkomentar, “yah, kalo regina udah kelewat. sekarang mah udah mo sampe bubulak.” trus arif asyik hubungin temennya. dan ira bilang, “kenapa ga tanya mas bima aja?” oh, iyaa.. dari tadi chat sama om bima knapa ga tanya alamat yaa? dudul dah..
ai: kayany qt nyasar deh :p
om bim: emang naek angkot apa?
ai: dari stasiun naik angkt 03 ke bubulak kan? *sotoy*
om bim: dr stasiun naek angkot 07 ke arah warung jambu, turun di deket PLN
ai: tapi naik 03 bisa juga kan? *lagi2 sotoy*
om bim: ndak bisa
oalah.. bahkan kita salah naik angkot sodara2..!heheu..

part 3: peribahasa 1
di angkt yang salah kita naiki itu ada dua pasutri paruh baya yang semangat banget ngomentarin aksi kita. mulai dari ngasih tau arah jalan sampe bahas peribahasa
“kalian inget peribahasa malu bertanya sesat di jalan?”
kita bertiga cuma angguk2 n sedikit nyengir..
“berarti kalo ga tau jalan tuh tanya..tanya..!” *nada semangat!*
bahkan saat kita turun angkt pun mereka masih ngingetin kita soal peribahasa itu..semangat 45 kayanya ^^ dan membuat kita ga malu lagi untuk bertanya ?*malu2in ga yaa? hihi..*

part 4: kopdar dadakan
tadi kan aku sempat chatting sama om bima tuh..nah,,jadi sekarang saatnya memperkenalkan dirinya. om bima itu kerja di birdlife sebagai Resource center officer. pastinya dia ngebantu kita banget buat nyari data burung. dia sebenernya alumni FIB UI. tapi aku kenal om bima yaa di MP ini. IDnya cantigicientaku. dan perpus birdlife adalah lokasi kpdar antara akuai, cantigicientaku, dan ira si percikhati. *trus arif gimana??tunggu kisah selanjutnya, hoho.. ^o^

[jangan percaya dengan keseriusan mereka di perpus ini, kecuali om bim kali yaa?:p]

t be cntinued aja yaa..!!
harus brenti nulis dulu neh..
mungkin lanjut lagi pake hp karena masih banyak part2 yang sayang untuk dilewatkan. haha~ *narsist*
btw,,kal ada yg mrasa ganjil dengan tulisan saia kali ini (terutama pada hilangnya huruf e dan o mhn dimaklumi karena keybardnya yg rada2 rrr (maksudnya error ^^)

29 responses

  1. @perempuanlangitbiru:foto ini diambil di detik2 kepulangan kita. Tapi berhubung ujan, kita lanjutin deh sesi foto2nya. Haha.. Karena terlalu kocak jadi ga kuat nahan pengen ketawa. Begitu deh jadinya *salahin arif yg ga bisa ngatur gaya😀

  2. lihatbintang said: akhirnya ai tatap muka juga ma om bim….hehehe….tinggal ma the iqbal berarti yang belum….

    yah,,kalo liat mukanya mah udah pernah di blognya..tapi kalo secara langsung yaa baru sekarang2 ini :p*ga kebayang gimana kalo ketemu om iqbal :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s