Whitening

Si Nona terduduk di rerumputan taman kota. Tubuhnya semakin lemah. Sudah sepuluh toko ia datangi, tapi tak jua ada yang menjual barang yang diinginkannya. Ia hampir saja putus asa hingga matanya menangkap sebuah toko kecil di ujung jalan.

Nona melangkah dengan gontai menuju toko yang terlihat sepi itu. Di sana, telah berdiri seorang Pria Tua pemilik toko tersebut.

“Pak, aku butuh cahaya. Apa kau menjualnya?” ujar Si Nona.

“Maaf, Nona, saya tidak menjualnya.” jawab Pria Tua bijak.

Si Nona memukul dahinya. “Ah, matilah aku…” keluhnya. Ia pun kembali terduduk, kini di dipan kayu yang ada di depan toko Pria Tua itu.

“Nona, jika saya boleh berpendapat, sebenarnya Nona tak perlu membeli cahaya lagi. Lihatlah ke atas langit! Ini siang hari, Nona. Matahari hadir memberi cahayanya. Gratis!” Pria Tua berbicara tanpa diminta.

“Lalu, apa yang sebenarnya kubutuhkan?” Si Nona mulai bingung.

“Pemutih… Untuk hatimu.” jawab pria tua singkat.

“Baiklah, aku beli..”

Pria Tua langsung menyodorkan sebotol pemutih pada Si Nona. Dengan penuh semangat Si Nona meraih pemutih itu lalu ditenggaknya. Tak bersisa.

***

kalo yang ini ga terlalu sadis kan? Hehe.. Blum bisa nulis banyak2 neh. Smoga bisa menangkap maksud postingan kali ini n_n

35 responses

  1. @berry89dilarang guling2 di rumput taman kota :p@night16bukan yor.. ini terkait sifat cahaya: dapat menembus benda bening n_n@adearinayolah mba, dicoba..! Rasakan manfaatnya! Hehew..

  2. night16 said: hem.. jadi …jadi,… gmn?

    cahaya itu punya 4 sifat, salah satunya dapat menembus benda bening. jika kita ibaratkan cahaya itu sebagai kebaikan, kebenaran, hidayah, maka, sebanyak apapun cahaya tersebut ada di sekitar kita, tak akan bisa menembus hati kita jika hati kita gelap. maka, bersihkan hati agar semua kebaikan dapat diserap ^__^silakan yory bilang: “Saya tidak lebih pintar dari anak kelas 5 SD”*cahaya itu pelajaran kelas 5 SD loh ^^

  3. srisariningdiyah said: wah jangan sampe ketuker sama cairan pemutih baju tuh

    sayangnya keburu ditenggak si nona tuh mba.. jadi ga tau deh yang diminum itu cairan pemutih baju atau bukan :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s