Sesak napas, karena..?

Sesak. Dada ini terasa sesak. Sayangnya, aku ga tau karena apa. Sekitar setahun yang lalu, aku pernah juga merasakan hal ini. Tiba2 pernafasanku ga normal. Masih cukup bisa bernafas siy. Tapi seolah ada beban yang mengganjal. Rasanya ingin nafas yang panjang, dalam2 menghirup udara di sekitar. Tapi pas dihempaskan, rasanya sakit.. Ga enak banget deh.. Waktu itu, kata temen aku cuma lagi stress. Lagi banyak hal yang belum terselesaikan. Lalu, ketika rasa ini datang lagi, mungkinkah juga karena masalah yang menghimpit?

hmm,,knapa yaa?
Apa karena aku yang linglung dengan suasana gramed depok yang baru? *padahal direnovasinya udah lama, tapi baru mampir sekarang..
Apa karena aku terlalu berkeinginan untuk melahap buku2 di sini lalu mengingat buku2 di rumah aja masih banyak yg blum tuntas dibaca.. *lelet dalam hal baca siy..
Apa karena aku ingin kembali merajut mimpiku untuk menjadi seorang penulis namun kenyataannya skripsi menungguku untuk diperhatikan *skripsweet vs blogsweet ^_^
Ataukah aku merasakan jodohku yang mungkin ada dekat sini, meski entah bagaimana rupanya? *Haha, ngaco!

Dokteeer.. Tolong diagnosa apa yang terjadi dengan sistem pernafasanku..!
*berharap beneran ada dokter yang mampir baca tulisanku biar ga perlu ke dokter beneran, heheu.. n_n

46 responses

  1. andiahzahroh said: Diriku juga kak. Dr kecil suka sesak napas..Tp bukan asma. Katanya si flek *bnr ga ya nulisnya* Trus sekarang gampang kambuh kalo perubahan cuaca..debu..dan STRESS!😀

    alergi itu namanya

  2. iya kak rien.. Dan satu hal lg yang aneh dr alergiku. Kalau ngomongin mslh sesak napas..Atau denger cerita orang yg sesak napas..Atau mikirin tentang sesak napas.. Jadi sesak napas beneran lo..😀

  3. andiahzahroh said: iya kak rien.. Dan satu hal lg yang aneh dr alergiku. Kalau ngomongin mslh sesak napas..Atau denger cerita orang yg sesak napas..Atau mikirin tentang sesak napas.. Jadi sesak napas beneran lo..😀

    hahahhaitu obatnya khusus tuhharus di obati oleh orang yg sesak nafas juga😀

  4. hahayy…bru tw klo slh satu penyebab sesak nafas adlh STRESS..(klo itu gw sring jg buuw..heuheu)kmren ke Gramed sendirian? nah..mgkin bnar hipotesis yg trakhir..haha.. XDapapun itu..smoga cpet sembuh deh buuw..

  5. bisa bisa aja si karena yang temen kamu bilangbiasanya muncul saat tingkat stress sedang tinggi ga?pernah muncul tiba2 saat lagi santai ga? atau ada bunyi mengi?jika serangan muncul coba ambil posisi duduk…tarik nafas dalam…hembuskan pelan lewat mulut…ulangi hingga 5 menit. jika tidak ada perbaikan…coba periksa ke PKM (Pusat Kesehatan Mahasiswa)

  6. akuai said: Dokteeer.. Tolong diagnosa apa yang terjadi dengan sistem pernafasanku..!*berharap beneran ada dokter yang mampir baca tulisanku biar ga perlu ke dokter beneran, heheu.. n_n

    dokter cinta apa dokter jiwa? ; pPISS………

  7. percikhati said: hahayy…bru tw klo slh satu penyebab sesak nafas adlh STRESS..(klo itu gw sring jg buuw..heuheu)

    ini blum jadi kesimpulan mbak iia ^__^*dokternya ga balik2 lagi :p

  8. percikhati said: kmren ke Gramed sendirian? nah..mgkin bnar hipotesis yg trakhir..haha.. XDapapun itu..smoga cpet sembuh deh buuw..

    kadang,,kalo ke toko buku enakan sendirian ra..hehe..thx,,dah gapapa..

  9. astridchocolate said: bisa bisa aja si karena yang temen kamu bilangbiasanya muncul saat tingkat stress sedang tinggi ga?pernah muncul tiba2 saat lagi santai ga? atau ada bunyi mengi?jika serangan muncul coba ambil posisi duduk…tarik nafas dalam…hembuskan pelan lewat mulut…ulangi hingga 5 menit. jika tidak ada perbaikan…coba periksa ke PKM (Pusat Kesehatan Mahasiswa)

    iyaa,, mendadak gitu mba..sebelumnya gada gejala apa2..trus tiba2 sesak pas inget sesuatu hal😀

  10. akuai said: @avvicena:hehe,,beneran ada dokter yg mampir n_njawabannya: semuanya engga, pak dokter..Kalo stress ngaruh ga?Atau ada penyebab lain?

    maaf tidak menerima konsultasi via MP, kurang valid

  11. akuai said: @avvicena:hyaa,, gaya beut dah! Kan kejauhan juga kalo harus menghampirimu pak :pOkeh, no problem n_n

    baiklah aku jawab di sini. stress itu bisa saja jadi pencetus tapi ya harus ada faktor fisik yang menjadi penyebab, misal alergi (dingin, makanan, obat, debu), infeksi kuman, radang, dll

  12. Baiknya. Makasih atas jawabannya..Ada satu hal yang blum disampaikan. Saat itu sy lagi kena gejala batuk, tenggorokan hampir meradang. Mungkin itu membawa pengaruh..

  13. akuai said: Baiknya. Makasih atas jawabannya..Ada satu hal yang blum disampaikan. Saat itu sy lagi kena gejala batuk, tenggorokan hampir meradang. Mungkin itu membawa pengaruh..

    hahaha akhirnya ngaku jg, katanya kmaren gk.

  14. sesak nafas bisa karena saluran nafas bisa karena paru-paru. kalo karena saluran bisa karena alergi bisa karena radang. kalau karena paru-paru bisa karena infeksi atau karena radang. semua itu punya gelaja batuk.nah, bingung khan, maka penjelasannya cukup sampai di sini. karena tidak mungkin menentukan penyakit hanya lewat ngobrol🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s