Ojo Grusa Grusu

Pagi ini dapet sms dr temanku. Dia ngirim undangan pernikahannya. Sebelumnya, aku menawarkan padanya untuk membantu menyebarkan undangannya via sms ke angkatanku. Bukan karena si ai tajir banget pulsanya, tapi karena lagi pakai paket 1000 sms gratis dari As. (Buat pengguna As yang mau tau lebih lanjut silakan cek *100# yaa! ^^)

Setelah aku kirim undangan itu ke banyak orang, tak lama muncul tulisan “unable to send to xxx”. Di outbox pun tersimpan sms2 yang gagal terkirim. Waduh, knapa niy? Aku khawatir. Jangan2 layanan sms gratis dihentikan krn aku benar2 memanfaatkan sms itu. Telkomsel rugi kali yaa? Padahal lumayan kan, sehari bisa menghabiskan 300an sms ke temen2 yang bersedia dipenuhin inboxnya dengan sms mulai dari tausyah sampe cerita ga penting :p. Aku lalu bertanya ke teman2 di FB dan MP. Temanku di FB bilang layanan smsnya ga bermasalah. Daan.. Setelah beberapa menit, baru ku cek saldo ke *888#. Ternyata, pulsaku tinggal 48,5 rupiah. Hohoho.. Pantes aja ga bisa kirim sms :p

Hmm,, begitulah. Kadang, kita terlalu panik dan emosi (bukan sekadar marah, tapi melibatkan segenap perasaan kita) dalam menghadapi suatu masalah hingga tak bisa berpikir dengan jernih. Bahkan, sering juga kita suudzon pada seseorang yg belum tentu berkaitan dengan permasalahan kita.
Padahal, kita justru jauh dari akar permasalahan.
*kita??Gue doank kayanya😀

Eh, tapi ada juga loh kasus yang mirip2. Emosi sering banget lebih ditonjolkan dalam permasalahan 2 anak SD yang sering muncul di berita. Tau ga? Itu loh, Susno Duadji dan Syahril Djohan, hoho.. Atau juga kasusnya KD dan Ata. Wuiih, bahkan perseteruan ini bukan jadi konsumsi ibu2 tukang gosip doank. Ckck.. Ga penting juga lah bahas itu. Pokoknya mah ojo grusa grusu yaa kawanz! ^_^

31 responses

  1. akuai said: Pagi ini dapet sms dr temanku. Dia ngirim undangan pernikahannya. Sebelumnya, aku menawarkan padanya untuk membantu menyebarkan undangannya via sms ke angkatanku. Bukan karena si ai tajir banget pulsanya, tapi karena lagi pakai paket 1000 sms gratis dari As. (Buat pengguna As yang mau tau lebih lanjut silakan cek *100# yaa! ^^)Setelah aku kirim undangan itu ke banyak orang, tak lama muncul tulisan “unable to send to xxx”. Di outbox pun tersimpan sms2 yang gagal terkirim. Waduh, knapa niy? Aku khawatir. Jangan2 layanan sms gratis dihentikan krn aku benar2 memanfaatkan sms itu. Telkomsel rugi kali yaa? Padahal lumayan kan, sehari bisa menghabiskan 300an sms ke temen2 yang bersedia dipenuhin inboxnya dengan sms mulai dari tausyah sampe cerita ga penting :p. Aku lalu bertanya ke teman2 di FB dan MP. Temanku di FB bilang layanan smsnya ga bermasalah. Daan.. Setelah beberapa menit, baru ku cek saldo ke *888#. Ternyata, pulsaku tinggal 48,5 rupiah. Hohoho.. Pantes aja ga bisa kirim sms :pHmm,, begitulah. Kadang, kita terlalu panik dan emosi (bukan sekadar marah, tapi melibatkan segenap perasaan kita) dalam menghadapi suatu masalah hingga tak bisa berpikir dengan jernih. Bahkan, sering juga kita suudzon pada seseorang yg belum tentu berkaitan dengan permasalahan kita. Padahal, kita justru jauh dari akar permasalahan. *kita??Gue doank kayanya :DEh, tapi ada juga loh kasus yang mirip2. Emosi sering banget lebih ditonjolkan dalam permasalahan 2 anak SD yang sering muncul di berita. Tau ga? Itu loh, Susno Duadji dan Syahril Djohan, hoho.. Atau juga kasusnya KD dan Ata. Wuiih, bahkan perseteruan ini bukan jadi konsumsi ibu2 tukang gosip doank. Ckck.. Ga penting juga lah bahas itu. Pokoknya mah ojo grusu grusu yaa kawanz! ^_^

    hoo ooohh…sepakat🙂

  2. mylathief said: judule buat saya yang jawatimuran lbh pas gini ai : OJO GRUSA-GRUSU

    memang yang benar harusnya itu, hehe..waktu baca sms dari temen aku salah baca om.. kirain grusu grusu :p

  3. yuniezalabella said: Jazakillah khair atas semua kiriman sms nya selama ini🙂

    afwan waiyyakum mba..kalo ada sms uyang kurang berkenan tolong bilang yaa! ^_^

  4. wennyrad said: ternyata terkait status fb kmrn thohmm.. hikmah memang slalu ada dimana saja dan kapan saja ya🙂

    yuph.. rasanya hidup itu jadi indah kalo bisa memetik hikmah dari setiap kejadian ^_^

  5. akuai said: yuph.. rasanya hidup itu jadi indah kalo bisa memetik hikmah dari setiap kejadian ^_^

    sepakathikmah itu kan harta orang mukmin yg hilang dmn aja ditemukan, maka harus kita ambil🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s