Bakmi Golek Rasa Ukhuwah

Sabtu kemarin, untuk pertama kalinya aku merasakan makan bakmi golek. Namanya aneh yaa? Entah bagaimana asal muasal nama itu. Ada yang bilang golek berarti mencari. Jadi bakmi golek sama dengan bakmi mencari *tetep abstrak :p* Lalu, seorang teman bertanya, “Kayak apa tuh bakminya, Ai?” Maka ku jawab, “Kaya’ bakmi yang biasanya aja. Cuma pake bumbu ukhuwah..” Yuph, rasanya beda, bro! Mungkin karena saat itu aku makan bareng temen2 MP dalam acara kopdar yang diadain mba uli (ulict)

Berawal dari chat antara aku n mba fara (faradisuly). Dia tanya, “hari sabtu ikut kopdar ga?” waduh, aku aja ga tau infonya. Eh, malah ditanya bisa ikut atau nggak. Trus mba fara bilang bakal kasih PM. Tapi karena PMnya ga muncul2 *karena ternyata IDnya dikubur hari itu juga* jadi aku cari info sendiri berbekal ID yang mba fara kasih: ulict. Dan ternyata cepet juga dapetin infonya. Langsung aja comment n PM mba uli meski blum jadi friendku. Sepertinya bisa ikut kopdar. Waktunya pas euy! Apalagi ada kata penyemangat: ditraktir, hehe..

Hari yang dinantikan pun tiba. Acara kopdar jam 13.13.13 *unik yaa?^^* Paginya aku ke SDIT dulu trus mampir ke bimbel, ada launching intensif SIMAK UI. Menjelang dzuhur, ku persiapkan perjalananku: bikin QN, update status, dan sms mba fara buat tanya rute. Tak lupa sms diah (luvummi) dan ludi (pemikirulung), dua orang yang kuajak untuk ikut kopdar. Awalnya diah mau bareng aku naik motor, ternyata dia memilih bareng isma (mutiaraaisyah). Ludi sendiri ga mau ikut, ga banyak yang dikenal katanya. Jadilah aku berpetualang ke cawang berduaan sama shiro. Hahay..!

Setelah melalui perjalanan panjang, lebih tepatnya melalui rute yang panjang *sampe nglewatin UKI euy!*, akhirnya sampe juga di resto bakmi golek jam 13.16. Ga pake nyasar loh! Tapi tiap ada pertigaan berhenti buat tanya2. Hehe.. Masuk parkiran ngliat seorang akhwat berjilbab pink tampak kebingungan. Feelingku siy dia mau ikut kopdar juga. Tapi biar ga dikira SKSD, maka cukup ku beri senyuman. Selanjutnya asyik sms mba uli. Eh, pas ditelpon balik, muncul 2 akhwat: mba yuni (yuniezalabella)-udah pernah sebelumnya ketemu di acara kopdar mie aceh-dan mba vitri (rayabertasbih) yang baru ku kenal *secara wujud maupun ID, hehe..* Dan ternyata, si akhwat pink itu mba nurul (lembayungmentari), akhwat yang awalnya teridentifikasi hanya lewat suara, secara kita udah telpon2an tapi ga pernah ketemuan n_n

Di dalam udah duduk dengan manis mba uli, diah, n isma. Sambil menunggu yang lain, kita pesan makanan dulu. Dan aku menyempatkan diri sms andiah (andiahzahroh), memastikan dia mupeng sangat dengan acara kopdar ini. Huahaha, puas waktu airmata andiah membanjiri sms balasan darinya ^o^. Maaph yaa An,, tapi aku udah dapet persetujuan mba yun dan ka yudi loh! Hehe..

Menyusul selanjutnya bang mip (akinaspeedstar), teh lina (semangatdafa), mba fara, dan kawannya *hwaa,,namanya sapa yaa?>.<* Yang lucu, waktu mba fara salaman sama aku, matanya asyik tertuju pada mba yun, jadi ga terlalu ngeh waktu ku sebutin IDku. Baru deh pas mba fara duduk tenang di dekatku, dia tanya: "jadi namamu siapa?" gubrak! "akuai, mba.." baru deh mba fara takjub. Dipegangnya tanganku kuat2. Terdengar mulutnya komat-kamit pake bahasa jepang, "sokka?" *beuh, penggambarannya lebay neh. Serasa aku yang jadi selebnya. Hihi, biarlah. Mba fara juga dah ga bisa comment lagi toh?! ^^v

Peserta kopdar terus bertambah euy! Ada mba rien (katerinas), mba prie (ruangbiru), iih (peneranghati), mba ima (imaindah), mba mia (pancaputri08), vyka (diaryvyka), mba dwi (dwipujiyani08), dan ka yudi (yudimuslim). Banyak yaa?? Totalnya 17 akhwat n 2 ikhwan. Merasa minoritas, ka yudi dan bang mip pulang duluan. Hoho.. Pun kalo ketapelgaza n setobuje dateng, jumlah mereka masih kalah jauh. Maka, jadilah acara kopdar makin seru coz ga perlu jaim lagi. Hihi..

Makananku udah habis. Jam 3 sore Mr. Noujo udah ngingetin aku buat pergi. Pas mau pamit sama mba fara *nglirik mba uli masih asyik ngobrol* keingetan kalo mba fara mo kasih oleh2 dari jepang. Jadi ku biarkan diri ini duduk sementara waktu. Siapa tau bisa jawab pertanyaan mba fara n bawa pulang kertas surat cantik. Eh, ternyata aku kalah cepat sama mba mia dan mba uli. Jadilah aku berburu hadiah selanjutnya, pembatas buku ^o^. Setelah mendengarkan mba fara klarifikasi seputar kepergiannya dari dunia MP, ku pikir aku bisa pamit pulang duluan. Ternyata banyak yang memaksaku untuk foto bareng dulu *Hah? Siapa?! :D* Karena tak ingin mengecewakan penggemar, maka ku terima tawaran foto2 itu.. *duh, kayanya smua mendadak seleb neh n_n

Saatnya ai berpisah..Saatnya ai berpisah..
Hehe.. Berasa teletubbies ga tuh?! Ada pertemuan, ada perpisahan. Namun, meski berpisah, aku siy yakin hati kita tetap menyatu. Ouwch,,so sweet.. *betul tidak?^^
Rasa senang itu benar2 membekas di hati. Baru kali ini ikut kopdar yang rame banget dan isinya akhwat semua. Sampe rumah pun ga sabar buat online lagi. Dan ternyata hampir semua bikin note n rame dikunjungi peserta kopdar. Waah, semoga bisa bikin MP rame lagi deh..

Special thanks to mba uli atas ide kopdarnya, yang mempertemukanku dengan saudara2 baru yang unik2 dan luar biasa, termasuk mba uli. Doaku menyertaimu, mba n_n

Jadi,,kapan kita kopdar (gratis) lagi??^_^

88 responses

  1. akuai said: btw, udah kebiasaan manggil ibra dibanding fatih..

    Perasaan jarang panggil nama saya kalo kasih komen..Yaelah, kan saya bilang cuma mentok smp, putus sekolah.. ngga ada istilah “angkatan”.. yang ada juga jobless..Adek-nya punya MP ngga..?

  2. yuniezalabella said: Assalamu’alaikum pak Mip-mip..kemarin belum nyapa nih,,aku invite yah

    wa’alaykumussalam..*bang mip ga bales salamnya neh mba, biar ku bales yaa! ^^

  3. pemikirulung said: ngiri…….kapan diadain lagi?

    kesempatan itu emang ga datang dua kali..tapi lo bisa bikin kesempatan baru..siipp.. seperti kata mba yun.. adain sendiri donk di ^^

  4. night16 said: yeeeee…:P klo saya ikut hemmmm, hihihihihih bisa2 jadi yang paling muda hehehehehe:P

    iiih,, yory sok muda neh..masih ada yang lebih muda kalii.. *mungkin ^^v

  5. kopiradix said: btw, minggu depan kalau bisa mampir ya ke acaranya di senayan sebab saya kebagian jaga stand Multiply Indonesia, biar tambah banyak temannya

    hmm,, liat jadwalku dulu yaa! *sosis mode: ON

  6. akuai said: @pancaputri08:hihi, iya mba.. Beruntung banget kita OL Ym waktu itu. Kalo engga, bisa ga tercium tuh bau2 gatheringnya mba uli. Scara blum jadi contactnya..

    emang bau yah??? hemmmmm

  7. kopiradix said: iya mbak, tahunya juga dari mbak fara ……… :)btw, minggu depan kalau bisa mampir ya ke acaranya di senayan sebab saya kebagian jaga stand Multiply Indonesia, biar tambah banyak temannya

    ooh ini acara yang di bicarain ma Fara nih🙂

  8. mba ai, id dirikuwh 09..bukan 08 :p… setahun lebih muda deh jadinya ;))btw, acara apa tuuhhh?? yang jeung suli bicarakan ituh yaa??ko’ tak dipublikasikan kemarin yaaa??kopdar berikutnya kita ke lauttttttt…ahkwat only ^_*

Leave a Reply

